kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Rekomendasi Tips Memilih Klinik Scaling Gigi Terbaik


Selasa, 21 November 2023 / 09:00 WIB
Rekomendasi Tips Memilih Klinik Scaling Gigi Terbaik

KONTAN.CO.ID - Perawatan scaling gigi merupakan hal yang sering dilakukan oleh setiap orang untuk membuat gigi tampak lebih putih dan bersinar. Siapa yang tidak mau memiliki gigi putih bersih tanpa kotoran dan karang sedikitpun. Sepertinya semua orang sangat mendambakan gigi putih bersih dan bersinar. Apalagi gigi adalah salah satu organ tubuh yang harus terlihat sempurna di depan semua orang. Salah satu caranya adalah dengan melakukan perawatan scaling gigi di klinik gigi terdekat.

Simak beberapa tips memilih klinik scaling gigiĀ yang wajib Anda perhatikan:

1. Budget

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah budgetnya. Seperti yang sudah diketahui bahwa biaya untuk melakukan scaling ini beragam dan variatif. Pilihlah yang sesuai dengan kondisi finansial dan Anda harus mempersiapkannya jauh-jauh hari sebelumnya. Terlebih jika Anda memilih sistem paket, biaya yang dikeluarkan pun pasti akan lebih mahal. Agar tidak over budget Anda bisa dengan menentukan berapa besaran biaya yang akan dikeluarkan untuk melakukan scaling tersebut. Anda harus tahu berapa biaya rata-rata untuk melakukan scaling sehingga Anda tidak mematok budget di bawah rata-rata yang sudah ditetapkan.

2. Memilih Klinik Dokter Spesialis Terpercaya

Tips memilih jasa scaling gigi selanjutnya adalah pilih klinik atau dokter spesialis yang terpercaya. Jangan sekali-kali menggunakan jasa tukang gigi karena hasilnya kurang maksimal. Memang di tukang atau ahli gigi tersebut biaya yang dikeluarkan lebih murah dibandingkan di klinik dokter gigi spesialis, namun dengan menggunakan jasa klinik terpercaya dan sudah spesialis Anda akan mendapatkan teknik scaling seperti yang sudah ditetapkan dalam ilmu kedokteran sehingga risiko lebih minim terjadi.

3. Berpengalaman

Selain melakukan scaling di klinik hal yang harus Anda pertimbangkan selanjutnya adalah pilih jasa yang sudah berpengalaman. Untuk melihat seberapa banyak pengalaman yang dimiliki oleh klinik atau dokter gigi tersebut bisa terlihat dari lama beroperasinya. Semakin lama beroperasi, klinik tersebut akan terbiasa untuk menangani berbagai macam konsumen dengan berbagai macam perawatan sehingga tenaganya lebih ahli dan profesional.

4. Komentar dan Testimoni

Cara memilih selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah lihat komentar dan juga testimoninya. Semakin banyak yang memberikan komentar positif maka semakin bagus jasa atau klinik gigi tersebut. Komentar itu menunjukkan bahwa banyak pelanggan yang puas dengan perawatan di klinik tersebut. Untuk melihat testimoni ini Anda bisa melihat dari situs websitenya atau dari sosial media yang dimiliki. Akan lebih bagus lagi jika Anda melakukan perawatan di klinik yang sesuai dengan rekomendasi teman kerja, saudara, atau bahkan sahabat yang juga pernah melakukan scaling di klinik tersebut.

5. Teknik scaling

Setelah Anda mengetahui tips apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih scaling gigi, kini Anda harus tahu bagaimana cara melakukan scaling. scaling ini merupakan teknik pemutihan gigi dengan menggunakan bahan tertentu agar gigi menjadi berwarna putih dan cerah. Pemutihan akan dilakukan di bagian email sehingga lapisan gigi yang tadinya kusam akan putih dan berkilau. Yang harus Anda ketahui adalah proses scaling ini tidak hanya dilakukan sekali namun beberapa kali untuk memastikan proses scaling tersebut menghasilkan warna putih yang sesuai dengan keinginan Anda. Oleh sebab mengapa penting bagi Anda untuk memilih klinik yang sesuai dengan kondisi finansial karena akan dilakukan secara berulang-ulang.

Ada baiknya sebelum melakukan scaling Anda memahami kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Selain itu Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis gigi di klinik scaling gigi yang menjadi pilihan Anda untuk mendapatkan informasi tentang scaling yang lebih detail dan lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini
Tag

TERBARU

×