kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Optimalkan Potensi Bisnis Digital lewat Strategi Digital Marketing yang Tepat


Selasa, 11 Juni 2024 / 10:00 WIB
Optimalkan Potensi Bisnis Digital lewat Strategi Digital Marketing yang Tepat
Dok. SOLCOAT

KONTAN.CO.ID -  Pada era digital, banyak bisnis telah melihat pentingnya beralih ke platform online untuk pertumbuhan yang signifikan. Menjaga konektivitas dan meningkatkan lalu lintas menjadi kunci utama untuk bertahan dan berkembang.

Beruntung, ada berbagai alat yang bisa membantu Anda mengikuti perkembangan dan memanfaatkan strategi digital marketing terbaru untuk mengembangkan bisnis Anda, baik secara online maupun offline.

Dilansir dari laman risefuel.com, berikut adalah lima strategi yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan bisnis digital Anda.

1. Membuat situs web yang mobile-friendly

Dengan semakin banyaknya orang yang mengakses internet lewat ponsel, memiliki situs web yang ramah seluler menjadi keharusan.

Statistik menunjukkan, hampir 50 persen dari semua pencarian Google dilakukan melalui perangkat seluler, sehingga penting untuk memastikan situs web Anda mudah diakses dan navigasi di perangkat tersebut.

2. Memanfaatkan media sosial

Media sosial adalah alat yang sangat efektif untuk berinteraksi dengan pelanggan dan mempromosikan bisnis.

Membuat akun di platform, seperti Instagram, Facebook, dan X, memungkinkan bisnis menjangkau audiens yang lebih luas dan membangun komunitas pengikut yang setia.

3. Menambahkan blog pada situs web bisnis

Blogging berguna untuk meningkatkan visibilitas online bisnis. Konten blog yang relevan dan menarik dapat menarik lebih banyak pengunjung ke situs bisnis Anda. Nantinya, konten tersebut dapat meningkatkan lalu lintas dan membantu dalam optimasi mesin pencari (SEO).

4. Fokuskan pemasaran video

Selain blogging, pemasaran video bisa menjadi alternatif yang menarik. Cukup dengan kamera sederhana dan perangkat lunak pengeditan dasar, Anda bisa membuat konten video yang menarik dan berbagi cerita bisnis Anda dengan cara yang lebih personal.

5. Memastikan keamanan situs web

Keamanan situs web adalah faktor penting yang tidak boleh diabaikan. Pengguna harus merasa aman saat mengunjungi situs Anda.

Maka dari itu, Anda harus memastikan hosting yang aman untuk melindungi dari ancaman, seperti peretas dan malware.

Dari lima strategi tersebut, Anda dapat memanfaatkan layanan Solcoat Digital Technology yang mampu mengakomodasi kebutuhan operasional dan strategi pemasaran digital bisnis Anda.

Solcoat Digital Technology menawarkan berbagai jasa yang dirancang untuk membantu bisnis beradaptasi dan berkembang di era digital.

Berikut layanan utama yang dirancang Solcoat untuk memenuhi kebutuhan bisnis digital.

1.     Pembuatan aplikasi mobile custom

Solcoat memberikan solusi untuk meningkatkan penjualan dengan merancang aplikasi mobile dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Fitur-fitur yang dihadirkan juga intuitif dan terintegrasi secara menyeluruh. Hal ini dapat memudahkan perusahaan dalam pengelolaan inventaris, pelacakan pelanggan, dan analisis data penjualan secara real-time.

2.     Pengembangan situs web

Solcoat mengembangkan situs web responsif dan ramah pengguna (user-friendly) yang tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga fungsional. Keunggulan ini dapat mempermudah perusahaan untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan interaksi dengan audiens.

3.     Produksi konten kreatif

Solcoat menciptakan konten kreatif yang menarik untuk meningkatkan keterlibatan audiens dengan bisnis Anda. Konten tersebut membantu membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan, meningkatkan loyalitas, dan retensi pelanggan.

Selain itu, aplikasi modern tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, memperluas jangkauan pelanggan, dan meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi juga memungkinkan interaksi yang lebih mudah dengan pelanggan.

