kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45780,32   4,77   0.62%
  • EMAS1.030.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV / ADV

Toyota Hadirkan Solusi di Tengah Pandemi


Selasa, 15 September 2020 / 13:37 WIB
Toyota Hadirkan Solusi di Tengah Pandemi
ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID. JAKARTA. Kini sejak masa transisi PSBB mulai diterapkan, masyarakat mulai siap kembali beraktivitas, salah satunya berkendara dengan kendaraan pribadi.  Untuk itu, Toyota terus membantu agar masyarakat tetap dapat bermobilitas di situasi penuh tantangan sekarang ini.

Sedikit menengok ke belakang, sejalan dengan inisiasi secara global dari Toyota mengenai total solution in mobility. Tahun lalu Toyota melakukan transformasi digital untuk merespon perubahan tren digitalisasi dengan memperkenalkan chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant (chatbot Toyota) dan integrated mobile apps mTOYOTA. Tak berhenti berinovasi, tahun ini hadir solusi mobilitas lainnya yaitu Deal Cermat dan KINTO.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menjelaskan di tengah situasi pandemi seperti saat ini, Toyota berusaha menghadirkan solusi kepemilikan kendaraan yang lengkap untuk pelanggan.

"Solusi yang ditawarkan memberikan keringanan dan kemudahan dalam membeli dan merawat kendaraan, termasuk juga pilihan KINTO yang bisa memberikan kemudahan menggunakan mobil Toyota tanpa perlu membelinya,” kata Henry.

Catatan saja, KINTO adalah solusi memakai mobil baru dengan cara berlangganan yang pertama di Indonesia, terutama untuk konsumen individu. KINTO hadir untuk melengkapi gaya hidup baru dalam menggunakan kendaraan dengan jangka waktu lama secara fleksibel dan mudah, di mana pelanggan dapat mengendarai mobil yang mereka suka layaknya mengendarai mobil pribadi.

Untuk mendukung mobilitas pelanggan yang ingin memiliki mobil, Toyota mempunyai pilihan yang lengkap, baik secara tunai (cash) maupun melalui leasing yang menyediakan berbagai paket, termasuk juga program Toyota Spektakuler dan Deal Cermat. Program Deal Cermat juga menghadirkan layanan yang tanpa ribet karena pelanggan tidak perlu memikirkan servis dan asuransi komprehensif, ditambah juga cicilan bulanan yang lebih rendah sampai dengan 30% dibandingkan paket regular

Deal Cermat adalah program penjualan terbaru dari Toyota Value Chain (TVC) yaitu Toyota Astra Financial Services dan Astra Credit Company (ACC). Program Deal Cermat tersedia di seluruh dealer resmi Toyota di area Jabodetabek, Sulawesi Selatan, dan Medan.

Pandemi juga mengubah kebiasaan belanja masyarakat. Konsumen yang biasa membeli di diler menjadi membeli dari rumah, sehingga mendorong pertumbuhan transaksi secara online. Menjawab kebutuhan tersebut, Toyota juga menghadirkan pameran virtual, Toyota Virtual Expo. Terbukti, dari data GAIKINDO, sampai pertengahan tahun 2020, Toyota masih menjadi raja otomotif di pasar otomotif nasional.

Komitmen Toyota dalam Menghadirkan Kendaraan Elektrifikasi

Pemerintah Indonesia bertekad untuk terus mengakselerasi pengembangan kendaraan listrik di dalam negeri. Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan kendaraan yang berteknologi tinggi dan ramah lingkungan.

Sejalan dengan intensi pemerintah tersebut, merek asal negeri Samurai tersebut telah meluncurkan beberapa produk untuk mensosialisasikan kendaraan listrik masyarakat Indonesia. Mulai dari Prius, Camry HEV, Alphard HEV, C-HR HEV, Corolla Altis HEV, hingga dan yang terbaru Toyota baru saja meluncurkan Corolla Cross HEV. Model ini juga menjadi varian HEV paling terjangkau dari semua line-up kendaraan listrik Toyota.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan adanya COVID-19 menjadikan masyarakat lebih peduli atas pentingnya kesehatan salah satunya dapat mempengaruhi pemilihan kendaraan untuk menunjang mobilitas. Hal ini juga merujuk pada kendaraan ramah lingkungan untuk berkontribusi menghadirkan lingkungan yang sehat di masa depan berkat emisi gas buang rendah dan irit bahan bakar.

"Semuanya bisa dipenuhi oleh kendaraan elektrifikasi di mana Toyota menyediakan opsi mesin HEV pada All New Corolla Cross,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Konsumen pun dengan mudah mendapatkan kendaraan dengan menghubungi 332 outlet resmi untuk melayani penjualan dan perawatan, termasuk model HEV yang bisa ditangani oleh seluruh bengkel Toyota.  

Selain itu, khusus untuk varian HEV juga terdapat program khusus Guaranteed Future Value di mana pelanggan yang melakukan pembelian di dealer Jabodetabek yang bekerjasama dengan Toyota TRUST bisa mendapatkan jaminan harga jual kembali mulai dari tahun ke-1 hingga tahun ke-5.


Reporter: Adv Team
Editor: indah sulistyorini
Tag

TERBARU

×