kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,63   -3,01   -0.30%
  • EMAS962.000 0,73%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%
ADV /

Welcoming Asia, Tim Toyota 5 Continents Drive Menjelajahi Malaysia


Selasa, 12 November 2019 / 09:59 WIB
Welcoming Asia, Tim Toyota 5 Continents Drive Menjelajahi Malaysia

Tim Toyota 5 Continents Drive tengah menjelajahi wilayah Malaysia sejak 4 November dan akan berakhir hari ini, Kamis, 7 November 2019. Project Malaysia ini merupakan bagian dari benua terakhir yakni Asia yang akan ditempuh tim, setelah sebelumnya menjelajah 4 benua lainnya.

Tim project 5 Continents Drive benua Asia memulai project dengan menjelajah wilayah Timur Tengah sebagai menu pembuka. Tim di Timur Tengah yang beranggotakan 40 karyawan Toyota itu menempuh perjalanan sejauh 3.500 km dengan waktu 20 hari mulai dari 20 Februari – 11 Maret 2019.

Untuk rute perjalanan dimulai dari Jeddah, Arab Saudi, lanjut ke negara Oman, Qatar, Kuwait, Bahrain dan berakhir di Uni Emirat Arab (UEA).

Di Timur Tengah, kendaraan yang digunakan didominasi oleh model SUV seperti Toyota Land Cruiser 200, Land Cruiser Prado, Fortuner, FJ Cruiser, RAV4, Rush, serta Lexus LX570. Dari double cabin diwakili oleh Hilux, dan sedan Toyota Avalon. Toyota Camry Hybrid, Camry HEV, Mirai, dan Prius PHV masuk dalam kelompok kendaraan elektrifikasi.

Perjalanan 5 Continents Drive merupakan project Genchi Genbutsu berskala global yang memberikan tantangan bagi karyawan Toyota untuk langsung belajar dari jalanan di seluruh dunia.

Project ini sekaligus untuk mendengar masukan dari konsumen, manufaktur, dealer, dan komunitas sebagai stakeholders Toyota di berbagai belahan dunia, untuk dapat terus membuat “ever-better cars” bersama untuk masa kini dan masa depan.

5 Continents Drive dimulai di Australia pada tahun 2014, dan berlanjut ke Amerika, Eropa, Afrika, dan tahun 2019 ini benua Asia, dengan closing event di ajang Olimpiade dan Paralimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Setelah menjelajahi Timur Tengah, India, Myanmar, Thailand dan Malaysia, tim akan melanjutkan perjalanan ke Singapura, Indonesia, Filipina dan Vietnam.

Selama 2014 – 2018, tim 5 Continent Drive yang juga tercatat sebagai karyawan Toyota berhasil menempuh perjalanan sejauh 89.000 km selama 350 hari dengan melibatkan partisipasi sejumlah 480 orang.

Toyota Motor Corporation (TMC) juga tidak sendirian dalam petualangan ini.  Tim balap Toyota Gazoo Racing (TGR) ikut aktif terlibat sejak awal perjalanan. TGR melihat ajang balap dengan tipikal tes kendaraan yang ketat dan berat sebagai wahana yang cocok untuk mengembangkan produk massal.

Di lain sisi, TGR turut berbagi keyakinan dengan Toyota terkait "road train people and people make cars", dimana jalan raya merupakan wahana yang paling pas untuk mengembangkan sebuah kendaraan yang andal, berkualitas, sesuai kebutuhan, dan punya daya tahan tinggi.

Melalui proyek ini, Toyota dan TGR juga ingin menegaskan kembali keyakinan tersebut bermodalkan semangat Genchi Genbutsu dengan turun langsung bersama karyawan Toyota, bertemu para pemangku kepentingan seperti customer sebagai tangan pertama informasi, dan mengendarai mobil Toyota di jalan yang sama yang dilalui oleh pecinta Toyota di seluruh dunia.

Perjalanan antar benua ini dilandasi oleh keyakinan untuk mewujudkan keinginan “Making ever-better cars TOGETHER for TODAY and TOMORROW”, melalui pengembangan berkelanjutan dari, oleh, dan untuk para karyawan Toyota.

Informasi yang dikumpulkan sepanjang perjalanan, baik dari customer Toyota sebagai tangan pertama informasi, kunjungan ke dealer lokal, serta mencicipi langsung situasi dan kondisi jalan setempat, diharapkan bisa menjadi acuan untuk membuat kendaraan yang lebih baik di masa depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Indah Sulistyorini
Tag

TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

×