kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.090.000   -8.000   -0,38%
  • USD/IDR 16.630   72,00   0,43%
  • IDX 8.051   42,68   0,53%
  • KOMPAS100 1.123   6,98   0,62%
  • LQ45 810   0,68   0,08%
  • ISSI 279   2,38   0,86%
  • IDX30 423   1,81   0,43%
  • IDXHIDIV20 485   2,83   0,59%
  • IDX80 123   0,38   0,31%
  • IDXV30 132   0,38   0,29%
  • IDXQ30 135   0,57   0,43%
ADV / ADV

Meriahkan Hari Pelanggan Nasional, Maybank Indonesia Perkuat Hubungan dengan Nasabah


Jumat, 19 September 2025 / 18:04 WIB
Diperbarui Jumat, 19 September 2025 / 18:04 WIB
Meriahkan Hari Pelanggan Nasional, Maybank Indonesia Perkuat Hubungan dengan Nasabah
Dok. Maybank Indonesia

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 19 September 2025 – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) tahun ini kembali merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan menggelar serangkaian aktivitas interaktif yang melibatkan langsung jajaran Direksi, karyawan, hingga nasabah dari berbagai segmen, baik ritel, premier, maupun korporasi.

Tahun ini, perayaan National Customer Day mengusung tema “Stronger Relationship”, sebagai wujud komitmen Bank untuk memperkuat hubungan dengan nasabah, mengedepankan customer centricity melalui layanan yang berkualitas, tepercaya, dan bermakna.

“Tema Stronger Relationship menegaskan komitmen kami memperkuat hubungan dengan nasabah melalui layanan yang berkualitas dan bermakna. Kami percaya masa depan layanan keuangan adalah humanising financial services—mewujudkan interaksi yang lebih personal dan empatik, serta menjadikan aspirasi nasabah sebagai energi untuk terus berinovasi,” ujar Presiden Direktur Maybank Indonesia, Steffano Ridwan.

Sebagai Bank yang mengusung misi “Humanising Financial Services”, Maybank Indonesia menempatkan nasabah sebagai pusat dari seluruh kegiatan bisnis. Pendekatan ini sejalan dengan implementasi strategi Maybank Group, M25+, di mana Customer Centricity diharapkan akan memperkuat diferensiasi pada 5 (lima) strategis utama untuk pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan.

Perayaan Hari Pelanggan Nasional di Maybank Indonesia dilaksanakan di Kantor Pusat, Kantor Cabang, dan Maybank Customer Care (”Contact Center”), dengan beragam aktivitas, diantaranya lomba dekorasi area banking hall, menggunakan dress code tematik bagi seluruh staf di cabang serta adanya tambahan ucapan salam Hari Pelanggan Nasional kepada seluruh nasabah yang datang di bulan September 2025.

Sebagai implementasi dari semangat kepemimpinan yang melayani (Barefoot Leadership), Direksi Maybank Indonesia turun langsung melayani dan menyapa nasabah serta karyawan. Dalam kegiatan yang digelar pada 27 Agustus, Maybank Indonesia menggelar BOD Serves Maybankers, dimana seluruh Direksi turun langsung melayani karyawan dengan menyajikan berbagai hidangan. Kegiatan ini menjadi simbol apresiasi sekaligus penguatan kebersamaan, bahwa setiap insan Maybank memiliki peran penting dalam menghadirkan layanan terbaik bagi nasabah.

Pada 19 September, Maybank Indonesia menyelenggarakan BOD Greets Customer in Maybank Customer Care. Dalam kegiatan ini, Direktur Human Capital Irvandi Ferizal dan Direktur Compliance Yessika Effendi turut berinteraksi langsung melalui telepon dengan nasabah yang menghubungi Maybank Customer Care, sebagai wujud nyata komitmen memperkuat hubungan dengan nasabah.

Selain itu, sebagai bagian dari Premier Customer Appreciation, bingkisan eksklusif diberikan secara langsung kepada Nasabah Premier terpilih. Untuk wilayah Jakarta, pemberian bingkisan dilakukan langsung oleh Direktur Community Financial Services Bianto Surojo, pada tanggal 11 September 2025. Sementara untuk wilayah lainnya, bingkisan disampaikan oleh pimpinan regional Maybank Indonesia kepada nasabah di cabang masing-masing.

Customer Appreciation Programs juga diselenggarakan di 30 kantor cabang terpilih, dimana nasabah yang membuka rekening Tabungan U dan U iB, melakukan aktivasi aplikasi M2U ID, atau mengajukan kartu kredit mendapatkan voucher dan hadiah program seperti Maybank Gift dan bonus TREATS Points.

Apresiasi kepada nasabah kartu kredit dan layanan digital yang beruntung juga dilakukan melalui layanan Maybank Customer Care. Demikian pula, Nasabah Transaction Banking dan Global Banking yang terpilih juga mendapatkan apresiasi melalui program khusus.

Dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional, diselenggarakan pula kegiatan Financial Literacy & Inclusion, antara lain dengan menggelar webinar pengelolaan keuangan bertema “Cerdas Atur Keuangan, Hidup Penuh Berkah: Tips Keuangan Keluarga Syariah Zaman Now”.

Selain itu, digelar pula kegiatan CSR melalui program Smart Saving & Banking Inclusivity yang dilakukan di sekolah dasar terpilih yaitu SLB Negeri 01 Jakarta dengan mengedukasi pentingnya menabung dan memperkenalkan cara kerja bank melalui kegiatan interaktif kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

Selanjutnya: Insentif Mobil Listrik Berakhir di Tahun Ini, Gaikindo Prediksi Harga Jual Bisa Naik

Menarik Dibaca: 3 Zodiak Merugi dalam Keuangan & Karier, Simak Ramalan Besok Sabtu 20 September 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

×