kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Selebrasi 50 Wifi.id Corner IndiHome di Papua, Telkom Siap Sambut PON XX


Rabu, 28 April 2021 / 09:00 WIB
Selebrasi 50 Wifi.id Corner IndiHome di Papua, Telkom Siap Sambut PON XX

Merauke, 26 April 2021 – Dalam rangka menyambut PON XX yang akan diselenggarakan di Papua pada bulan Oktober mendatang, IndiHome mengajak masyarakat Papua untuk aktif memperkenalkan Bumi Cenderawasih kepada masyarakat luas melalui layanan internet dari IndiHome. Langkah konkretnya, IndiHome sebagai layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah menggelar sebuah Program IndiHome Wonderful Papua pada bulan Maret lalu yang mengangkat tiga tujuan besar, yaitu Connectivity, Creativity, dan Charity.

Dalam kurun waktu satu bulan, IndiHome telah berhasil mencapai tiga tujuan tersebut khususnya Connectivity dengan membangun 50 Wifi Corner IndiHome yang tersebar di seluruh wilayah Propinsi Papua dan Papua Barat. Keberhasilan ini diumumkan oleh Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana di Merauke, (23/4).

“Sebagai internetnya Indonesia, kami terus berupaya memenuhi kebutuhan digital masyarakat Papua. Maka, diwujudkan oleh IndiHome salah satunya dengan keberhasilan membangun 50 titik Wifi Corner di Papua bahkan hingga di daerah-daerah terluar seperti Sota perbatasan Merauke, Raja Ampat Papua Barat, dan Tanah Merah Merauke. Saat ini, 50 titik Wifi Corner IndiHome telah bisa dinikmati oleh masyarakat Papua,” ungkap Venusiana.

Selain koneksi internet stabil dengan kecepatan internet hingga 100 Mbps, Wifi.id Corner IndiHome dilengkapi fasilitas seperti kursi, meja, dan catuan listrik. Hal ini membuat para komunitas, pelajar, dan masyarakat Papua dapat dengan mudah dan nyaman mengakses internet.

“Layanan IndiHome di Papua terus ditingkatkan pembangunannya sehingga diharapkan dapat mencapai 100%. Saat ini sudah 6 Kabupaten/Kota dan 98 distrik di Papua yang bisa menikmati layanan IndiHome. Diharapkan dengan adanya Wifi.id Corner IndiHome ini dapat menjadi lokasi yang tepat bagi para komunitas di Papua untuk berkreasi dan menggali ide-ide menarik serta mempublikasikan kekayaan dan keindahan Papua kepada dunia khususnya untuk menyambut PON XX di Papua,” jelas Venusiana.

Saat ini, Program IndiHome Wonderful Papua juga sedang menyelenggarakan dua kompetisi menarik untuk meningkatkan Creativity masyarakat Papua, di antaranya Kompetisi Gita dan Nada Papua serta Kompetisi Potret Wonderful Papua Bersama IndiHome. Antusiasme masyarakat Papua yang tinggi terlihat dari ratusan peserta mengikuti kompetisi yang masih berlangsung hingga saat ini. Nantinya, para peserta akan mendapatkan pelatihan bersama profesional dan akan melewati tahap grand final untuk menentukan juara pertama, kedua, dan ketiga serta harapan satu dan dua untuk Kompetisi Potret Wonderful Papua Bersama IndiHome. Tahap grand final dan pengumuman pemenang akan disiarkan melalui kanal YouTube IndiHome pada 30 April 2021.

Juara pertama Kompetisi Gita dan Nada Papua akan mendapatkan uang tunai senilai Rp10 juta. Sedangkan juara dua akan mendapatkan uang tunai senilai Rp7,5 juta dan juara ketiga akan mendapatkan uang tunai senilai Rp5 juta. Untuk juara pertama Kompetisi Potret Wonderful Papua Bersama IndiHome akan mendapatkan uang tunai senilai Rp15 juta, juara kedua akan mendapatkan uang tunai senilai Rp10 juta dan juara ketiga akan mendapatkan uang tunai senilai Rp7,5 juta, juara harapan satu mendapatkan Rp5 juta dan juara harapan dua Rp3,5 juta.

Implementasi dari tujuan yang ketiga, Charity, IndiHome Wonderful Papua juga menyebarkan nilai-nilai kebaikan melalui kegiatan sosial dengan penyerahan bantuan sejumlah ratusan juta rupiah kepada komunitas-komunitas di Papua, di antaranya Masjid Raya Al-Aqsho Kota Merauke, Masjid Nurul Huda Kampung Sota, Gereja GPI Papua Eden Sota, Panti Asuhan Pelangi, Pondok Modern Al-Muttaqin Buper Jayapura, Komunitas Penghasil Madu Trigona Bress, Komunitas Penghasil Kayu Putih Ellu Pokos Merauke, Sekolah Alam Charitas Santa Bernadetha Mayo, Pengrajin Replika Burung Cenderawasih Dusun Wendu, dan Panti Asuhan St. Vicentius Yayasan Bhakti Luhur Alma. Selain itu, Telkom juga menyerahkan bantuan Orbit dan bebas kuota satu tahun untuk wilayah titik nol Merauke.

IndiHome berharap, melalui Program IndiHome Wonderful Papua ini akan mewujudkan masyarakat Papua yang lebih maju, kreatif, dan produktif serta dapat mendukung gelaran PON XX di Papua. Ke depannya, IndiHome akan terus membangun masyarakat digital di berbagai wilayah terluar lainnya.

Informasi lebih lanjut terkait Kompetisi Gita dan Nada Papua kunjungi https://indihome.co.id/gitadannadapapua dan Kompetisi Potret Wonderful Papua Bersama IndiHome kunjungi https://www.indihome.co.id/papua-photo-competition.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Tim KONTAN
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×