kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45868,83   9,90   1.15%
  • EMAS932.000 13,66%
  • RD.SAHAM -0.40%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%
ADV / ADV

Sinarmulia Gencarkan Penjualan Produk Elektronik Selama Pandemi


Rabu, 17 Maret 2021 / 09:00 WIB
Sinarmulia Gencarkan Penjualan Produk Elektronik Selama Pandemi
ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi yang mengalihkan metode aktivitas seperti bekerja dan belajar, dari tatap muka langsung menjadi via online turut meningkatkan kebutuhan akan perangkat pendukung termasuk printer, PC dan laptop.

CEO PT Sinarmulia Sukses Makmur, Rudy Susanto menjelaskan selama pandemi penjualan justru meningkat. “Penjualan kami meningkat 5 sampai 10 lipat dari biasanya selama pandemi,” jelasnya.

Menurutnya permintaaan meningkat karena kebutuhan belajar dari rumah mengharuskan tiap rumah membutuhkan printer untuk mencetak tiap tugas. Selanjutnya tiap rumah pun juga membutuhkan laptop tambahan agar tiap anak di rumah bisa mengerjakan tugas dan belajar secara online.

Rudy menambahkan Selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB), tiap karyawan Sinarmulia tetap bekerja secara bergiliran. Hal ini demi bisa melayani pelanggan dan juga menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Salah satu platform yang diandalkan untuk menjual yakni lewat E-commerce Shopee. Selain di platform online Sinarmulia juga mempunyai mempunyai toko / outlet offline di beberapa tempat seperti di Jakarta (Mangga Dua Mall, Poins Square, Mall Ambasador, Tanjung Duren), Tangerang (Tangcity) dan Bekasi (Bekasi Cyber Park).

“Saat konsumen kesulitan ke toko fisik, kami jemput bola mencari pelanggan secara online,” katanya.

Sedangkan untuk merk, Rudy mengaku customer setia untuk membeli produk dari HP. Baik itu printer, laptop maupun PC. Saat ini lebih dari 50% penjualan Sinarmulia berasal dari merk HP.

“Sejak bekerjama dengan HP dari tahun 2000, kami melihat produk dan pelayanan purna jual HP sangat baik,” katanya.

Rudy mengaku di tahun ini akan terus berinovasi bersama HP Indonesia untuk menjual secara online. Salah satu caranya dengan menjual produk di Shopee Mall.

CEO PT Sinarmulia Sukses Makmur Rudy Susanto

“Lewat Shopee Mall kami harap penjualan kami bisa lebih baik dan dapat menjangkau seluruh konsumen dari Aceh sampai Papua,” tambah Rudy.

Sebagai toko offline dan online terpercaya di Indonesia, Sinarmulia berdiri sejak tahun 2000 dan telah dikenal sebagai toko yang menjual komputer, laptop,PC, Printer, Tinta, Toner,  dan yang bergaransi resmi. Siinarmulia menyediakan semua produk original untuk menunjang kegiatan harian dan kantoran maupun tempat usaha.

Jangan lupa follow toko Sinarmulia untuk mendapatkan informasi mengenai promosi toko yang terkini https://shopee.co.id/hp.sinarmulia?v=907&smtt=0.0.3


Reporter: Adv Team
Editor: indah sulistyorini
Tag

TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Pendalaman Strategic Thinking Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 2

×