kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45950,15   -24,18   -2.48%
  • EMAS989.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%
ADV /

Sambut Pelaku UMKM Pede Berbisnis, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2022


Kamis, 23 Juni 2022 / 15:53 WIB
Sambut Pelaku UMKM Pede Berbisnis, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2022
ILUSTRASI. Kontan - BRI ADV Online

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai upaya untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengembangkan pangsa pasar. PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk, kembali menghadirkan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes.

Event persembahan Tabungan BRI Simpedes ini sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM yang tengah mengembangkan usaha mereka. Para pelaku usaha UMKM bisa saling sharing, mendapatkan wawasan serta tips dan edukasi dari sejumlah narasumber inspiratif untuk mengembangkan usahanya. Tentu, banyak sekali ilmu yang bisa dipetik bagi Anda yang ingin memulai maupun mengembangkan usaha.

PRS diselenggarakan pada bulan Juni hingga Desember 2022 di 379 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Pulau Sumatra hingga Pulau Papua. Gelaran ini diadakan secara hybrid, yakni offline dan online streaming yang dapat disaksikan melalui Kompas TV dan youtube channel Bank BRI.

“Kami hadir melalui Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 guna meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM. Bisa memberikan layanan lengkap kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes,” ujar Supari, Direktur Bisnis Mikro BRI, dalam keterangan pers, di gedung Sarinah Thamrin (14/06/22).

Dia juga menerangkan bahwa PRS akan menyapa masyarakat dengan menghadirkan layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, workshop UMKM kreatif, mengedukasi seputar IPTEK bisnis hingga panggung hiburan yang diisi oleh penyanyi dan sederet komedian tanah air.

Dengan mengusung tema ‘Pede Memimpin Perubahan’, acara Pesta Rakyat Simpedes mempunyai visi misi untuk mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk Pede dalam berinovasi dan berbisnis agar dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

Tak hanya itu, PRS juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk Pede berkarir, Pede berelasi dan Pede dalam mengelola keuangan.

Gelaran PRS 2022 membawa 6 pilar utama yakni, Pasar, Pojok X’sis, Peduli, Pawai, Panen, dan Panggung. Masing-masing dari keenam pilar utama ini menyajikan rangkaian keseruan kegiatan yang berbeda-beda, mulai dari bazar UMKM, area foto, games, penampilan para musisi ternama, hingga workshop yang menghadirkan sejumlah narasumber inspiratif.

Sebagai informasi tambahan, ada 11 titik utama dilaksanakannya PRS, antara lain di Malang, Medan, Semarang, Tasikmalaya, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, Makassar, Sidoardjo, Denpasar dan Sleman.

Kemudian pagelaran territorial di 14 titik yakni, Karawang, Samarinda, Tangerang, Jember, Kediri, Madium, Gresik, Bone, Palu, Bukittinggi, Tegal, Pati, Purwokerto, dan Solo Kartasura. Selain itu, ada 354 titik lainnya yang akan diselenggarakan di tingkat Kantor Cabang BRI tersebar di Kota/Kabupaten/Kecamatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Tim KONTAN
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

×