kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,48   11,51   1.16%
  • EMAS974.000 0,72%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Pelaku Industri Nasional Sambut Baik Kehadiran Datacenter AWS di Indonesia


Selasa, 18 Januari 2022 / 15:29 WIB
Pelaku Industri Nasional Sambut Baik Kehadiran Datacenter AWS di Indonesia
ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pelaku industri nasional mengapresiasi kehadiran kantor Amazon Web Services di Jakarta. Dengan kehadiran kantor tersebut diharapkan bisa menjangkau semua pelaku bisnis tanah air agar layanan jasa AWS dapat lebih mudah, cepat, dan terkontrol.

Adapun mitra AWS di Indonesia antara lain Adskom, Amartha, Anter Aja, ASEAN Foundation, Bhinekka, Bizzy, Bridestory, Bank Commonwealth Indonesia, Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Elevenia, FinAccel, Happyfresh, Haldin, Hara Token, Halodoc, Jawa Pos, Kumparan, Kompas, Lion Air, MNC Group, Mamikos, Optik Melawai, Optik Seis, Sayurbox, Sekolah.mu, Shipper, SiCepat, Simak Online, Sociolla, The Body Shop, Tokopedia, Traveloka, and XL Axiata.

Salah satu konglomerat media, MNC Grup pun ikut menikmati layanan AWS demi mendukung transformasi digital dan juga pengalaman konsumen.

“Kapabilitas AWS Cloud mampu mentranformasi bisnis digital media MNC dan juga sekaligus mengingkatkan kemampuan layanan bisnis financial digital,” jelas Yudi Hamka, CTO MNC Group.

Yudi menambahkan AWS mampu menjawab kebutuhan konsumen MNC yang beragam dan juga mampu menyelesaikan tantangan digital yang bervariasi.

“Kehadiran kantor AWS Asia Pasifik (Jakarta) akan berperan penting dalam menyediakan system cloud dengan keamanan tertinggi serta latensi yang lebih rendah. Tentunya kedua tersebut sangat penting bagi bisnis jasa keuangan seperti kami,” jelasnya

Senada, PT Pos Indonesia (Persero) juga ikut mengapresiasi kehadiran kantor AWS di Jakarta untuk menunjang transformasi digitalnya.

“Pos Indonesia sangat terbantu dengan kehadiran kantor AWS Asia Pacific (Jakarta). Tentunya kami banyak dibantu dalam hal mentranformasi bisnis kami menjadi lebih baik guna memberikan layanan publik yang lebih efisien untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” jelas Faizal Rochmad Djoemadi, CEO PT Pos Indonesia.

Digitalisasi, otomasiasi, serta ekspansi bisnis yang dimungkinkan oleh aplikasi digital, akan memainkan peran besar dalam strategi masa depan Pos Indonesia. Terlebih, Pos Indonesia berencana untuk memberikan tugas penting untuk AWS Indonesia dalam hal transfer uang digital ke AWS di Wilayah AWS Asia Pasifik (Jakarta)

Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia dan pasar online terkemuka dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan dan 11 juta mitra pedagang, juga mempercayakan bisnisnya kepada AWS.

“Herman Widjaja, CTO Tokopedia menjelaskan Indonesia dalam tahap lonjakan adopsi digital dan percepatan pertumbuhan e-commerce. Layanan cloud, seperti AWS dapat mengurangi beban berat yang diperlukan untuk mengelola infrastruktur dan memungkinkan Tokopedia untuk fokus pada kebutuhan pelanggan.

“Dengan hadirnya kantor AWS Asia Pasifik (Jakarta) akan memungkinkan kami untuk terus fokus dalam membangun dan memperkuat kemampuan bisnis kami. Kami juga dapat menggunakan teknologi terbaik dalam sistem cloud dan infrastruktur teknologi mumpuni untuk melayani kebutuhan bisnis dan pelanggan kami kedepannya,” kata Herman Widjaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU

×