kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Pengalaman Rafif, Tingkatkan Kemampuan Belajar dengan Metode Kumon


Sabtu, 24 Desember 2022 / 11:00 WIB
Pengalaman Rafif, Tingkatkan Kemampuan Belajar dengan Metode Kumon

KONTAN.CO.ID - Banyak orang tua selektif dalam memilih tempat serta metode belajar untuk anak. Hal ini karena dua hal tersebut memberi pengaruh bagi perkembangan kognitif dan emosional anak. 

Saat memilih lembaga kursus, misalnya. Orang tua dihadapkan pada banyak pilihan. Masing-masing lembaga kursus juga menawarkan metode pembelajaran yang berbeda-beda. 

Namun, satu hal yang penting, orang tua sebaiknya memilih lembaga kursus yang memiliki cara pembelajaran yang sesuai dengan anak. Metode pembelajaran demikian membuat anak nyaman dan bersemangat dalam belajar serta mandiri dalam mengerjakan soal. Salah satu contohnya, Kumon. 

Dengan metode belajar Kumon, anak mampu menerima materi di sekolah dengan mudah karena berlatih setiap hari. Sistem belajar di Kumon juga memberikan pelajaran secara individual sesuai kemampuan anak. Anak tidak dikelompokkan dalam satu kelas seperti kursus-kursus lain pada umumnya. 

Metode belajar tersebut diterapkan pada anak usia sekolah dasar hingga sekolah menengah atas (SMA). Salah satu siswa yang sudah merasakan manfaat metode belajar Kumon adalah Rafif. 

Ia mengatakan, Metode Kumon yang memanfaatkan lembar kerja sebagai sarana belajar. Lembar kerja telah membantunya belajar secara disiplin dan melatih keterampilan mengelola waktu. 

“Metode belajar Kumon telah membuat aku memiliki tanggung jawab untuk menjalankan  kegiatan sehari-sehari, termasuk berkonsentrasi menyelesaikan tugas pelajaran sekolah. Kemampuan-kemampuan inilah yang perlu kita miliki sebagai seorang pelajar. Kini aku bisa mendapatkan peringkat 1 dan 2 selama aku sekolah,” ujar Rafif. 

Dengan berlatih setiap hari menggunakan lembar kerja, Rafif dapat meningkatkan kemampuannya dalam satu mata pelajaran, dari yang mudah hingga sulit. 

“Aku mengerjakan soal dari small step, kemudian timbul semangat untuk menyelesaikan tantangan demi tantangan,” ujarnya. 

Rafif meraih prestasi di sekolah dengan penuh semangat, disiplin, dan kerja keras. Hal itu didapat Rafif sebagai life skill dari Metode Kumon. 

Kumon membantu anak melampaui tingktakan kelas dalam belajar

Orang tua Rafif mulai mendaftarkannya di Kumon sejak menduduki bangku taman kanak-kanak. Orang tua Rafif percaya bahwa Kumon dapat membantunya dalam meningkatkan antusiasme dan semangat dalam belajar.

"Awalnya aku mengira bahwa Kumon adalah sebuah komunitas, setelah dijelaskan oleh mama, ternyata Kumon adalah sebuah lembaga kursus matematika dan bahasa Inggris,” kenang Rafif. 

Pertama kali mengikuti les Kumon ia mengaku sangat antusias dan bersemangat karena suasana belajarnya nyaman. 

“Ibu Pembimbing membimbing aku untuk memecahkan tantangan soal secara mandiri,” kata Rafif. 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar metode Kumon, mendaftarkan diri, dan melakukan konsultasi serta tes penempatan secara gratis, silakan kunjungi id.kumonglobal.com. 

Anda juga bisa bertanya-tanya melalui WA Center Kumon  dan bisa mengunjungi Instagram @kumonindonesia atau Facebook kumonindonesia.official. Segera daftarkan anak untuk sekarang dan dapatkan manfaat Metode Kumon!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU

×