kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Kolaborasi Authenticity dan .Feast Sajikan Konsep Panggung Berbeda


Senin, 25 Maret 2024 / 15:02 WIB
Kolaborasi Authenticity dan .Feast Sajikan Konsep Panggung Berbeda
ILUSTRASI. Kontan - PT. Nojorono Tobacco International Adv online

KONTAN.CO.ID - Ekonomi kreatif dipandang sebagai salah satu sumber pertumbuhan baru untuk memajukan Indonesia. Namun, potensi pelaku ekonomi kreatif yang mayoritas berasal dari anak muda belum dikembangkan secara optimal.

Komunitas sosial dapat menjadi salah satu wadah pengembangan potensi kreatif anak muda. Authenticity yang hadir sejak 2017 merupakan contoh dari komunitas sosial anak muda yang konsisten menghadirkan kolaborasi karya kreatif anak muda Indonesia, khususnya karya-karya musik inovatif.

Ragam suguhan Authenticity yang dominan berbalut musik, telah menjadi ciri khas yang melekat. Authenticity menyuguhkan panggung bagi musik-musik indie dan lokal untuk terus tumbuh dan   berkembang.  

Mengawali tahun 2024, Authenticity mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan .Feast, salah satu band indie rock Indonesia. Kolaborasi ini digelar di beberapa kota di Indonesia, yakni Yogyakarta, Solo, Bekasi, dan Tangerang pada 23 Februari—10 Maret 2024 silam.

Penampilan tur kolaborasi .Feast dalam panggung Authenticity kali ini tidak seperti biasanya, digelar intim bersama ribuan penggemarnya dengan konsep panggung yang berbeda. Konsep karaoke set  mewarnai gelaran perdana .Feast di Yogyakarta dan Solo.

Band yang beranggotakan Daniel Baskara Putra, Adnan Satyanugraha Putra, Dicky Renanda Putra, dan Fadli Fikriawan Wibowo ini membawakan deretan lagu favorit Kelelawar (sebutan bagi penggemar .Feast) dengan aransemen stripped-down. Penampilan .Feast makin menghentak dengan menggandeng musisi lainnya yakni Tristan Juliano, Zakari Danubrata, dan Madukina. Konsep panggung yang dikemas kreatif dan berbeda tersebut juga disambut antusias oleh Kelelawar di Bekasi dan Tangerang.

Kontan - PT. NOJORONO TOBACCO INTERNATIONAL Advertorial Online

Herard Drachman selaku Authenticity Representative menyampaikan bahwa tur kolaborasi Authenticity dengan .Feast mendapat respons yang sangat positif, ditandai dengan tiket yang cepat terjual habis sebelum gelaran acara.

“Penampilan dengan konsep karaoke dan aransemen stripped-down kreasi .Feast yang berbeda,  menuai antusiasme Kelelawar. Melihat hausnya generasi muda akan wadah menyalurkan kreativitas kreasinya, Authenticity akan tetap pada komitmennya menjadi wadah kreasi anak muda dalam berkarya,” ujar Herard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal
Tag

TERBARU

×