kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45780,32   4,77   0.62%
  • EMAS1.030.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV / ADV

Unilever Indonesia Gotong Royong Bantu Pemerintah Atasi Pandemi


Rabu, 19 Agustus 2020 / 15:54 WIB
 Unilever Indonesia Gotong Royong Bantu Pemerintah Atasi Pandemi
ILUSTRASI. Kontan - PT Unilever Indonesia Adv Online

KONTAN.CO.ID - Sejak awal pandemi COVID-19, Unilever Indonesia telah memberikan bantuan total mencapai Rp200 miliar yang telah dan akan direalisasikan dalam berbagai bentuk. Sebagai #PenjagaWarga Indonesia, Unilever Indonesia telah menjalankan tiga pilar untuk gotong-royong mendukung Indonesia maju pasca-pandemi. Ketiga pilar tersebut adalah Sehat, Semangat, dan Sejahtera.

Untuk pilar Sehat, Unilever Indonesia memiliki misi menjaga kesehatan dan keselamatan semua orang di ekosistem Unilever Indonesia. Selain menjadi salah satu perusahaan pertama di Indonesia yang menerapkan sistem kerja work from home, Unilever Indonesia juga masih terus memantau kondisi kesehatan sekitar 5.000 karyawan setiap harinya bersama tim dokter perusahaan, serta memberi fasilitas dan dukungan kesehatan bagi karyawan dan keluarganya.

Untuk pilar Semangat, Unilever Indonesia memberikan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, serta memastikan produk yang dibutuhkan tersedia di seluruh penjuru Indonesia. Edukasi tersebut dilakukan secara online (media elektronik dan media sosial) dan offline (edukasi di toko-toko). Sementara agar konsumen tetap dapat #AmanBelanjaDariRumah, Unilever meningkatkan kemampuan pasokan, produksi, dan aksesibilitas produk-produknya.

Sementara itu, untuk pilar Sejahtera, Unilever Indonesia memiliki misi mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat luas. Hal tersebut dilakukan antara lain dengan memberikan 40.000 alat tes PCR, 52.000 paket makanan untuk tenaga kesehatan, 60.000 masker N95 untuk tenaga kesehatan, 100.000 masjid dikirimkan paket produk dan alat kebersihan, 8,5 juta produk disalurkan untuk masyarakat dan fasilitas pelayanan kesehatan, 700 wastafel portabel untuk masyarakat di pasar dan permukiman, dan 15.000 Petroleum Jelly untuk tenaga kesehatan. Semua bantuan tersebut disalurkan bergotong-royong dengan 102 rumah sakit rujukan di Indonesia, 20 institusi pemerintahan, 29 mitra LSM, serta 39 mitra Unilever.

“Kami terus fokus pada komitmen untuk selalu bersama Indonesia, tidak hanya dalam kemudahan, namun terlebih lagi dalam mengatasi tantangan. Kali ini tantangan yang kita hadapi berada dalam level berbeda, diperlukan kerja sama lintas sektor untuk menghadapi berbagai dampak yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19. Dengan semangat #JagaUMKMIndonesia, secara berkelanjutan kami melakukan serangkaian upaya untuk membantu berbagai pihak, bergotong-royong menuju Indonesia yang sehat, sejahtera dan maju,” ujar Hemant Bakshi, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk.

Selain itu, Unilever Indonesia juga menjalankan kampanye #UnileverUntukIndonesia dengan memberikan bantuan sebesar Rp40 miliar kepada 147.000 pedagang warung di ekosistem Unilever.

“Hal tersebut kami lakukan dengan cara menyumbangkan keuntungan dari transaksi dengan warung-warung tersebut selama tiga bulan ke depan, yang disampaikan dalam bentuk paket berisi produk kebersihan serta alat perlindungan diri, dan tambahan modal untuk keberlangsungan usaha. Selain itu, Unilever Indonesia juga meluncurkan aplikasi Sahabat Warung untuk membantu para pedagang warung untuk memastikan supply barang terjaga dengan tetap menjaga jarak untuk keselamatan mereka,” ujar Hemant Bakshi.


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal
Tag

TERBARU

×