kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
ADV / ADV

Pertamina Optimalkan Pelayanan BBM Timika


Sabtu, 30 November 2019 / 09:12 WIB
Pertamina Optimalkan Pelayanan BBM Timika
ILUSTRASI. Pertamina - Kontan ADV Online

KONTAN.CO.ID - Timika, 29 November 2019 - Pertamina terus mengoptimalkan pelayanan BBM untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat di Timika. Pertamina memastikan stok BBM di Fuel Terminal Jobber Timika yang menyuplai BBM di wilayah Kabupaten Mimika & sekitarnya masih tersedia dan menyalurkan Premium hingga 100% atau dua kali lipat dari penyaluran normal harian.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, menyampaikan bahwa Pertamina telah menyalurkan BBM ke SPBU di wilayah Timika dan sekitarnya untuk mengatasi antrian.

"Hari ini Pertamina telah menyalurkan 80 KL Premium ke lima SPBU di Timika dari 40 KL yang biasa disalurkan atau naik sebanyak dua kali lipat atau naik 100% meskipun sempat terkendala teknis beberapa waktu lalu," ujar Brasto.

Stok Premium di Fuel Terminal Jobber Timika per hari ini (29/11) dalam kondisi aman dengan ketahanan stok (coverage days) mencapai 18,5 hari.

"Fuel Terminal tersebut juga baru saja dipasok dari kapal Kaisar sebanyak 700 kiloliter (KL) Biosolar dan 1.000 KL Premium," ujar Brasto.

"Di waktu dekat, Jobber Timika juga akan dipasok 800 kiloliter Biosolar melalui kapal Samugara 45 pada Sabtu (30/11) dan 430 KL Pertamax melalui kapal Griya Flores pada Minggu (1/12)," tambahnya.

Pertamina terus memastikan penyaluran BBM di Timika dan wilayah lainnya dapat berjalan dengan optimal dan mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan BBM sesuai dengan peruntukannya/tepat sasaran. Apabila konsumen memiliki keluhan terkait penyaluran BBM dapat menghubungi call center Pertamina 135.


Sumber : Commercial Content
Editor: Ridwal Prima Gozal
Tag

TERBARU

×