kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45958,95   2,34   0.24%
  • EMAS1.028.000 1,08%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%
ADV /

Menjajal Self Photo di Solophoto, Konsep Foto Studio Unik ala Korea Selatan


Kamis, 15 Desember 2022 / 11:00 WIB
Menjajal Self Photo di Solophoto, Konsep Foto Studio Unik ala Korea Selatan

KONTAN.CO.ID – Korea Selatan berhasil menjadi trendsetter dalam banyak hal, salah satunya konsep self photo studio. Berbeda dengan foto studio pada umumnya, self photo studio memungkinkan pelanggan untuk mengambil foto secara mandiri tanpa bantuan fotografer.

Tak heran, tren self photo studio cepat merebak karena dinilai memberikan pengalaman berfoto yang mudah, menyenangkan, dan fleksibel. Pelanggan tinggal berpose, lalu menekan tombol shutter yang terhubung dengan kamera untuk mengambil gambar sebanyak-banyaknya.

Belakangan ini, tren self photo studio juga mulai merambah ke Indonesia. Salah satu self photo studio di Indonesia yang digandrungi oleh banyak orang adalah Solophoto.

Foto studio yang didirikan sejak Januari 2022 tersebut menghadirkan self photo studio sekaligus photo booth dengan konsep New 90s. Kantor pusat Solophoto berlokasi di Jalan Mojo nomor 9, Laweyan, Kota Surakarta.

Di Solophoto, pelanggan akan diberi fasilitas studio privat sehingga dapat berfoto secara bebas. Studio tersebut mampu menampung hingga 20 orang dalam satu frame sehingga bisa digunakan untuk berfoto ramai-ramai.

Pelanggan juga dapat memilih warna latar belakang untuk berfoto, serta meminjam properti untuk menambah keseruan berfoto, seperti kacamata, sandal, dan tongkat baseball.

Menariknya, Solophoto tidak membatasi jumlah foto yang diambil sehingga pelanggan bisa berfoto sepuasnya. Seluruh hasil foto akan disimpan di Google Drive. Dengan begitu, semua orang yang ikut berfoto bisa mengakses dan mencetak sendiri hasil foto-foto tersebut.

Untuk menjangkau masyarakat secara lebih dekat, Solophoto juga aktif melakukan Tour Solophoto. Lewat tur tersebut, Solophoto menghadirkan layanan pop-up self photo studio di berbagai tempat dalam jangka waktu tertentu, lengkap dengan beragam promo dan penawaran menarik.

Solophoto juga menyediakan layanan pop-up self photo untuk mengisi berbagai acara, mulai dari event hiburan, pernikahan, sampai ulang tahun. Konsep foto studio pun dapat disesuaikan dengan tema acara.

Buka cabang baru hingga kemitraan

Belum lama ini, tepatnya Minggu (23/10/2022), Solophoto membuka cabang di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Lokasi studio berada di Jalan Merdeka Raya nomor 119, Kota Mataram, dengan jam operasional mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WITA.

Sebagai informasi, studio di Lombok menjadi cabang Solophoto pertama yang berada di luar wilayah Pulau Jawa. Konsep foto studio yang diusung pun tetap sama dengan konsep Solophoto di kantor pusat, yaitu New 90s.

Lokasi studio Solophoto di Lombok juga cukup strategis karena berada di tengah kota dan dekat dengan beberapa kampus universitas. Harga yang ditawarkan untuk satu kali sesi foto pun relatif terjangkau, yaitu mulai dari Rp 65.000 sampai Rp 170.000.

Selain membuka cabang baru, Solophoto juga membuka kesempatan luas bagi masyarakat yang ingin menjalin kemitraan.

Untuk mempermudah mitra dalam membangun dan mengembangkan bisnis di awal, Solophoto akan menyediakan konsultasi seputar proposal kerja sama, serta trainer yang akan ikut serta untuk membantu menjelaskan dari proses loading-in hingga simulasi melayani konsumen.

Solophoto sendiri menawarkan konsep studio dan booth yang modern, lengkap dengan hiasan pop-up yang unik. Konsep ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Terlebih, belum banyak foto studio di Indonesia yang menawarkan layanan self photo studio sehingga jumlah kompetitor bisnis di bidang tersebut masih tergolong minim. Peralatan yang dibutuhkan untuk membangun self photo studio cenderung lebih terjangkau jika dibandingkan studio foto pada umumnya dan mudah ditemukan di pasaran.

Dengan modal awal atau initial investment sebesar Rp 95 juta, proses balik modal atau return of investment yang diperoleh juga relatif cepat, sekitar 1-2 bulan. Mitra Solophoto juga tidak akan dikenakan biaya royalti.

Untuk memperoleh informasi selengkapnya seputar layanan dan kemitraan Solophoto, Anda dapat mengunjungi akun Instagram @solophotoo dan situs web www.solophoto.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini
Tag

TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×