kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%
ADV /

Stellar Workplace Award 2022 Bukti Employee Engagement Tak Terpengaruh Pandemi


Jumat, 30 September 2022 / 11:51 WIB
Stellar Workplace Award 2022 Bukti Employee Engagement Tak Terpengaruh Pandemi
CEO PT GML Performance Consulting Board of Advisor CDHX Suwardi Luis dan Pemimpin Redaksi KONTAN Ardian Taufik Gesuri bersama para pemenang saat Stellar Workplace Award 2022 di Jakarta, Kamis (29/9/2022). KONTAN/Fransiskus Simbolon

KONTAN.CO.ID - Setelah dua tahun berlangsung secara daring, akhirnya Stellar Workplace Award 2022 kembali mempertemukan para praktisi sumber daya manusia (human resource) di berbagai perusahaan untuk menerima penghargaan atas prestasi mereka menciptakan tempat kerja terbaik. Penghargaan bergengsi untuk perusahaan yang berkomitmen tinggi meningkatkan employee engagement ini kembali digelar di JS Luwansa Hotel, Jakarta, pada Kamis (29/9).

Dari hasil penilaian terlihat bahwa masa pandemi dan pasca pandemi tak memberi pengaruh yang signifikan terhadap employee engagement. Ini terlihat dari skor indeks employee engagement pada 2022 yang masih tinggi, yakni 74%. Bahkan, selama lima tahun terakhir, angka tertinggi justru terjadi saat pandemi pada 2021 kemarin dengan angka 82%.

“Ini artinya perusahaan masih menjaga engagement pegawai,” kata Kartika Indrajaja, juri sekaligus Head of SWP Project Data Analyst GML Performance Consulting. GML Perfomance Consulting merupakan lembaga konsultan independen yang menggelar ajang penghargaan ini melalui kerjasama dengan KONTAN.

Yang menarik, pada tahun ini Stellar tidak hanya menghitung dan menganalisa data engagement. Ada faktor baru yang ditambahkan menjadi dasar perhitungan. Yakni, people digital readiness. “Karena kita sudah tak terhindarkan lagi dari era teknologi digital,” jelas Kartika.

Sebanyak 6.171 employee dari 26 perusahaan yang berpartisipasi dalam penilaian Stellar Workplace Award 2022 ini. Penilaian ajang ini mengukur pada tingkat kepuasan dan komitmen karyawan yang telah bergabung minimal lima tahun pada perusahaan bersangkutan.

Ada enam pemenang dalam penghargaan yang terdiri dari enam kategori.  Mereka adalah PT Nippon Indosari Corporindo Tbk, pemenang kategori  The Best Stellar Workplace Award For Large Employer , Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada kategori The Best Stellar  Workplace Award For Medium Employer dan PT VADS Indonesia untuk kategori The Best Stellar  Workplace Award For Small Employer.

Selanjutnya, untuk kategori The Best Stellar Workplace in Innovative Engagement Program in Hybrid Era, yaitu PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri). Lalu, kategori The Best Stellar Workplace in People Digital Readiness, PT FWD Insurance Indonesia tampil sebagai pemenang. PT Citilink Indonesia tampil sebagai pemenang kategori Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment.

Stellar Workplace Award ini juga menyampaikan apresiasi tertinggi kepada para peserta  Stellar untuk menciptakan tempat kerja terbaik bagi karyawan. “Semoga kerja keras ini bisa mendukung para karyawan untuk lebih berinovasi dan berprestasi demi kemajuan perusahaan di tengah ketidakpastian,” ujar Budi Soetjipto, juri sekaligus Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina.

Selain perwakilan pemenang, hadir pula dalam perhelatan ini CEO dan Pendiri GML Performance Consulting, Suwardi Luis, Pemimpin Redaksi Kontan, Ardian Taufik Gesuri,  Komisaris SC GNIK Yunus Triyonggo, Human Capital & Compliance Director PT Bank Central Asia Tbk Lianawaty Suwono,  Managing Editor & Strategic Management GM Kontan Cipta Wahyana, serta Josef Bataona selaku juri yang sebelumnya merupakan HR Director Indofood Sukses Makmur.

Dalam kesempatan ini, Dave Ulrich, seorang pakar sumber daya manusia, peneliti, penulis buku, pembicara, sekaligus profesor di Ross School of Business, University of Michigan juga ikut ambil bagian secara langsung lewat sambungan online. Ulrich juga memberikan penjelasannya terkait strategi untuk mengembangkan employee engagement dalam era digital dalam paparan "Ten Talent Investments to Succeed in the Digital Era".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

×