kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45868,28   9,34   1.09%
  • EMAS932.000 13,66%
  • RD.SAHAM -0.40%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%
ADV / ADV

Proteksi Bersahabat, Berlipat Manfaat


Selasa, 27 April 2021 / 23:03 WIB
Proteksi Bersahabat, Berlipat Manfaat
ILUSTRASI. Kontan - BRI ADV Online

KONTAN.CO.ID - Masa pandemi seperti sekarang ini membuat hidup terasa kurang nyaman ya, guys! Apalagi, berita-berita tak sedap yang belum tentu akurat sering terdengar. Hidup pun menjadi tak menentu. musibah atau kesedihan terasa dekat, bisa datang tanpa ada peringatan.  

Memang tak seorang pun menginginkan tertimpa kesusahan. Tapi, tak ada salahnya juga jika kita berjaga-jaga. Yakni, dengan menyiapkan asuransi sebagai perlindungan diri.    

Lantas, gimana sih memilih asuransi yang worth it di masa yang sulit ini? Apa saja pertimbangannya? Yuk, ikuti panduannya!

 

1. Melihat perlindungan atau manfaat yang diberikan

Punya asuransi artinya kamu punya perlindungan yang lebih baik. Oleh karenanya, kamu perlu melihat kelengkapan perlindungan dan manfaat yang diberikan dari suatu produk asuransi.

Nah, untuk asuransi jiwa, kamu bisa mencermati perlindungan jika meninggal dunia. Ada juga yang memberikan perlindungan atau manfaat bila terpapar penyakit kritis.

Di sini, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Lentera. Lentera yang merupakan kependekan dari Lengkap, Ekonomis, Nyaman dan Sejahtera adalah produk asuransi besutan BRI Life.

Asuransi Lentera menawarkan empat keunggulan perlindungan, meliputi pemberian santunan duka hingga 100% uang pertanggungan. Uang pertanggungan ini akan dibayarkan jika nasabah meninggal dunia.

Selain itu, asuransi Lentera juga memberikan perlindungan terhadap sejumlah penyakit kritis (critical illness). Ya, memang tak ada yang menginginkan kondisi sakit. Namun, ada baiknya mengambil langkah antisipatif untuk kondisi kesehatan kelak.

Asuransi Lentera bakal memberikan 50% dari uang pertanggungan jika kamu terkena lima penyakit kritis, antara lain kanker, jantung, stroke, ginjal dan hepatitis. Dengan kata lain, ketika memilih asuransi ini, kamu bisa sedikit lega sebab kekhawatiran akan biaya pengobatan bisa segera teratasi.

Keunggulan lainnya adalah pemberian manfaat berupa pengembalian premi sebesar 110% pada akhir masa asuransi. Alhasil, cakupan manfaat-manfaat tadi akan membantu kamu mendapatkan perlindungan yang optimal.

 

2.   Premi terjangkau dan kemudahan pembayarannya

Tujuan ikut asuransi memang untuk mendapat perlindungan. Tapi, jangan sampai pembayaran premi ini menjadi beban dalam keuangan kamu.

Oleh karena itu, kamu harus sesuaikan nilai premi dengan budget yang kamu siapkan tiap bulan. Ingat, jangan sampai beban premi ini justru menimbulkan tumpukan utang di kemudian hari.

Sesuai namanya, tak hanya paket perlindungan komplit, Lentera juga menawarkan biaya premi ekonomis alias terjangkau. Pembayarannya pun fleksibel, bisa juga kamu bayar secara berkala.  

Fleksibilitas pembayaran premi ini bakal disesuaikan dengan kemampuan finansial kamu. Yakni, mulai dari Rp100 ribu per bulan hingga Rp 450 ribu per bulan.

Dalam suasana Ramadan yang penuh berkah ini, jangan lupa menyisihkan sebagian dana THR yang kamu terima untuk  mempersiapkan proteksi sedini mungkin ya.

 

3.   Hidup tenang dan nyaman  

Ini memang menjadi cita-cita banyak orang. Apalagi bila hidupnya sudah terlindungi dengan asuransi. Namun, ketika memilihnya, jangan lupa pertimbangkan pula soal kemudahan pengajuan klaim.

Nah, salah satu manfaat asuransi Lentera yang bisa kamu dapat adalah pengajuan klaim yang juga tergolong simpel. Nasabah cukup mengirimkan formulir pengajuan klaim ke BRI Life sesuai klaim dan dilengkapi berkas persyaratan. Selanjutnya, BRI Life akan menerima dan memverifikasi berkas klaim selama 1 hingga 3 hari kerja.

Setelah itu, nasabah akan menerima konfirmasi klaim dan menerima pembayaran manfaat dengan proses 10 hari kerja. Simpel kan guys!

Akhirnya, setelah memiliki asuransi Lentera, berbagai kemudahan dengan paket perlindungan yang lengkap akan membuat hidup kamu lebih berharga. Dengan begitu,  kehidupan nyaman dan sejahtera bukan lagi angan-angan belaka. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Lentera, hubungi BRI Premium Call Center (021) 575 8899/ 0 800 1 017 017 atau kunjungi SLP BRI Prioritas terdekat!


Reporter: Tim KONTAN
Editor: Ridwal Prima Gozal
Tag

TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Pendalaman Strategic Thinking Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 2

×