kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45868,57   9,63   1.12%
  • EMAS932.000 13,66%
  • RD.SAHAM -0.40%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%
ADV / ADV

Rambah Produk Reksa Dana, Kini Diversifikasi Aset di Pluang Makin Gampang


Rabu, 02 Juni 2021 / 18:41 WIB
Rambah Produk Reksa Dana, Kini Diversifikasi Aset di Pluang Makin Gampang
ILUSTRASI. Kontan - Pluang ADV Online

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 2 Juni 2021 - Setelah sukses merilis produk Emas Digital, Micro E-Mini S&P 500, dan Aset Kripto ke masyarakat, kini aplikasi Pluang telah meluncurkan dua produk reksa dana sebagai produk investasi unggulan teranyarnya.

Dua produk Pluang Reksa Dana tersebut terdiri dari reksa dana pasar uang dan reksa dana pendapatan tetap, di mana reksa dana jenis pendapatan tetap memiliki underlying asset berupa obligasi negara. Artinya, dengan berinvestasi di ke reksa dana pendapatan tetap, maka investor bisa mendulang cuan sekaligus berkontribusi membangun negara. Reksa dana jenis pasar uang senidiri pun dapat dikatakan memiliki risiko paling kecil, karena mayoritas alokasi dananya ke instrumen pasar uang maupun deposito perbankan.

Hadirnya produk reksa dana powered by Pluang Grow, diharapkan dapat mempermudah investor untuk melakukan diversifikasi portofolio aset di aplikasi Pluang. Dengan kata lain, pengguna hanya perlu mengakses aplikasi Pluang saja demi berinvestasi di beragam instrumen dan tak perlu memiliki banyak aplikasi hanya untuk berinvestasi.

“Investor kini memiliki kesempatan untuk mendiversifikasi aset investasinya melalui satu aplikasi saja. Hanya dengan tiga ketukan, investor sudah bisa memiliki beragam aset investasi. Hal tersebut sejalan dengan tujuan utama kami, yakni membuat masyarakat lebih mudah dan nyaman dalam berinvestasi,” ujar Co-Founder Pluang Claudia Kolonas.

Pluang saat ini baru menawarkan dua jenis reksa dana. Namun, Pluang tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan produk-produk reksa dana lainnya di masa depan.

Dengan memperluas cakupan aset investasi, Pluang juga berharap bisa menyokong program regulator industri jasa keuangan dalam mendongkrak tingkat inklusi keuangan serta literasi keuangan Indonesia. Demi mendukung program tersebut, Pluang juga berkomitmen untuk menjadi platform yang tepat bagi investor demi mempelajari ilmu finansial secara mendalam. Komitmen tersebut salah satunya dituangkan ke dalam acara-acara yang berisikan pendidikan investasi kepada masyarakat.

Salah satunya adalah Webinar Pluang yang diselenggarakan rutin setiap pekan. Pada kesempatan tersebut, investor bisa mempelajari investasi dan keuangan dari narasumber yang kredibel dan tanpa dipungut biaya pendaftaran. Seluruh jadwal Webinar Pluang dapat dilihat di sini.

Di samping itu, Pluang juga menyediakan wadah bagi masing-masing pengguna aplikasi Pluang untuk berbagi tips dan kisah investasinya melalui grup Telegram Kabar Pluang. Setiap minggunya, administrator grup Telegram akan memoderatori tiga topik seputar keuangan dan investasi, yang bertujuan untuk mengasah pola pikir para anggota grup tersebut.

“Melalui grup Telegram, para investor dapat berinteraksi secara langsung dengan Cuanmin pada waktu-waktu tertentu dengan memperbincangkan topik-topik yang sedang booming pada saat itu. Dengan cara demikian, kami ingin menciptakan generasi investor yang memiliki pandangan sendiri dan bisa mengambil kebijakan berdasarkan analisis sendiri, bukan karena atas rekomendasi orang lain” sebut Priscilla Siregar, Associate Community & PR Manager Pluang.

Demi menopang kenaikan tingkat literasi dan inklusi keuangan, Pluang juga menjalin kerja sama dengan beberapa mitra bisnis.

Salah satunya adalah dengan GoJek. Pluang dan GoJek telah bekerja sama menghadirkan GoInvestasi, sebuah menu di aplikasi GoJek yang memungkinkan pengguna untuk langsung berinvestasi emas secara aman, terjangkau, dan praktis.

Selain Reksa Dana, Pluang juga memiliki beberapa produk lainnya seperti Emas Digital, Micro E-Mini S&P 500, dan Aset Kripto. Seperti tagline yang diusung Pluang, ‘Satu Aplikasi Beragam Investasi’, Pluang memiliki tujuan untuk mempermudah para investor mendiversifikasi portofolionya hanya di dalam 1 aplikasi.


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal
Tag

TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Pendalaman Strategic Thinking Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 2

×