kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Yippy Menjadi Salah Satu Pelopor Trend Teknologi Corporate Gifting, Intip Layanannya!


Rabu, 21 Februari 2024 / 19:00 WIB
Yippy Menjadi Salah Satu Pelopor Trend Teknologi Corporate Gifting, Intip Layanannya!
ILUSTRASI. Dok. Yippy

KONTAN.CO.ID - Memberi hadiah perusahaan (corporate gifting), baik untuk karyawan, mitra bisnis, maupun customer, terbilang gampang-gampang susah. Terkadang, hadiah yang diberikan kerap tidak sesuai dengan kebutuhan si penerima.

Berkaca dari pengalamannya sendiri, Ananda Amelita kemudian mendirikan Yippy pada Mei 2022. Yippy merupakan platform end-to-end penyedia layanan corporate gifting guna memudahkan perusahaan untuk mendistribusikan hadiah, baik ke karyawan maupun mitra atau customer.

“Yippy menghadirkan gifting experience berbasis teknologi sehingga lebih personalized, fun, dan efisien,” ujar Ananda dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (4/2/2024).

Sebagai platform gifting as a service, Yippy memiliki sejumlah fitur lengkap, mulai dari pemilihan produk, packaging, logistik, hingga tracking. Salah satu fitur unggulannya adalah Smart Gifting. Lewat fitur ini, penerima bisa memilih sendiri hadiah sesuai keinginan dan kebutuhan mereka.

Dengan hadirnya fitur Smart Gifting, perusahaan dipermudah untuk  mengirim hadiah ke beberapa penerima sekaligus hanya dengan 1 klik, bahkan dengan cakupan 1000 penerima.

“Fitur tersebut muncul karena pengalaman pribadi. Saya sering menerima hadiah yang sebenarnya tidak saya butuhkan. Lewat fitur ini, pemberi hadiah bisa menawarkan berbagai opsi hadiah kepada si penerima secara langsung,” jelas Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Yippy itu.

Kini, corporate gifting telah menjelma menjadi tren dalam dunia bisnis. Corporate gifting bisa diberikan pada beberapa momen penting, mulai dari hari raya hingga ulang tahun perusahaan.

Bagi perusahaan, corporate gifting dapat menjadi wadah untuk membangun hubungan dengan karyawan. Hadiah juga merupakan salah satu media untuk mengapresiasi dan meningkatkan semangat kerja karyawan, menciptakan kesan mendalam bagi karyawan, serta menghormati budaya perusahaan.

Sementara, bagi mitra dan customer, pemberian hadiah dapat menjadi sarana untuk meningkatkan brand perusahaan dan loyalitas pelanggan, serta wujud apresiasi dari perusahaan.

Dalam perjalanan bisnisnya, Ananda menggaet Welly Huang sebagai Co-Founder dan sekaligus Chief Technology Officer (CTO). Welly sendiri merupakan entrepreneur yang memiliki passion di bidang bisnis dan teknologi.

Saat ini, Yippy telah mendapatkan pendanaan eksternal pre-seed dari program akselerator asal Singapura, Iterative.

Untuk menghadirkan layanan menyeluruh, Yippy bekerja sama dengan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal yang menyediakan lebih dari 700 produk berkualitas premium.

Beberapa perusahaan yang telah bermitra dengan Yippy  diantaranya Netflix, Pertamina, Bank CIM, Data.ia, Unilever, Flip, Ajaib dan lainnya.

Yippy juga bermitra dengan perusahaan logistik terdepan untuk memastikan pengiriman berjalan lancar. Pengiriman bisa dipantau secara real-time dan dilakukan ke banyak alamat secara sekaligus.

Ananda mengatakan bahwa Yippy juga memiliki program Free Sample sehingga pemberi hadiah bisa mengecek kualitas produk sebelum dikirimkan kepada penerima hadiah.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai Yippy, Anda bisa mengunjungi laman resmi, akun Instagram @yippygifts, atau Linkedin Yippy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU

×