kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45700,06   2,33   0.33%
  • EMAS938.000 -0,85%
  • RD.SAHAM 0.36%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.14%
ADV / ADV

Super Indo Mengembangkan Bisnisnya Melalui Konsep Waralaba


Kamis, 23 Januari 2020 / 14:44 WIB
Super Indo Mengembangkan Bisnisnya Melalui Konsep Waralaba

Super Indo sebagai perusahaan terbesar di Industri Ritel Supermarket di Indonesia sudah memulai bisnisnya dari 1997 dan hingga saat ini telah memilki 176 gerai. Pada 2016 Super Indo memulai konsep bisnis baru melalui Super Indo Express dengan konsep waralaba. Konsep tersebut menjadi Waralaba Super Market pertama di Indonesia.

“Super Indo Express merupakan merek waralaba yang dimiliki  oleh Super Indo. Bisnis waralaba ini merupakan bentuk komitmen Super Indo untuk membuka gerai di area-area komunitas baik perumahan maupun apartemen. Selain hal tersebut, tentunya hadirnya supermarket waralaba juga turut mendukung program pemerintah untuk membuka peluang bagi investor lokal maupun pelaku UMKM yang ingin menjadi bagian dari bisnis supermarket.” Ungkap Johan Boeijenga selaku Chief Executive Officer Super Indo.

Hingga saat ini, Super Indo Express telah beroperasi di 6 lokasi yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Berikut ini wawancara khusus dengan General Manager Investor Relation & Business Format, Sanny Hartono saat ditemui di kantor pusat Super Indo.

1. Apakah Kelebihan Waralaba Super Indo Express ?
Super Indo Express merupakan waralaba pertama di Indonesia di kelas supermarket yang menjual berbagi kebutuhan pokok rumah tangga yang lebih lengkap dari minimarket.

Dengan menggunakan brand Super Indo yang sudah dikenal oleh  masyarakat sebagai tempat berbelanja, investasi yang diberikan investor akan lebih terjaga keberlangsungan dan keberhasilannya.

2. Apa perbedaan konsep gerai Super Indo Express dengan Super Indo ?

Super Indo Express  memilki konsep yang sama dengan Super Indo hanya saja area penjualannya lebih compact.

3. Apa yang dimaksud dengan keunggulan yang sama?

Keunggulan yang saya maksud adalah  produk-produk segar kami yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Lalu dalam hal service, kami juga memberikan layanan goreng & bakar gratis untuk pembelian produk ikan. Pada produk buah dan daging customer dapat menentukan sendiri jumlah yang akan dibeli.

4. Bagaimana Skema Investasi Waralaba ini ?

Dari sisi Investor menyediakan bangunan dengan luas 500m2 – 700m2 dengan status milik sendiri ataupun sewa. Kemudian Investor menyediakan investasi awal untuk penyediaan peralatan dan instalasi gerai (Fitting Out).

Dari sisi Super Indo akan membantu mengoperasikan gerai tersebut mulai dari persiapan pembukaan hingga gerai tersebut beroperasi sehari-hari.

5. Bagaimana tingkat keuntungan yang dihasilkan dari Investasi ini?
Hasil investasi dapat berbeda-beda tergantungan lokasi gerai tersebut yang akan diproyeksikan pada saat perhitungan Studi Kelayakan. Secara rata-rata investasi Super Indo Express untuk dapat mencapai tingkat pengembalian kurang lebih 5 tahun dengan tingkat keuntungan diatas bunga deposito.

6. Kemana Investor yang berminat bisa mendapatkan informasi lebih lanjut?

Investor dapat menghubungi via email ke franchise@superindo.co.id atau dapat menghubungi via telepon/ Whatsapp ke nomor 0857 123 123 11.


Reporter: Adv Team
Editor: indah sulistyorini
Tag

TERBARU

×