kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Sebagai Capres di Pemilu 2024


Jumat, 22 September 2023 / 18:55 WIB
Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Sebagai Capres di Pemilu 2024
ILUSTRASI. Kontan - Partai Demokrat Advertorial Online

KONTAN.CO.ID - Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024. Dukungan tersebut disampaikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam orasi politiknya pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Centre, Kamis (21/9) lalu.

“Pada malam hari ini, Kamis 21 September 2023, pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat bertempat di Jakarta Convention Centre, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, secara resmi dan terbuka, mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024,” tegas AHY di hadapan kader Partai Demokrat dari seluruh Indonesia.

Partai Demokrat memandang Prabowo sebagai sosok pemimpin yang dapat membawa Indonesia mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045 karena memiliki sejumlah kriteria. Di antaranya, Prabowo dinilai merupakan pemimpin yang berdiri di atas visi kebangsaan yang moderat dan berdasarkan asas nasionalisme religius. Selain itu, Prabowo merupakan pemimpin yang visioner dan bekerja melalui aksi nyata.

“Kita membutuhkan pemimpin yang bisa mengimplementasikan visinya melalui kerja-kerja nyata. Utamanya menghadirkan kesinambungan dan perubahan untuk Indonesia yang semakin baik ke depan,” ujar AHY.

Dalam orasinya, AHY turut mengutarakan dua harapan Partai Demokrat yang dititipkan kepada Prabowo jika mengemban mandat dari rakyat sebagai presiden Republik Indonesia. Pertama, menjaga kesinambungan pembangunan yang telah dicapai para presiden terdahulu hingga saat ini. Kedua, memperbaiki dan melakukan perubahan dalam segala hal yang masih dirasa kurang baik.

Usai AHY berpidato, Prabowo tampil di mimbar untuk menyampaikan orasi politiknya. Ketua Umum Partai Gerindra ini menyatakan terharu dan berterima kasih atas dukungan serta kepercayaan yang diberikan Partai Demokrat. Ia berjanji melakukan yang terbaik dan memberikan seluruh kemampuan diri untuk menjaga kepercayaan tersebut.

“Saya siap memberikan segala-galanya yang ada pada diri saya, bersama kawan-kawan, untuk bekerja sekeras-kerasnya, bersama-sama kita gapai dan kita capai cita-cita dan nilai-nilai yang kita perjuangkan bersama,” tandas Prabowo.

Rapimnas Partai Demokrat pada Kamis lalu juga dihadiri oleh para ketua dan petinggi partai pendukung Prabowo yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Mereka antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB Yusril Izha Mahendra, dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

Selanjutnya dalam pidatonya Prabowo turut memuji pencapaian-pencapaian Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjabat sebagai Presiden ke-6 Republik Indonesia pada tahun 2004—2014. Di antaranya, Prabowo memberikan apresiasi tinggi kepada SBY karena mampu menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia meski sempat dilanda krisis ekonomi global.

“Keberhasilan SBY membuat fondasi yang kuat sehingga Presiden Joko Widodo sekarang dapat melanjutkan pembangunan bangsa. Keberhasilan-keberhasilan ini harus kita lanjutkan dan akan kita lanjutkan Insya Allah pada saat menerima mandat rakyat Indonesia,” tutur Prabowo.  

Acara Rapimnas Partai Demokrat malam itu ditutup dengan kata-kata motivasi dari SBY untuk Prabowo. SBY mengutip lirik lagu You’ll Never Walk Alone karya Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein II untuk menyemangati Prabowo.

“Pesan kepada Pak Prabowo sama dengan lagu itu, melangkahlah ke depan, bawalah harapan di hati karena you will never walk alone,” pungkas SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×