kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45883,06   -37,05   -4.03%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%
ADV / ADV

Meraba Sentuhan Mobil Masa Depan Lewat All-New Nissan Kicks e-POWER


Rabu, 21 Oktober 2020 / 23:35 WIB
Meraba Sentuhan Mobil Masa Depan Lewat All-New Nissan Kicks e-POWER
ILUSTRASI. All-New Nissan Kicks e-POWER yang inovatif diluncurkan di Indonesia

KONTAN.CO.ID. JAKARTA. All-New Nissan Kicks e-POWER resmi meluncur ke pasar Indonesia mengusung sensasi berkendara layaknya mobil listrik, namun tanpa perlu repot melakukan pengisian daya. Kehadiran mobil SUV tersebut memperkuat komitmen Nissan untuk menghadirkan produk dan teknologi global baru kepada pelanggan di Indonesia.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan di Indonesia, menjelaskan All-New Nissan Kicks e-POWER di Indonesia merupakan solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu khawatir akan pengisian daya secara eksternal.

 “Sebagai pemimpin elektrifikasi global dan pemain besar SUV dunia, Nissan menghadirkan All-New Nissan Kicks e-POWER sebagai pendukung mobilitas yang handal, canggih, efisien, dan menyenangkan bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman mengendarai mobil listrik,” kata Isao Sekiguchi.

Terkait teknologi mesin, All-New Nissan Kicks e-POWER hadir dengan kolaborasi mesin konvensional tiga silinder 12-valve berkubikasi 1.200 cc dan motor listrik EM57 denga tipe AC3 Synchronous Motor.
Mesin bensin tersebut bertugas menjadi generator dan inverter untuk menghasilkan daya listrik ke baterai lithium-ion 1,57 kWh dan motor listik yang nantinya digunakan untuk menggerakkan roda.

e-POWER menawarkan pengalaman berkendara 100% mobil listrik

 

Dengan demikian, mesin konvensional yang tertanam pada All-New Nissan Kicks e-POWER hanya sebagai generator. Tak heran bila kendaraan ini menghadirkan pengalaman berkendara 100% kendaraan listrik di mana konsumen akan merasakan akselerasi cepat, halus, torsi instan, kabin senyap dan efisiensi akan bahan bakar.

Beragam fitur inovatif di kelasnya pun diberikan kepada para pecinta Nissan tanah air. Misalnya All-New Nissan Kicks e-POWER  memperkenalkan One-Pedal operation. Ini merupakan terobosan terbaru yang memungkinkan pengemudi untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal – yaitu pedal gas saja.

Tentunya, bila berkendara pada lalu lintas kota yang macet, teknologi One-Pedal operation ini mengurangi kebutuhan untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya. Hal ini mengurangi kelelahan saat mengemudi, serta membuat sensasi berkendara jadi lebih nyaman dan lebih menyenangkan.

SUV inovatif ini juga dilengkapi Nissan’s Safety Shield System - termasuk di dalamnya adalah teknologi Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System yang pertama di kelasnya.

Catatan saja, teknologi Intelligent Forward Collison Warning mendeteksi pergerakan mendadak kendaraan di depan pada jalur yang sama dan memperingatkan pengemudi akan potensi tabrakan dengan kendaraan di depannya. Sementara itu, Intelligent Emergency Braking secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan pengereman darurat saat risiko tabrakan meningkat sehingga dapat menghindarkan terjadinya tabrakan belakang atau mengurangi dampak dari tabrakan itu sendiri

Teknologi canggih lain yang pertama di kelasnya adalah Intelligent Cruise Control. Kendaraan akan secara otomatis menjaga jarak dan kecepatan aman dari kendaraan di depannya, sehingga mengurangi kelelahan pengemudi saat perjalanan jauh atau kemacetan pada saat berkendara dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise control.

Selain itu, beragam teknologi canggih Nissan lainnya, seperti Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist tersedia di All-New Nissan Kicks e-POWER.

Beragam teknologi tersebut dapat dirasakan langsung oleh konsumen. Nissan membanderol harga Rp 449 juta (on the road Jakarta) untuk dapat mengakses beragam fitur futuristik tersebut. Konsumen bisa langsung melakukan registrasi pada website Nissan, lalu mengunjungi dealer Nissan terdekat untuk sesi test drive.

 

 


Reporter: Adv Team
Editor: indah sulistyorini
Tag

TERBARU
Corporate Valuation Model Presentasi Bisnis yang Persuasif

×