Kemudahan interaksi tersebut didapat lewat notifikasi, promosi khusus, dan layanan personalisasi. Hal ini dapat membantu memperkuat citra merek dan meningkatkan kepercayaan di pasar yang kompetitif.

Direktur Utama Solcoat Digital Technology Joseph Sembiring Brahmana mengatakan, visi Solcoat adalah untuk memfasilitasi bisnis dalam beradaptasi dan berkembang di lingkungan digital.

Visi tersebut, lanjutnya, diwujudkan dengan menyederhanakan proses bisnis digital dan memperluas jangkauan pasar, baik lokal maupun global.

“Nilai-nilai yang dipegang Solcoat adalah kredibilitas, trustworthiness, dan transparansi dalam setiap layanan yang ditawarkan,” tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (20/5/2024).

Dengan memegang teguh nilai-nilai tersebut, Solcoat berkomitmen untuk menjadi mitra yang dapat diandalkan bagi bisnis dari berbagai skala dan industri.

Dukungan Solcoat Digital Technology untuk pemberdayaan sosial

Selain berfokus pada solusi bisnis, Solcoat juga mendukung pemberdayaan sosial. Salah satunya adalah mendukung operasional Masjid AsySyamil dan Gereja Good Shepherd Christian Church (GSCC) dengan membuat aplikasi mobile secara gratis.

Solcoat membuat aplikasi AsySyamil untuk membantu Masjid AsySyamil yang dikelola bersama oleh jamaah dari seluruh tenant di Sampoerna Strategic Square. Berikut adalah fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini.

·       Kas Masjid untuk menunjukkan transparansi keluar masuk uang di masjid. Fitur ini memastikan bahwa semua transaksi keuangan masjid dapat dipantau dengan mudah oleh jemaah.

·       Berita Kajian Senin-Kamis. Fitur ini berguna untuk menyebarkan rangkuman kajian yang rutin diadakan. Jemaah dapat dengan mudah mengakses informasi kajian terbaru dan mengikuti perkembangan kegiatan keagamaan.

·       Majlis Talim Manulife Indonesia (MTMI). Fitur ini digunakan untuk menyediakan informasi dan kegiatan dari MTMI.

·       Info Ramadhan, Waktu Sholat, Al-Qur’an Digital. Dengan fitur-fitur ini, jemaah dapat lebih mudah menjalankan ibadah dan mendapatkan informasi keagamaan yang relevan.

Sementara itu, Solcoat mendukung jemaah Gereja Kristen Good Shepherd Christian Church di City Mall, Kuningan dengan membuat aplikasi GSCC. Berikut adalah fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini.

·       Pelayanan Jemaat. Jemaah dapat dengan mudah mengajukan permintaan pelayanan lewat aplikasi ini, seperti baptisan, pemberkatan pernikahan, dan konseling pribadi.

·       Informasi Jadwal Ibadah dan Kegiatan Gereja. Fitur ini mempermudah jemaah dalam mengetahui jadwal ibadah dan kegiatan gereja karena semua informasi terkait kegiatan gereja dapat diakses dengan mudah.

Head of Information and Communication Solcoat Digital Technology Khafid Bachtiar menyatakan bahwa inovasi yang dilakukan Solcoat dimulai dari langkah kecil, yakni mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta berbagai komunitas sosial untuk tumbuh dan berkembang lewat solusi digital ditawarkan.

“Solcoat percaya bahwa aplikasi yang baik tidak hanya berfungsi secara fungsional saja, tetapi juga mudah digunakan,” ujar Khafid.

Oleh karena itu, setiap aplikasi yang dikembangkan selalu melalui proses uji coba yang ketat untuk memastikan kualitas dan keandalannya.

Selain itu, Solcoat juga memberikan dukungan penuh setelah aplikasi diluncurkan, membantu klien dalam mengatasi masalah yang mungkin timbul, dan memastikan bahwa aplikasi tetap berfungsi dengan baik.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan Solcoat, kunjungi situs web Solcoat pada tautan ini. Anda juga bisa berkonsultasi lewat WhatsApp pada nomor 62 812-2861-9262.

Selain itu, Anda juga bisa hubungi Solcoat di Instagram, LinkedIn, dan email contact@solcoatdigitaltechnology.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

×