kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS996.000 0,40%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%
ADV / ADV

Rencanakan Keuangan untuk Proteksi Masa Depan dan Persiapan Warisan bagi Keluarga


Senin, 12 Oktober 2020 / 08:00 WIB
Rencanakan Keuangan untuk Proteksi Masa Depan dan Persiapan Warisan bagi Keluarga
ILUSTRASI.

Saat ini seluruh dunia sedang menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian dan risiko. Sementara usia produktif merupakan kesempatan bagi setiap orang untuk mempersiapkan keuangan sesuai dengan kebutuhan hidup, termasuk dalam merencanakan warisan saat hari tua kelak. Dalam sebuah webinar yang diselenggarakan oleh AXA Financial Indonesia bekerja sama dengan Kontan pada 3 Oktober 2020, Cicilia Nina selaku Direktur AXA Financial Indonesia mengatakan bahwa perlunya merencanakan keuangan sejak dini sehingga seseorang dapat memastikan gaya hidup saat masa produktif dapat tetap dirasakan saat masa pensiun, dan bermanfaat bagi keluarga. 

“Merupakan sebuah kebahagiaan manakala kita dapat memberikan warisan kepada anggota keluarga tercinta dalam bentuk apapun, termasuk proteksi keuangan dan jiwa. Jangan sampai ada kesalahan yang sering terjadi saat membuat perencanaan keuangan. Terlebih kita sebagai wanita, yang cenderung menjadi pembuat keputusan untuk urusan keuangan rumah tangga, sangat perlu memperhatikan berbagai perencanaan keuangan dan manajemen aset,” jelasnya.

Hal ini beliau sampaikan dalam rangkaian webinar edukasi bertajuk “Asuransi Bukan Sekedar Proteksi, Perencanaan Keuangan untuk Persiapan Warisan Keluarga” kepada beberapa komunitas kaum ibu. Sebanyak sekitar 100 peserta turut hadir dalam diskusi interaktif mengenai perencanaan keuangan dan literasi asuransi ini.

Merencanakan keuangan untuk persiapan warisan bagi keluarga sejak usia produktif merupakan kesempatan bagi setiap orang guna diversifikasi kekayaan yang mereka miliki. Faktanya, hal tersebut dapat membuat seseorang memiliki keuangan yang lebih mapan, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi keluarga dan generasi berikutnya.

Melihat hal tersebut, Ummy Basuki, CFP selaku Faculty Head of Agent Development AXA Financial Indonesia, mengatakan bahwa warisan adalah salah satu bentuk perencanaan jangka panjang. Bagaimana warisan itu bermanfaat adalah ketika seseorang mendapat perlindungan atas risiko kehidupannya, sehingga perlu dipastikan manfaat yang mereka dapat terhadap nilai dari sebuah warisan. Saat ini, asuransi jiwa merupakan salah satu komponen penting dalam perencanaan keuangan pribadi maupun keluarga. Asuransi bukan lagi menjadi pilihan, namun telah menjadi kebutuhan.

Situasi ekonomi yang tidak pasti dapat menimbulkan berbagai risiko, seperti risiko kesehatan, keuangan (berkurang atau hilangnya sumber penghasilan), kecelakaan, meninggal, dan lainnya. Kesalahan yang sering terjadi adalah ketidakdisiplinan dalam menyisihkan dana untuk proteksi dan investasi jangka panjang, serta kegagalan dalam memisahkan antara kebutuhan dan keinginan.

Asuransi dapat menjadi solusi terbaik untuk perencanaan keuangan dan manajemen aset dengan berbagai keuntungan seperti sumber pendanaan terjangkau, bebas sengketa, bebas pajak, bebas biaya, serta dapat dicairkan dalam waktu singkat. Dengan melakukan diversifikasi keuangan melalui solusi asuransi, seseorang dapat menghindari risiko kehidupan dan menikmati masa pensiun dengan nyaman, serta memberikan warisan keluarga di masa depan.

Sejalan dengan komitmen untuk terus berinovasi dan berfokus pada nasabah, AXA Financial Indonesia menghadirkan solusi yang memberikan fleksibilitas untuk mengamankan perlindungan jangka panjang, serta diversifikasi kekayaan lewat produk Maestro Infinite Protection, produk asuransi jiwa yang komprehensif untuk diversifikasi kekayaan yang dapat membantu keluarga mencapai tujuan finansial jangka panjang dalam mata uang yang kuat dan stabil, sehingga dapat meningkatkan nilai dan likuiditas aset serta warisan bagi keluarga. Lebih lanjut, produk ini memberikan berbagai kepastian seperti perlindungan jiwa dan kecelakaan hingga seumur hidup, jangka waktu pembayaran premi, serta manfaat dana tunai saat pensiun.

“Kami berharap sesi diskusi ini dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman kita terhadap pentingnya membuat sebuah perencanaan keuangan, serta melakukan diversifikasi aset melalui solusi asuransi. AXA Financial Indonesia senantiasa menghadirkan solusi komprehensif untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada nasabah melalui perencanaan keuangan dan warisan terbaik untuk keluarga. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi mitra bagi nasabah dengan melindungi hal yang penting,” tutup Nina.

 


Reporter: Adv Team
Editor: indah sulistyorini
Tag

TERBARU

×