kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.420.000   17.000   1,21%
  • USD/IDR 16.129
  • IDX 7.224   -0,08   0,00%
  • KOMPAS100 1.139   6,77   0,60%
  • LQ45 910   5,52   0,61%
  • ISSI 219   1,18   0,54%
  • IDX30 455   3,96   0,88%
  • IDXHIDIV20 546   6,29   1,16%
  • IDX80 128   0,75   0,59%
  • IDXV30 128   0,46   0,36%
  • IDXQ30 153   1,45   0,95%
ADV /

Telkom University Beri Pelatihan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Pada Pelaku UMKM


Selasa, 02 Juli 2024 / 12:17 WIB
Telkom University Beri Pelatihan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Pada Pelaku UMKM
ILUSTRASI. Kontan - Telkom University Advertorial Online

KONTAN.CO.ID - Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, merupakan ciri era globalisasi secara eksponensial akan mengubah dengan sangat cepat cara dan gaya hidup manusia, yaitu dari masyarakat prehistoris kepada suatu masyarakat postindustri. Kondisi semacam itu secara jelas menuntut suatu bangsa untuk mempersiapkan sumber daya manusianya. Pengelolaan sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu aspek vital dalam keberhasilan setiap organisasi. Terdiri dari berbagai kegiatan mulai dari perekrutan hingga pengembangan, pengelolaan SDM tidak hanya mengelola individu-individu di dalam organisasi, tetapi juga memastikan bahwa potensi mereka dioptimalkan untuk mencapai tujuan organisasi secara efektif dan efisien.

Rumah Hasanah yang berlokasi di Margahayu Raya - Bandung, merupakan tempat berkumpulnya perempuan beserta keluarganya yang ingin bersama-sama meraih ridho Allah SWT dan senantiasa melakukanamal salihah. Visi dari Rumah Hasanah adalah "Menjadi pribadi khoirunnas anfauhum linnas menjadi pribadi yang paling banyak memberi manfaat untuk sesama (keluarga)", dengan misi "membuat seluruh anggota keluarga selalu mau untuk terus belajar dan mengajarkan setiap ilmu yang telah diperoleh dan dipraktekkan di dalam Rumah Hasanah".

Adapun program utama dari Rumah Hasanah, adalah: (1) Rumah Keluarga, yang mencakup dua konsep konsep diri (belajar mengenal diri, cara memperbaiki diri, dan mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari dengan didampingi mentor), dan konsep keluarga (belajar memahami apa yang harus dilakuakn saat berkeluarga). Menyamakan frekuensi seluruh anggota keluaga, dan membuat visi misi serta program dalam keluarga; (2) Rumah Qur'an, yang didalamnya berisikan kegiatan belajar mengenal dan membaca Qur'an, belajar cara menjadikan Qur'an sebagai petunjuk dan pedoman hidup; (3) Rumah Sehat, yang kegiatannya mencakup pembelajaran pola hidup dan makan yang sehat, cara menggunakan pengobatan sunnah, cara self-healing, cara menggunakan herbal dan bekam, serta cara mengenal tubuh dan diri sendiri; dan (4) Rumah Muamalah, yang mempelajari cara mengoptimalkan potensi yang dimiliki, cara mensinergikan semua potensi yang dimiliki masing-masing dalam komunitas ini, serta cara bermualah yang benar.

Kontan - Telkom University Advertorial Online

Demi terus mengikuti perkembangan dunia bisnis, ditahun ini Rumah Hasanah memiliki sasaran untuk mempersiapkan para anggotanya menjadi seseorang yang memiliki bisnis sendiri dan kelak dapat mengajarkan hal tersebut kepada orang lain.

Melihat situasi tersebut, diperlukan beberapa persiapan, salah satunya yakni terkait pengelolaan sumber daya manusia pada bisnis baru. Melalui kegiatan pelatihan pengelolaan sumber daya manusia yang dilakukan oleh dosen- dosen Prodi Administrasi Bisnis, Universitas Telkom diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan peserta yang hendak membuka usaha, serta memperkuat peran setiap individu dalam mengelola dan mengembangkan usaha, yang nantinya dapat berperan sebagai agen perubahan yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk dapat meningkatkan keberlangsungan ekosistem usaha kecil dan menengah (UKM) mengingat peran UMKM sebagai penggerak pertembuhan ekonomi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

×