kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Sebelum Menyesal, Ini 4 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Usia 30


Selasa, 19 November 2019 / 06:38 WIB
Sebelum Menyesal, Ini 4 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Usia 30

Kata orang, menginjak usia 30 membuat kita menjadi lebih serius dan menjalani kehidupan yang membosankan. Jika kamu ingat masa-masa kuliah yang penuh dengan belajar hal baru sekaligus bersenang-senang.

Tapi sekarang ketika mendekati usia 30, kamu merasa terlambat untuk melakukan yang menyenangkan dan mencoba hal-hal baru. Banyak dari kalian pasi yang sudah menikah, tapi bukan berarti kamu tidak bisa mencoba hal-hal baru. Ini 4 hal yang dapat kamu lakukan sebelum menginjak usia 30!

1. Traveling ke negara dengan bahasa yang asing kamu dengar

Jika traveling ke tempat yang pernah kamu kunjungi adalah hal biasa dan kurang menantang, kamu bisa mengunjungi negara dengan bahasa yang sulit kamu pahami. Meskipun kita tahu, sulit berkomunikasi saat traveling adalah hal yang menakutkan. Tapi, nyatanya semua itu akan menjadi pengalaman baru serta kamu dapat belajar kultur negara lain dari sudut pandang yang berbeda. Selain itu, dalam posisi itu kamu juga otomatis dapat mengasah otak karena dipaksa untuk memahami bahasa asing dalam waktu yang singkat.

2. Mulai Berinvestasi

Kalau kita mendengar kata ‘investasi’ mungkin akan membuat takut. Banyak orang yang belum memikirkan pentingnya berinvestasi. Selain bisa dikatakan sebagai bentuk menabung, investasi juga akan memberi keuntungan yang jauh lebih besar di kemudian hari. Investasi nggak perlu harus membutuhkan biaya puluhan juta, kok!

Apakah kamu tahu membeli premi asuransi jiwa termasuk dalam bentuk investasi? Asuransi jiwa dimanfaatkan sebagai investasi karena uang pertanggungan bisa diberikan kepada ahli waris akan ditambahkan dengan hasil investasi yang kamu lakukan. Jadi, bagi kamu yang tidak memiliki budget yang banyak, jangan khawatir!

Traveloka menawarkan fitur traveloka protect yang melengkapi kenyamanan para penggunanya dengan menawarkan satu tahun perlindungan. Asuransi jiwa tersebut mencakup asuransi jiwa berjangka, kematian akibat kecelakaan, biaya perawatan akibat kecelakaan dan cacat tetap akibat kecelakaan. Dengan uang tanggungan sekitar IDR 25 juta hingga 500 juta, lho! Segera daftarkan asuransi jiwa Traveloka kamu lewat Traveloka.

3. Keluar dari Zona Nyaman

Ketakutan mencoba hal baru menghalangi kamu dalam beraktivitas? jangan biarkan itu terjadi! Cobalah keluar dari zona nyaman kamu! Dengan keluar dari zona nyaman, peluang-peluang baru akan berdatangan. Lalu bagaimana cara kamu keluar dari zona nyaman?

Tips bisa kamu ikuti adalah dengan mencoba hal baru yang paling menakutkan bagi kamu seperti seperti bungee jumping atau sky diving. Dengan membuktikan kamu sudah berani melakukan hal tersebut, otomatis kamu sudah tidak takut lagi menghadapi ketakutan kamu yang lainnya.

4. Hidup Lebih Sehat

Jika berbicara tentang hidup sehat nggak semua tentang makanan sehat dan olahraga cukup, lho! Tapi adanya self-love juga bentuk dari hidup yang lebih sehat.

Dengan mencintai diri sendiri akan memperbaiki kesehatan mental kamu. Di tengah aktivitas padat sehari-hari dapat membuat siapa saja rentan mengalami kelelahan secara fisik maupun mental. Kondisi ini sering berujung pada masalah kesehatan mental, misalnya stres, depresi, serta kehilangan semangat untuk menjalani hidup. Dan semua masalah tersebut nyatanya bisa diminimalisir dengan menerima dan mencintai diri sendiri.

Jadi tunggu apalagi? Jalani hidup kamu semaksimal mungkin. Bukan berarti menuju usia 30 menghalangi kamu untuk mencoba hal-hal yang baru. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU

×