kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%
ADV /

Kisah Sincere Foods Hadirkan Makanan Sehat Ditengah Tren Clean Eating


Selasa, 27 September 2022 / 13:00 WIB
Kisah Sincere Foods Hadirkan Makanan Sehat Ditengah Tren Clean Eating
Sincere Foods saat memperkenalkan produk dalam salah satu pameran perlengkapan bayi

KONTAN.CO.ID - Clean eating merupakan pola makan yang akhir-akhir ini diadopsi oleh banyak orang. Clean eating tidak hanya merujuk pada konsumsi makanan yang “bersih” dari kandungan-kandungan tidak sehat, tetapi juga makanan yang minim pemrosesan sehingga manfaat dan nutrisinya dapat diserap secara utuh oleh tubuh. Di Indonesia, tidak sedikit orang yang mengadopsi pola makan clean eating. Masyarakat menjadi lebih sadar akan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

Alasan mengadopsi clean eating memang lebih banyak terkait dengan kesehatan. Namun, tren clean eating juga ada kaitannya juga dengan isu lingkungan.

Pasalnya, makanan proses melewati serangkaian pengolahan yang memerlukan sumber daya listrik dan air cukup tinggi. Selain itu, memerlukan kemasan yang banyak.

Memulai pola makan ini bisa jadi tidak mudah bagi sebagian besar orang. Setiap orang mesti lebih teliti dalam memilih produk makanan yang tersedia di pasaran. Tidak jarang, usai melintasi lorong-lorong di supermarket, seseorang yang mengadopsi pola makan tersebut tidak menemukan bahan makanan yang pas untuk dikonsumsi.

Memahami kesulitan tersebut, ide untuk menghadirkan bahan makanan yang clean dan environment conscious terpantik di benak pasangan dokter nutrisi holistik, Rika Christina dan suaminya, Michael Eilers yang berlatarbelakang sebagai chef.

Pada Agustus 2014, mereka mulai merintis Sincere Foods, sebuah merek yang menghadirkan pangan olahan bagi mereka yang mengadopsi pola makan clean eating dan gaya hidup sehat secara umum. Berawal dari dapur rumahan, Sincere Foods membuat formula resep yang bebas Bahan Tambahan Pangan (BTP) seperti namun tidak terbatas pada pengawet, penstabil, perisa maupun pemanis buatan. Bahan baku sedapat mungkin juga berasal dari pertanian organik lokal dan dikemas menggunakan toples kaca yang dapat dipakai kembali maupun didaur ulang.

Nama Sincere Foods dipilih karena mereka memiliki visi untuk menyediakan produk pangan olahan yang diformulasi “bersih” dan mempertimbangkan manfaat kesehatan untuk konsumennya dengan tulus. Mengusung tagline “Spreading Happiness”, mereka berharap Sincere Foods dapat mendukung pola makan sehat dan membawa kebahagiaan dalam menjalaninya.

“Kami percaya bahwa pola makan sangat memengaruhi kesehatan. Oleh karena itu, kita sebaiknya mengonsumsi makanan yang baik. Sincere Foods memberikan alternatif makanan yang lebih sehat di tengah kehidupan yang modern dan serba cepat,” ujar dokter Rika.

Sejauh ini, Sincere Foods telah memproduksi lima produk, yakni Peanut Butter Unsweetened, Almond Butter Unsweetened, Dark Chocolate Spread, Grassfed Ghee Classic, dan Grassfed Ghee Garlic Infused. Kelima produk ini adalah varian terfavorit selama 8 tahun Sincere Foods berkarya.

Tahun 2022 merupakan tahun bersejarah bagi Sincere Foods karena telah berhasil mendapatkan sertifikasi BPOM RI MD dan Halal Indonesia. Belasan ribu produk terjual dan semakin banyak pelanggan setia di seluruh nusantara. Hal inilah yang membuat Sincere Foods terus bersemangat untuk memperluas jaringan reseller dan berharap dapat merambah pasar ekspor di masa depan.

Sincere Foods Dark Chocolate Spread (Dokumen Sincere Foods)

 

Ramah bagi vegan dan cocok untuk diet keto

Produk Sincere Foods diformulasikan sealami mungkin dan dapat mengakomodasi beragam pola diet dan kondisi kesehatan. Selai kacang Sincere Foods misalnya, dibuat bebas tambahan minyak, pemanis dan bebas kandungan produk susu sehingga dapat dikonsumsi pelanggan vegan, ketogenik ataupun mereka yang sensitif terhadap susu. Tak perlu kuatir, selai kacang tetap dapat dikonsumsi penerita kolesterol tinggi, diabetes maupun asam urat dalam jumlah yang wajar.

Sama halnya dengan Sincere Foods Dark Chocolate Spread. Selai yang dibuat untuk para pecinta dark chocolate ini bebas dari produk susu dan menggunakan pemanis dengan Indeks Glikemik lebih rendah. Dibuat dari gula sorghum, 100% massa kakao dan campuran kacang almond dan hazelnut panggang, selai cokelat kacang Sincere Foods merupakan makanan penutup tanpa rasa bersalah.

Selain dikonsumsi langsung sebagai olesan roti, produk Sincere Foods juga dapat diolah menjadi camilan sehat segala usia. Untuk si kecil yang baru belajar makan, varian Grassfed Ghee dapat dijadikan alternatif asupan lemak MPASI karena karakteristiknya yang serbaguna. Ghee memiliki titik asap tinggi yang memungkinkan untuk digunakan memasak hingga suhu tinggi (250oC, bandingkan dengan mentega 150oC) maupun langsung dicampur dengan makanan sebelum disajikan. Meskipun dibuat dari produk susu sapi, Grassfed Ghee Sincere Foods tidak mengandung laktosa dan bebas garam sehingga dapat menambah kalori dan kelezatan makanan dengan aroma gurih mentega.

Seluruh produk Sincere Foods bisa didapatkan secara online melalui website Sincere Foods atau marketplace Tokopedia dan Shopee. Apabila ingin membeli secara offline, konsumen dapat mengunjungi NUMI Center Alam Sutera, Tangerang Selatan; toko organik yang menyediakan aneka makanan sehat terkurasi. Ikuti juga Instagram Sincere Foods untuk mengetahui promo terkini dan daftar reseller terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini
Tag

TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

×