kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,33   4,60   0.52%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Rayakan Usia 91 Tahun, Nojorono Kudus Tegaskan Komitmen Sebagai Agen Perubahan


Senin, 09 Oktober 2023 / 18:13 WIB
Rayakan Usia 91 Tahun, Nojorono Kudus Tegaskan Komitmen Sebagai Agen Perubahan
ILUSTRASI. Kontan - PT. NOJORONO TOBACCO INTERNATIONAL Advertorial Online

KONTAN.CO.ID - Pada tahun 2022 lalu, Nojorono Kudus berkomitmen dalam 90 tahun perjalanan bisnisnya melalui tema “Hidup yang Menghidupi”. Hidup yang Menghidupi atau dalam bahasa Jawa artinya Urip Kudu Iso Nguripi, memiliki makna luhur bagi Nojorono Kudus untuk menjalankan praktik bisnis yang peduli pada kehidupan sosial dan lingkungan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selama tahun 2022 pula, Nojorono Kudus aktif melakukan serangkaian program kerja berkelanjutan berdasarkan environmental and sustainability business ethic. Kegiatannya meliputi pengelolaan limbah promosi, upaya menekan penggunaan batu bara dalam proses produksi, upaya penanggulangan prevalensi stunting, dan penghijauan desa sebagai bagian dari mitigasi bencana akibat ketidakpastian iklim global. Dalam aksi sosial, Nojorono Kudus turut memberdayakan UMKM, di antaranya budidaya tanaman parijoto khas Kudus yang diolah menjadi ragam kuliner dan pemanfaatan limbah eceng gondok menjadi produk seni yang bernilai.

Presiden Direktur PT Nojorono Tobacco International Stefanus JJ Batihalim menjelaskan Hidup yang Menghidupi menjadi komitmen untuk menjalankan memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan. Dengan pedoman tersebut, Nojorono Kudus akan terus konsisten memberi banyak dampak positif.

“Menjalani tahun 2023, urip kudu iso nguripi menjadi sentral pemikiran kami dalam menjalani deretan inisiatif sosial dan lingkungan. Melalui program pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur desa, yang keseluruhannya untuk membuat perbedaan yang nyata dan berarti. Tak hanya itu, tentu semua aksi sosial dan lingkungan yang dijalankan, tentunya harus memberikan manfaat baik yang dampak nyatanya dirasakan bagi banyak orang, lintas kebutuhan,” ungkap Stefanus.

Pada 14 Oktober 2023 nanti, perjalanan bisnis Nojorono Kudus memasuki babak baru di usianya yang ke-91. Melanjutkan komitmen urip kudu iso nguripi, Stefanus mengungkapkan Nojorono Kudus akan mengusung tema “Bercahaya untuk Menghidupi” hingga tahun 2024 mendatang. Bercahaya untuk Menghidupi bermakna bagi Nojorono Kudus sebagai simbol pengingat untuk memberikan sumbangsih serta inspirasi cahaya hangat bagi semua orang.

“Bercahaya untuk Menghidupi merupakan simbol luhur bagi kami untuk memberikan kembali kepada masyarakat. Tak hanya sekedar tema besar tahunan, Bercahaya untuk Menghidupi menjadi wujud keseriusan Nojorono Kudus dalam mengimplementasikan perannya sebagai sebuah entitas perusahaan yang melakoni warisan leluhur dan baktinya pada negeri,” tutur Stefanus.

Bagi Nojorono Kudus, cahaya merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan manusia karena mampu memberi warna, energi, dan keindahan. Bercahaya untuk Menghidupi bermakna baik yang dapat memberikan sumbangsih yang besar bagi kehidupan lintas masa.

Direktur PT Nojorono Tobacco International Arief Goenadibrata mengemukakan, di tengah upaya Nojorono Kudus untuk dapat konsisten menjadi Cahaya bagi sekitar, diperlukan juga ketahanan perusahaan dalam bertahan dan berkembang di industri. Terlebih, tahun 2023 banyak industri yang mengalami kontraksi akibat pandemi COVID-19.

Arief mengaku Nojorono Kudus tetap optimis dengan menyiapkan langkah strategis untuk mempersiapkan perkembangan bisnis dan manfaat sosial di masa depan. “Meskipun proyeksi tantangan ke depan akan lebih besar dan terjal, kami optimis untuk senantiasa menerapkan langkah-langkah strategis yang telah dipersiapkan. Nojorono Kudus siap untuk bergerak maju, melangkah ke masa depan dengan penuh optimisme, dan berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi bagi pertumbuhan dan kemajuan Indonesia,” ungkapnya.

Perjalanan Nojorono Kudus selama 91 Tahun berkarya untuk negeri, menjadikannya sebuah perusahaan yang senantiasa berkomitmen menjadi cahaya hangat yang menginspirasi semua orang untuk bersinar dan menjadi agen perubahan yang memberikan dampak positif bagi semua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

×