kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Cikarang Listrindo Memperingati Hari Sampah Nasional 2024 Melalui Berbagai Program


Rabu, 13 Maret 2024 / 16:02 WIB
Cikarang Listrindo Memperingati Hari Sampah Nasional 2024 Melalui Berbagai Program
ILUSTRASI. Foto HPSN 24 SMAN 1 Cikarang Utara All Participants

KONTAN.CO.ID - BEKASI Pada hari Kamis 29 Februari 2024, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, PT Cikarang Listrindo Tbk menggelar kegiatan Kick Off untuk memulai program Sistem Pengelolaan Sampah Terpadu (SIPANDU) di Desa Muara Bakti, dimana PLTU Babelan milik Perseroan berada. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Perseroan dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2024.

Dalam kegiatan ini, Perseroan memperkenalkan kepada masyarakat mengenai konsep program SIPANDU serta melaporkan progress kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2024 sebagai persiapan pelaksanaan program, seperti hasil survei data lapangan dan kegiatan pelatihan bagi Bank Sampah Binaan dan Komite SIPANDU. Melalui SIPANDU, sampah dapat dikelola secara lebih efektif, mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Secara simbolis, Station Manager PLTU Babelan PTCL, Bapak Duriman Efendi bersama DLH dan Kepala Desa Muara Bakti melantik Komite SIPANDU, Ranger Sampah dan Bank Sampah Muara Bakti Bersih sebagai penggerak kegiatan di masyarakat.

HPSN 24 SIPANDU BBLN All Participants

Kepala Desa Muara Bakti H. Asmawi berterima kasih atas kepeduliaan Perseroan yang mendukung pengelolaan Sampah di desanya. “Selaku kepala Desa Muara Bakti saya mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh PT Cikarang Listrindo Tbk (PTCL) kepada Desa Muara Bakti dengan adanya program mengelola sampah ini”.

HPSN 24 SIPANDU BBLN signing session

Eddy Sirotim, Kepala Seksi Pengendalian Persampahan DLH Kab. Bekasi menyampaikan apresiasi atas kontirbusi PTCL “Program ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa – desa lain dalam

memperbaiki manajemen sampah mereka.” General Affair PLTU Babelan PTCL, Bapak Jauhari Eka

Ronaldo, berharap stakeholder yang hadir dapat "PLTU Babelan PTCL sangat mendukung terciptanya lingkungan yang bersih di Desa Muara Bakti, dengan Program SIPANDU mari kelola sampah secara bijak dan berkelanjutan” Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Bappeda Kab. Bekasi, Dinas Kesehatan, Puskesmas Babelan II, Kepala Desa Muara Bakti, Babinsa, Binmaspol desa Muara Bakti, Karang Taruna, dan staff desa Muara Bakti.

memberikan masukan bagi Program SIPANDU ke depannya. Selain program SIPANDU, sebagai rangkaian peringatan Hari Sampah Nasional tahun 2024, Perseroan juga telah melakukan berbagai kegiatan lain yang bertujuan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk dapat terus melestarikan lingkungan melalui pengelolaan sampah. Di hari yang sama, bersama dengan DLH Kabupaten Bekasi dan Mulia group, selaku mitra Perseroan, PT Cikarang Listrindo Tbk melakukan kegiatan penyuluhan kepada siswa dan siswi SMAN 1 Cikarang Utara yang merupakan sekolah yang berada di sekitar PLTGU Jababeka PTCL.

Foto HPSN 24 SMAN 1 Cikarang Utara All Participants

Melalui kegiatan tersebut, Perseroan mengingatkan kembali pentingnya pengelolaan sampah yang dimulai dari diri sendiri. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama dengan para stakeholder dan masyarakat untuk mengurangi dan mengelola sampah dengan bijak selaras untuk mencapai tujuan SDGs 4 – Pendidikan yang Berkualitas, SDGs 11 – Kota dan Komunitas yang Berkelanjutan dan SDGs 13 –

Penanganan Perubahan Iklim. (**).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU

×