kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Rayakan Hari Jadi ke-90, Nojorono Kudus Perkuat Komitmen Sejahterakan Masyarakat


Sabtu, 15 Oktober 2022 / 10:35 WIB
Rayakan Hari Jadi ke-90, Nojorono Kudus Perkuat Komitmen Sejahterakan Masyarakat

KONTAN.CO.ID - Tahun ini, tepatnya 14 Oktober 2022, Nojorono Kudus merayakan hari jadi ke-90. Salah satu perusahaan pelopor rokok keretek di Indonesia itu memilih tema “Hidup yang Menghidupi” dalam rangkaian kegiatan perayaan ulang tahunnya.

Untuk merayakan kiprahnya di industri selama sembilan dekade, Nojorono Kudus menghadirkan berbagai acara yang diisi kegiatan sosial dan kemeriahan pertunjukan. Rangkaian perayaan dimulai pada 5 Oktober 2022, melalui kegiatan bersama pekerja linting di salah satu pabrik di Kudus. Dalam kesempatan tersebut, perusahaan memberikan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga kualitas produk kepada perwakilan pekerja giling. Bahan baku terbaik, selalu menjadi prioritas utama Nojorono Kudus. Hal ini tentunya harus diselaraskan dengan standar proses produksi untuk jaminan kualitas, agar dapat memenuhi ragam kebutuhan konsumen.

Selanjutnya pada 10 Oktober lalu, Nojorono Kudus menyambangi Balai Budaya Rejosari Kudus untuk bersilaturahmi, serta memberikan donasi sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap upaya warisan budaya. Rangkaian perayaan juga diwarnai dengan bazar bertajuk Semarak Semanak, yang digelar terbuka dan dapat dihadiri khalayak umum mulai dari 12 Oktober hingga 15 Oktober.

T. Sugiyanto selaku CSR Department Head PT Nojorono Tobacco International menyampaikan bahwa kegiatan bazar ini hadir dengan beragam produk UMKM khususnya UMKM khas daerah Kudus, “Kami memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM di Kudus untuk terus berinovasi dan memperkenalkan produknya ke khalayak umum. Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian Nojorono Kudus mewadahi para sahabat UMKM untuk mengenalkan kreasi produknya yang berpotensi mengambil andil dalam menggerakkan roda ekonomi daerah, khususnya di Kudus,” terang T. Sugiyanto.

Menjadi Cahaya

Sepanjang tahun 2022, Nojorono Kudus aktif berkontribusi dalam pengembangan kesejahteraan sosial lingkungan. Berbagai program kerja berkelanjutan ini secara masif diterapkan sebagai bentuk dukungan Nojorono Kudus terhadap program pemerintah, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia. Hal ini sejalan dengan misi Nojorono Kudus untuk menjadi Cahaya yang dapat memberikan berkah bagi masyarakat, alam, dan lingkungan sekitar.

Stefanus JJ Batihalim selaku Direktur Utama PT Nojorono Tobacco International menerangkan, perusahaan yang sehat tidak hanya berfokus pada keberlanjutan entitas usaha berdasarkan kegiatan transaksional saja, melainkan juga mampu menghidupi lingkungan sekitarnya.

“Kita tetap memiliki peluang dan kesempatan untuk menjadi lebih baik, seluruh aktivitas bisnis Nojorono hendaknya tidak hanya memperhatikan business growth saja, diperlukan juga upaya dalam menerapkan sustainable environment growth. Nojorono Kudus telah diberkati untuk terus maju dan berkembang selama beberapa dekade. Kami berharap prospek bisnis dan kondisi ekonomi tanah air juga akan semakin kondusif di masa mendatang, sehingga keberlangsungan serapan tenaga kerja senantiasa terjaga,” jelas Stefanus.

Warisan generasi mendatang

Arief Goenadibrata selaku Managing Director PT Nojorono Tobacco International menyampaikan, bukan perkara mudah untuk terus bertahan di industri, terlebih mampu mempertahankan angka positif setiap tahunnya di tengah volatilitas industri di tanah air.

“Hadir di tengah masyarakat selama 90 tahun, tentunya merupakan sebuah tantangan, terlebih Nojorono Kudus merupakan industri padat karya yang menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Banyak catatan penting selama kurun waktu tersebut dan beberapa ‘pelajaran’ yang menjadi perhatian kami. Kami bersyukur, semua upaya yang dilakukan berbuah manis dengan deretan prestasi yang membanggakan,” jelas Arief.

Perjalanan ke depan tentunya akan jauh lebih menantang bagi Nojorono Kudus. Kendati demikian, berbagai langkah strategis telah dipersiapkan sejak dini. Nojorono Kudus siap melangkah menembus puluhan dekade mendatang dan tetap memberikan kontribusinya untuk Indonesia, “Urip kudu iso nguripi, hidup yang menghidupi, saling berbagi berkat dengan sesama. Selaras dengan apa yang kami cita-citakan untuk diwariskan sampai generasi mendatang,” tutup Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU

×