kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,22   12,92   1.59%
  • EMAS1.026.000 -2,84%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%
ADV / ADV

Lawan Pandemi Covid-19, Axiata Jalankan Aksi Nyata


Senin, 27 Juli 2020 / 13:54 WIB
Lawan Pandemi Covid-19, Axiata Jalankan Aksi Nyata
ILUSTRASI. Kontan - Axiata Adv Online

KONTAN.CO.ID - Pandemi Covid-19 yang melanda berbagai negara di dunia juga turut menyeret sejumlah perubahan aspek dalam kehidupan. Pola masyarakat berubah, baik dalam interaksi maupun menjalankan berbagai aktivitas, terutama di area publik, untuk memenuhi standar prosedur keselamatan kesehatan. Dalam kondisi serba berkurangnya interaksi langsung, di sinilah kita mengandalkan keunggulan teknologi telekomunikasi.

Axiata Group sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Asia berupaya terlibat dalam langkah-langkah penanggulangan pandemi Covid-19. Axiata Group berkomitmen untuk mendukung setiap pelanggan dan komunitas, terutama di bidang kepastian konektivitas dalam masa-masa sekarang ini. Selain itu, Axiata Group juga berupaya memberikan solusi digital yang membantu memudahkan pemulihan untuk dunia bisnis. Sementara bagi individu, Axiata Group memastikan masyarakat memiliki akses ke data dan internet karena digitalisasi telah menjadi bagian dari tataran baru. 

Salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia yang merupakan bagian dari Axiata Group, yaitu PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), memahami kebutuhan ini. Menyadari sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, XL Axiata gencar meluncurkan beragam program yang memberikan kemudahan telekomunikasi bagi masyarakat Indonesia. Selain akses telekomunikasi yang menguntungkan, XL Axiata juga mengambil peranan kontribusi besar bagi masyarakat dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19.

Kontan - Axiata Adv Online

 

Bagi Negeri

XL Axiata aktif terjun langsung ke masyarakat dalam memberikan bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 ataupun memberikan dukungan untuk memerangi penyebaran virus corona. Di antaranya, XL Axiata memberikan bantuan langsung bagi komunitas masyarakat kecil yang terkena dampak pandemi, yaitu para penyandang disabilitas. Bekerja sama dengan Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI), donasi berupa bahan makanan disalurkan di Sragen, Grobogan, dan Boyolali.

“Kami turut prihatin dan tidak bisa berpangku tangan melihat upaya keras Pemerintah, berbagai instansi, juga pastisipasi masyarakat luas di berbagai daerah dan di semua lapisan, terutama juga kawan-kawan paramedis yang berjibaku menghadapi pasien covid-19 yang terus bertambah," terang Presiden Direktur & CEO XL Axiata Indonesia Dian Siswarini.

Kontan - Axiata Adv Online

Untuk itu, wujud kepedulian XL Axiata juga tertuang melalui pemberian donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian hazmatbagi para petugas medis senilai lebih dari Rp 10,8 miliar. Hingga kini, sekitar 8.000 set hazmattelah disalurkan ke berbagai rumah sakit di Jakarta, antara lain RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persabahabatan, RS Pelni, RSAL Mintohardjo, dan RSPAD Gatot Subroto. Belum termasuk donasi dari karyawan XL Axiata dan perusahaan sebanyak lebih dari Rp 800 juta.

Dukungan untuk pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 juga diwujudkan XL Axiata melalui donasi dana senilai Rp 5 miliar, yang masing-masing ditujukan untuk Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Palang Merah Indonesia (PMI), sesuai arahan dari BNPB. XL Axiata juga mendorong aksi gotong-royong masyarakat melalui program SMS Donasi beberapa waktu lalu. SMS Donasi dari pelanggan kemudian disalurkan sebagai bentuk bantuan bagi para tenaga medis yang berjuang di tengah virus korona. Seluruh langkah program ini diambil karena XL Axiata menyadari peranannya sebagai bagian dari bangsa untuk mendukung pemulihan kondisi negeri dari pandemi.

Di tengah tantangan kondisi pandemi, XL Axiata konsisten dalam penyediaan layanan digital untuk mendukung beragam aktivitas masyarakat di Indonesia. XL Axiata antara lain mengeluarkan program khusus untuk mengakses sejumlah aplikasi, seperti Ruang Guru, Rumah Belajar, dan Kelas Pintar untuk para pelajar. XL Axiata juga bekerja sama dengan puluhan perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu, program ini juga menyediakan akses gratis ke situs web resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yaitu www.covid19.go.id.

Meskipun telah banyak program dan solusi strategis yang sudah diluncurkan, Axiata Group bertekad untuk tidak berhenti dalam berinovasi. Axiata Group ingin menjadi salah satu unggulan dalam kemajuan teknologi telekomunikasi. Terobosan-terobosan Axiata Group juga diluncurkan semata-mata demi memberikan pelayanan yang optimal untuk setiap pelanggan, sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat. 

Kontan - Axiata Adv Online

 


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal
Tag

TERBARU

×