kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS996.000 0,40%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%
ADV / ADV

Toyota Luncurkan New Yaris yang Tampil Lebih Stylish dan Lincah


Selasa, 29 September 2020 / 16:35 WIB
Toyota Luncurkan New Yaris yang Tampil Lebih Stylish dan Lincah

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota-Astra Motor resmi meluncurkan New Yaris yang tak hanya tampil sebagai hatchback yang semakin stylish dan youthful, tapi juga menawarkan sensasi berkendara yang lincah (agile) saat bermobilitas sehari-hari.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda menjelaskan bahwa mobilitas pelanggan di era new normal ini adalah prioritas utama bagi Toyota. Untuk itu, Toyota terus berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai produk yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

"Termasuk New Yaris yang kami harapkan dapat mendukung mobilitas pelanggan di era new normal ini, khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback yang lincah, mudah digunakan, serta exciting to drive,” kata Susumu Matsuda.

New Yaris dikembangkan sebagai hatchback kompak yang bertenaga, stabil, dan lincah. Toyota pun mengubah tampilan eksterior dan interior agar konsumen dapat merasakan sensasi berkendara yang lincah hingga mampu membangkitkan rasa kegembiraan.

Eksterior New Yaris juga dibalut dengan desain baru, khususnya pada bagian depan seperti New Electrifying Front Looks pada tipe G. Sedangkan pada tipe TRD Sportivo, New Yaris telah dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design. Tampilan depan New Yaris didesain untuk meningkatkan aura Yaris yang stylish serta bernuansa youthful sesuai dengan karakter pelanggan generasi muda maupun yang berjiwa muda.

Sementara pada sisi interior, New Yaris juga dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Khusus untuk tipe TRD Sportivo, New Yaris juga telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera yang akan semakin memudahkan pelanggan ketika parkir.

Selanjutnya pada sisi fitur safety, New Yaris memberikan pilihan yang lengkap kepada pelanggan, khususnya pada pilihan jumlah airbags. Kini New Yaris menawarkan tipe yang menggunakan 3 airbags yang melengkapi tipe dengan 7 airbags yang telah tersedia. Sehingga, pelanggan dapat memilih tipe New Yaris yang sesuai dengan kebutuhannya.

Marketing Director PT Toyota–Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan Yaris merupakan mobil hatchback kompak yang memiliki DNA kepraktisan yang baik, mesin yang bertenaga, dan handling yang stabil.

Konsep improvement pada New Yaris kali ini adalah melengkapi dan menguatkan DNA Yaris dengan nilai tambah berupa kelincahan sebagai hasil dari radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan youthful,” kata Anton.

Total Mobility Solution Untuk Pelanggan New Yaris

Anton menambahkan di tengah situasi pandemi seperti saat ini, Toyota berusaha menghadirkan solusi kepemilikan kendaraan yang lengkap, termasuk untuk pelanggan New Yaris.

“Solusi yang ditawarkan memberikan keringanan dan kemudahan dalam membeli dan merawat kendaraan melalui program Deal Cermat, free service, dan free parts, serta termasuk juga pilihan KINTO yang bisa memberikan kemudahan menggunakan mobil Toyota tanpa perlu membelinya,” kata Anton.

Dari sisi penjualan, Toyota juga memberikan kemudahan pada calon pemilik New Yaris melalui program Deal Cermat. Program ini merupakan hasil kerjasama dengan Toyota Astra Finance (TAF) dan Astra Credit Company (ACC) yang memberikan solusi menyeluruh kepemilikan mobil baru Toyota. Melalui program ini, pelanggan dapat memiliki kendaraan dengan cicilan 30% lebih ringan dibandingkan dengan paket regular. Program Deal Cermat menghadirkan kemudahan kepemilikan mobil tanpa perlu memikirkan biaya-biaya turunan yang sering membuat repot, bahkan saat ingin membeli mobil baru selanjutnya di masa depan.

Solusi berikutnya adalah KINTO dimana pelanggan dapat menggunakan mobil baru dengan cara berlangganan, terutama untuk pelanggan individu. KINTO hadir untuk melengkapi gaya hidup baru dalam menggunakan kendaraan dengan jangka waktu lama secara fleksibel dan mudah, dimana pelanggan dapat mengendarai mobil yang mereka suka layaknya mobil pribadi. KINTO merupakan bagian dari inisiatif Toyota menjadi Mobility Company.

Pada sisi aftersales, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan 333 outlet resmi untuk melayani penjualan dan perawatan. Pelanggan tidak akan kesulitan mencari lokasi bengkel resmi Toyota serta bisa menikmati semua keuntungan yang ditawarkan seperti gratis servis berkala sampai dengan servis berkala ke-6 maksimum 4 tahun atau 50.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu) yang termasuk di dalamnya gratis biaya jasa dan suku cadang.

Lebih lanjut, Toyota juga menghadirkan layanan aftersales yang memberi kemudahan kepada pelanggan yang ingin melakukan servis berkala tanpa perlu datang ke bengkel resmi Toyota melalui layanan Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up/Delivery.

Yaris Menawarkan Kustomisasi Bagi Yang Ingin Tampil Beda

Untuk memperkuat tampilah stylish, youthful, dan sporty pada New Yaris, tersedia Toyota Customization Option (TCO) bagi pelanggan untuk dapat melakukan kustomisasi New Yaris dengan beberapa macam aksesoris dengan kualitas produk terjamin yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan.

Pilihan aksesoris pada New Yaris ini tersedia mulai dari Sporty Floor Mat, Door Handle Protector TRD hingga Seat Cover TRD yang tidak hanya memberikan kenyamanan namun juga membuat tipe New Yaris TRD Sportivo lebih lengkap lagi.

Seluruh aksesoris ini dapat dipesan di dealer terdekat dan akan langsung terpasang pada saat membeli New Yaris dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km apabila dipesan bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru.

Toyota Yaris Muluskan TTI Raih Gelar Juara di Ajang Motorsport Nasional

Bermodalkan mesin yang bertenaga dan handling yang stabil membuat Yaris tidak hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam bermobilitas sehari-hari, namun juga berhasil membawa pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo dan Demas Agil untuk meraih gelar juara nasional peringkat ke-1 dan ke-2 di ajang Japan Touring Car Championship (JSTC) dengan total 84 dan 76 poin pada tahun 2019 lalu.

Ajang JSTC yang diikuti oleh Toyota Yaris ini memiliki tantangan yang berbeda. Di kelas multilevel seperti ini yang bertanding tidak hanya berasal dari kelas yang sama tetapi juga dari kelas lain yang memiliki kapasitas engine lebih besar. Sehingga untuk dapat memenangkan ajang balap ini dibutuhkan tidak hanya skill pembalap yang mumpuni, tetapi juga mobil yang bisa dipacu dengan kencang agar dapat melahap setiap lurusan dan tikungan pada sirkuit yang dilalui.


Reporter: Adv Team
Editor: indah sulistyorini
Tag

TERBARU

×