kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45780,32   4,77   0.62%
  • EMAS1.030.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV / ADV

Toyota Tancap Gas Penjualan Lewat Deal Cermat


Selasa, 15 September 2020 / 15:28 WIB
Toyota Tancap Gas Penjualan Lewat Deal Cermat
ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID. JAKARTA. Lemahnya daya beli akibat pandemi Covid-19 membuat industri otomotif terpaksa injak rem dalam-dalam. Meski demikian, PT Toyota-Astra Motor (TAM) terus tancap gas untuk meningkatkan penjualan lewat program Deal Cermat.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan Toyota hadir memberikan solusi mobilitas (mobility solution) yang lengkap. Seiring dengan DNA Toyota yang selalu berupaya menyesuaikan dengan tren, kebiasaan, dan gaya hidup yang berkembang di masyarakat, dengan menawarkan paket komplit bagi customer.

“Bagi yang ingin membeli kendaraan, Toyota hadir dengan layanan sales program Spektakuler, dan Special Rate 0% bagi Tenaga Medis, dan bahkan kami juga menyediakan sales program terbaru yaitu Deal Cermat. Sedangkan bagi yang ingin berlangganan kendaraan Toyota, kami mempunyai KINTO,” jelas Anton Jimmi.

Berbagai program mobilitas Toyota tersebut, diharapkan memudahkan pelanggan memenuhi kebutuhan mobilitas mereka di tengah situasi yang penuh tantangan seperti sekarang ini. Dengan berbagai kemudahan dan fasilitas yang menguntungkan konsumen, diharapkan program-program tersebut sekaligus dapat mengkerek kinerja pasar otomotif nasional.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan nasional mulai menurun pada Maret 2020. Namun dalam dua bulan terakhir terbukti penjualan meningkat. Volume penjualan ritel otomotif nasional pada Juni 2020 mencapai 29.862 unit. Realisasi penjualan itu meningkat 75% dibandingkan kinerja penjualan pada Mei, yang mencatatkan total volume sebanyak 17.083 unit. 

Gaikindo juga mencatat kenaikan penjualan ritel pada Juli, yakni sebesar 35.799 unit. Itu naik 19,9% dibanding Juni 2020.Peningkatan ini adalah sinyal hijau atas optimisme pelaku industri otomotif terhadap perkembangan kinerja penjualan otomotif nasional ke depan.

“Peningkatan pasar memang sudah mulai terasa, dan ini menjadi momentum untuk terus mendorong kinerja industri otomotif agar bisa lebih cepat pulih seperti sebelum pandemi Covid-19. Program Deal Cermat adalah salah satu upaya Toyota untuk melakukan hal itu,” ujar Anton.

Toyota selalu berupaya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan tren yang berkembang. Tak hanya melalui kedua layanan (Chatbot Toyota & mTOYOTA), tahun ini juga hadir mobility solution lainnya yaitu Deal Cermat dan KINTO.

KINTO adalah merupakan cara terbaru bermobilisasi bagi pengguna mobil di Indonesia dengan solusi berlangganan mobil Toyota secara mudah dan tidak repot (hassle free) yang dioperasikan oleh PT Toyota Astra Financial Services (TAF).

Untuk mendukung mobilitas pelanggan yang ingin memiliki mobil, Toyota mempunyai pilihan yang lengkap, baik secara tunai (cash) maupun melalui leasing yang menyediakan berbagai paket, termasuk juga program Toyota Spektakuler dan Deal Cermat. Program Deal Cermat juga menghadirkan layanan yang tanpa ribet karena pelanggan tidak perlu memikirkan servis dan asuransi komprehensif, ditambah juga cicilan bulanan yang lebih rendah sampai dengan 30% dibandingkan paket regular.

Deal Cermat adalah program penjualan terbaru dari Toyota Value Chain (TVC) yaitu Toyota Astra Financial Services dan Astra Credit Company (ACC). Program Deal Cermat tersedia di seluruh dealer resmi Toyota di area Jabodetabek, Sulawesi Seatan, dan Medan

Deal Cermat menawarkan 3 manfaat utama yaitu cicilan yang lebih terjangkau, paket servis dan asuransi, serta jaminan harga jual kembali di depan. Deal Cermat juga memfasilitasi pelanggan untuk melakukan tukar tambah (trade-in) setiap 2 – 4 tahun sekali.

Sesuai dengan tagline-nya, Solusi Hemat, Mudah, dan Tenang, Deal Cermat memberikan tiga benefit utama bagi customer. Pertama, konsumen bisa berhemat karena cicilan lebih ringan sampai dengan 30% lebih rendah dari cicilan biasa.

Kedua, konsumen diberikan kemudahan dalam tukar tambah (trade-in) dengan adanya jaminan harga jual kembali di depan. Ketiga, konsumen bisa tenang. Oleh karena, paket cicilan Deal Cermat sudah termasuk dengan paket servis dan asuransi secara komprehensif.

Selain itu, pelanggan juga mendapatkan tiga pilihan yang memberikan fleksibilitas ketika tenur cicilan akan selesai. Pelanggan bisa melakukan tukar tambah (trade-in) dengan memanfaatkan nilai JHJ (Jaminan Harga Jual) sebagai tambahan uang muka (DP) untuk mobil Toyota yang baru, atau membayarkan sisa cicilan, atau memperpanjang tenur cicilan hingga 2 tahun (maksimal total tenur adalah 6 tahun, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku).


Reporter: Adv Team
Editor: indah sulistyorini
Tag

TERBARU

×