kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45958,95   2,34   0.24%
  • EMAS1.028.000 1,08%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%
ADV /

Rekomendasi Sinyal Marketplace Analis Emiten.com Bantu Investor Pemula Belajar Saham


Sabtu, 31 Desember 2022 / 22:00 WIB
Rekomendasi Sinyal Marketplace Analis Emiten.com Bantu Investor Pemula Belajar Saham
ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - Rekomendasi Sinyal dari Marketplace Analis Emiten.com mampu mempermudah investor pemula belajar dan analisis saham.

Meski begitu, Chief Executive Officer (CEO) sekaligus founder Emiten.com Denny Huang mengatakan, rekomendasi kode saham tidak selalu diberikan setiap hari. Alasannya, seluruh rekomendasi yang diberikan umumnya menunggu fase wait and see alias menunggu penurunan saham lebih dalam.

“Analisis rutin yang dilakukan setiap hari dapat membuat kualitas rekomendasi yang diberikan menjadi kurang akurat atau kurang berkualitas. Sebab, tidak ada yang bisa  memperkirakan kondisi naik turun saham dalam waktu singkat,” ujar Denny.

Untuk memberikan rekomendasi saham yang akurat, Emiten.com menggunakan berbagai pertimbangan, seperti tren indeks harga saham gabungan (IHSG), indeks global dan regional, kebijakan pemerintah, dan money flow.

Selain itu, analisis juga dilakukan berdasarkan valuasi, likuiditas, profitabilitas, tata kelola perusahaan (GCG) perusahaan, makro ekonomi, geopolitik, bandarmologi, kepemilikan institusi, aksi korporasi , data ekonomi, hingga sentimen berita terbaru.

Setiap analisis yang terbit juga telah melalui tahapan penyaringan dengan bantuan algoritma khusus, sehingga saham yang direkomendasikan sudah melalui pertimbangan margin of safety

Memasuki tahun kedua, aplikasi Emiten berhasil membukukan kinerja memuaskan berdasarkan rasio kualitas analisis, dibandingkan dengan kuantitas jumlah analisis. Layanan  Emiten.com dapat diunduh melalui Google Play Store dengan harga promo khusus, yakni hanya Rp 36.000 per bulan dan Rp 300.000 untuk satu tahun.

Hingga Desember 2022,  Emiten.com  telah merilis lebih dari 21 analisis saham secara independen. Sebanyak 21 analisis tersebut juga sudah berhasil memberikan keuntungan bagi investor maupun pelaku trading yang tergabung dalam voluntary contribution. 

Dari data pengguna aplikasi  Emiten.com, sebanyak 95 persen trader dan investor memilih untuk langsung berlangganan selama satu tahun karena rekomendasi saham yang diberikan Emiten.com  didasarkan pada strategi pola pikir analis, sehingga tidak berpatokan pada sinyal beli jual setiap hari.

Dikutip dari data yang dikumpulkan Google, sebanyak lima persen trader dan investor memilih berhenti berlangganan karena merasa keberatan atas biaya berlangganan layanan Emiten.com, serta menginginkan akses grup bersama ratusan member dan arahan beli jual.

Selain itu, ada alasan mengapa rekomendasi saham Emiten.com tidak diberikan setiap hari. Salah satunya, karena ketersediaan saham murah tidak melulu bisa menguntungkan investor, khususnya bagi mereka yang ingin melakukan trading.

Emiten.com juga selalu menggunakan fase wait and see untuk menunggu penurunan saham lebih dalam, fase saham mulai bergerak naik, serta mempertimbangkan kebijakan pemerintah, the fed, serta data ekonomi terbaru.

Berbeda dengan layanan aplikasi atau grup saham yang memberikan 5-10 kode saham per hari tanpa arahan yang membuat bingung, Emiten.com tidak memiliki afiliasi atau kerja sama dengan institusi keuangan, institusi finansial, penjual dan pembeli saham, kreditor, lembaga amal, serta bukan penasihat atau broker saham. aplikasi ini juga dijalankan oleh manusia, sehingga bebas dari teknologi bot atau robot otomatis.

“Manajemen berusaha menekan biaya berlangganan untuk meningkatkan value bagi user dari waktu ke waktu, sehingga Emiten.com tetap dapat menemani Anda,” tambah Denny.

Apabila tertarik mendapatkan rekomendasi saham dan belajar saham menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh aplikasi Emiten.com  melalui Google Play Store di https://play.google.com/store/apps/details?id=aplikasi.rekomendasi.saham.

Kunjungi juga media sosial Emiten.com di https://www.instagram.com/emitendotcom/ untuk mengetahui fitur serta informasi menarik lain seputar saham. *Setiap instrumen investasi memiliki risiko. Oleh karena itu, pembaca diharapkan bijak dan mempelajarinya terlebih dahulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini
Tag

Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×