kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.005,36   9,38   0.94%
  • EMAS974.000 0,72%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Rawat Ikan dengan Obat Cair 4 Sekawan dari SG Fish


Selasa, 25 Januari 2022 / 09:00 WIB
Rawat Ikan dengan Obat Cair 4 Sekawan dari SG Fish

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan ketika Anda memutuskan untuk memelihara ikan. Pertama, Anda harus menyiapkan akuarium sebagai tempat tinggal ikan. Pun, Anda harus rajin membersihkan akuarium tersebut agar tetap nyaman untuk ditinggali ikan. Kedua, Anda harus rajin pula memberi makan kepada ikan agar ikan tetap sehat.

Memelihara ikan memang ribet. Namun, kalau Anda sudah dengan niat bulat melakukannya, hal tersebut tidak menjadi masalah. Meskipun terkesan ribet, ternyata memelihara ikan mempunyai manfaat. Apa saja? Simak di bawah ini.

  • Meredakan stres

Pekerjaan yang datang bertubi-tubi memang bisa membuat stres. Namun, stres itu dapat mereda dengan Anda menatap ke arah akuarium. Menatap akuarium dapat membuat Anda merasakan sesuatu yang damai dan menenangkan sehingga rasa stres dapat sedikit berkurang.

  • Meningkatkan kualitas tidur

Anda termasuk salah seorang yang kesulitan untuk tidur? Memelihara ikan bisa menjadi salah satu solusinya. Dengan menatap ikan-ikan di akuarium, tubuh dan pikiran menjadi tenang sehingga lebih cepat mengantuk. Tidur pun akan menjadi semakin pulas.

  • Menghilangkan jentik nyamuk

Bagi Anda yang memelihara ikan cupang, menghilangkan jentik-jentik nyamuk merupakan salah satu manfaat yang akan Anda dapatkan. Ini karena ikan cupang mampu memangsa jentik-jentik nyamuk sebanyak 89 ekor dalam waktu 6 jam. Jadi, jika Anda ingin rumah Anda terbebas dari jentik-jentik nyamuk, memelihara ikan cupang bisa menjadi solusinya.

  • Memperindah tampilan rumah

Saat Anda memelihara ikan hias berwarna-warni yang diletakkan dalam akuarium tentu ini akan membuat rumah Anda menjadi lebih indah dan sedap dipandang.

 

4 Sekawan

Berbicara mengenai memelihara ikan, SG Fish mempunyai produk 4 Sekawan yang dapat berguna bagi ikan peliharaan Anda. 4 Sekawan merupakan obat ikan cair gabungan dari obat ikan populer di Asia yang berguna untuk pencegahan dan pengobatan penyakit umum ikan serta mempercantik akuarium karena memberi efek warna-warni cantik.

Kandungan yang ada pada 4 Sekawan ialah sebagai berikut.

  • Blue ocean mengandung methylene blue, berwarna biru, berguna atasi penyakit white spot, jamur telur ikan, dan lain-lain.
  • Yellow king mengandung Acryflavin HCl, berwarna kuning, berguna atasi penyakit velvet disease, keracunan nitrat - amonia, swim bladder disease, dan lain-lain.
  • Red gold mengandung permangat kalikus atau PK, berwarna merah, berguna atasi penyakit cotton mouth, cacar ikan, serangan kutu air, dan lain-lain.
  • Green top mengandung malachite green, berwarna hijau, berguna atasi penyakit bakteri argulus, white spot, velvet, dan lain-lain.

4 Sekawan utamanya membunuh kuman bakteri. Namun, bisa juga membunuh bakteri yang memecah nitrat dan amonia serta tanaman air atau binatang air kecil lainnya. Warna dari 4 Sekawan dapat menempel pada dinding kolam atau akuarium. Hindarkan 4 Sekawan dari sinar matahari langsung. Letakkan di tempat yang teduh.

4 Sekawan mempunyai beberapa keunggulan, yakni

1. Dosis obat cair 4 Sekawan SG-Fish ini adalah dosis international yang sudah teruji keamanan serta efektivitasnya.

2. Formula campuran khusus dengan ekstra garam ikan cair

3. Tipe botol obat cair yang elegan dan praktis sehingga pemberian obat menjadi cepat dan bersih. Bebas tangan belepotan atau tercemar warna. Cara penggunaan sangatlah mudah, yaitu satu hingga tiga tetes untuk tiap liter air. Kocok dahulu sebelum pemakaian.

 

Awal mula

SG Fish berdiri pada 2019. Mulanya, SG Fish berjualan garam ikan ke toko-toko ikan di Jabodetabek. Dengan berkembangnya kebutuhan dan keinginan untuk membantu penghobi ikan memanfaatkan garam ikan lebih mudah dan dengan takaran yang pas, maka tercetuslah ide untuk membuatnya dalam bentuk tablet. Ditambah dengan mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk ikan, maka terciptalah Mineral Tablet Plus. Mineral tablet plus dikembangkan jadi First Aid Plus, Ketapang Tablet, dan yang terbaru 4 Sekawan.

Lokasi SG Fish berada di Jakarta Timur, akan tetapi produk bisa didapat melalui online store atau di toko ikan di kota-kota besar di Indonesia.

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang 4 Sekawan dan produk SG Fish lainnya, Anda dapat mengunjungi website https://www.sg-fish.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini
Tag

TERBARU

×