kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

BADMINTON KONTAN CUP 2023: Tim BRI Raih Piala Bergilir Badminton Kontan Cup 2023


Senin, 27 November 2023 / 16:30 WIB
BADMINTON KONTAN CUP 2023: Tim BRI Raih Piala Bergilir Badminton Kontan Cup 2023
ILUSTRASI. BADMINTON KONTAN CUP 2023

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tim badminton dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) berhasil memboyong piala bergilir Badminton Kontan Cup 2023 yang terselenggara di GOR Otista, Jakarta Timur (25/11). Tim BRI ini keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan tim badminton dari Bank Mandiri dengan skor 2-0. Selanjutnya, juara ketiga diraih oleh tim dari Bank Negara Indonesia (BNI) dan juara keempat adalah tim badminton dari Bogasari. Kejuaraan ini memperebutkan total hadiah senilai Rp 25,5 juta.

Pertandingan badminton antar perusahaan ini diikuti oleh 14 tim dari berbagai perusahaan, korporasi dan lembaga pemerintah. Turnamen ini menjadi pertandingan badminton kedua yang digelar Kontan. Mulai tahun 2023 ini, selain memberikan hadiah piala kemenangan, kejuaraan Badminton Kontan Cup juga memperebutkan piala bergilir.     

Kontan, media ekonomi, bisnis, dan investasi Group of Media, Kompas Gramedia secara rutin mengadakan turnamen olahraga. Selain badminton, Kontan juga menyelenggarakan turnamen catur dan futsal setiap tahun. Sama seperti Badminton Kontan Cup, perserta yang ambil bagian dalam  turnamen olahraga Kontan juga terdiri dari perusahaan, korporasi, instansi dan lembaga pemerintah.

“Kami semangat menggelar event sport karena ini menjadi komitmen kami untuk memberi wadah bagi perusahaan dan instansi yang telah mengembangkan klub-klub olahraga, supaya keluar dan bersaing,” tutur Cipta Wahyana, GM Business Kontan dalam sambutan pembukaan Badminton Kontan Cup 2023.

Hadir pula membuka turnamen ini, Andi Susanto, Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga. Turut memberikan semangat buat peserta, Andi juga mengapreasi kegiatan ini. “Swasta berperan penting untuk menciptakan sinergi dengan Kemenpora, karena pada prinsipnya perkembangan olahraga di Indonesia itu juga meningkatkan perekonomian,” jelas Andi.

Aksi Neng Mawar membuka turnamen

Pertandingan Badminton Kontan Cup diawali dengan pertandingan eksbishi. Neng Mawar dan Chendyka, atlet spesialis tarkam yang terkenal dengan penampilan uniknya,  ikut memeriahkan pertandingan ekshibisi ini.

Dengan aksi kocak dan jenaka, pemain badminton yang terkenal dengan jump smash memutar 3600 ini berhasil memenangkan pertandingan eksibishi. Pasangan Neng Mawar dan Cipta mengalahkan pasangan ganda Chendyka dan Andi dengan skor 21-18.

Turnamen badminton ini berlangsung mulai pukul 9.00 hingga pukul 19.00. Ke-14 tim yang mengikuti Badminton Kontan Cup yakni tim dari Danamon, Japfa Comfeed, Mandiri, Harita Nickel, Airmas Perkasa, Bogasari, Air Asia, Mayapada, BCA, BNI, BRI, Kompas, Tower Bersama Group dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU

×