kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.949   -80,00   -0,50%
  • IDX 7.196   15,60   0,22%
  • KOMPAS100 1.104   1,48   0,13%
  • LQ45 874   -1,27   -0,15%
  • ISSI 222   2,19   1,00%
  • IDX30 446   -1,13   -0,25%
  • IDXHIDIV20 539   0,14   0,03%
  • IDX80 127   0,10   0,08%
  • IDXV30 135   -0,09   -0,06%
  • IDXQ30 149   0,06   0,04%
ADV /

Kino Indonesia Rayakan 25 Tahun dengan Semangat Inovasi Untuk Masyarakat Indonesia


Rabu, 30 Oktober 2024 / 20:01 WIB
Kino Indonesia Rayakan 25 Tahun dengan Semangat Inovasi Untuk Masyarakat Indonesia
Anniversary 25 Tahun Kino Indonesia

KONTAN.CO.ID - Kino Indonesia, perusahaan Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) asli Indonesia, merayakan perjalanan 25 tahunnya dengan semangat inovasi dan kolaborasi yang didedikasikan untuk masyarakat Indonesia. Selama seperempat abad, Kino telah tumbuh menjadi salah satu pilar utama industri FMCG nasional dengan menggabungkan kekayaan tradisi lokal dan inovasi modern. Melalui misi "Innovate Today, Create Tomorrow," Kino terus menciptakan produk-produk yang menjadi favorit lintas generasi, memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini dan masa depan.

Sejak didirikan pada tahun 1999, Kino Indonesia menghadirkan lebih dari 30 merek yang kini dikenal luas di berbagai rumah tangga di Indonesia dan bahkan lebih dari 30 negara di 5 benua. Produk-produk Kino, mulai dari kategori makanan, minuman, kosmetik, perawatan bayi, hingga farmasi, menjadi pilihan utama keluarga Indonesia karena kualitasnya yang terjaga. Tak heran, banyak konsumen mengenal Kino melalui produk yang diwariskan dari generasi sebelumnya, menandakan relevansi dan kepercayaan yang terus melekat dalam hati konsumen.

“Kino Indonesia selalu mengedepankan inovasi tanpa meninggalkan warisan dan tradisi khas Indonesia dalam menjawab kebutuhan konsumen. Perayaan 25 tahun Kino menjadi momentum penting yang semakin memperkuat posisi Kino Indonesia, tidak hanya di industri FMCG tanah air tapi juga perusahaan yang produknya menjadi favorit lintas generasi.” tambah Sidharta P Oetama - CEO Kino Indonesia.

Salah satu merek ikoniknya, Cap Kaki Tiga, juga dinobatkan sebagai “7 Most Popular Brand of the Year 2024” oleh Jawa Pos, yang memperkuat posisi Kino di hati masyarakat Indonesia lintas generasi.

Sidharta Oetama- CEO Kino Indonesia (kanan) memberikan mawar kepada karyawan

Dalam perjalanannya mencapai 25 tahun, Kino Indonesia bukan hanya dikenal sebagai perusahaan FMCG terkemuka di tanah air, tetapi juga sebagai tempat bagi ribuan karyawan untuk bertumbuh dan berkembang. Kino Indonesia berkomitmen untuk terus bertumbuh bersama karyawannya melalui filosofi “Innovate Today, Create Tomorrow” tidak hanya diterapkan dalam inovasi produk tetapi juga dalam budaya perusahaan yang mengutamakan karyawan.

Dengan komitmen kuat pada inklusivitas, Kino Indonesia menciptakan lingkungan kerja yang memberdayakan karyawan dari berbagai latar belakang. Mulai dari proses rekrutmen yang inklusif, penilaian kinerja yang transparan, hingga pengembangan karir yang berkelanjutan, Kino berusaha memastikan setiap individu dapat berkontribusi optimal dan merasa dihargai.

Berbagai pengembangan profesional karyawan dilakukan seperti serangkaian program pelatihan, termasuk workshop daring dan luring, serta kesempatan pengembangan lintas departemen yang memberikan wawasan mendalam bagi karyawan di berbagai bidang. Lebih dari itu, Kino juga memberikan bantuan pendidikan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi, sehingga karyawan dapat beradaptasi dengan perubahan industri serta meningkatkan produktivitas dalam karir mereka.

Dedikasi ini mendapatkan pengakuan bergengsi di tingkat nasional. Pada 2024, Kino Indonesia dinobatkan sebagai “Peringkat 15 Dalam Daftar Perusahaan Terbaik di Indonesia 2024” oleh LinkedIn dan juga mendapatkan penghargaan “Best Managed Company” dari Deloitte Private Indonesia. Penghargaan ini mencerminkan upaya Kino untuk menciptakan lingkungan kerja yang mendukung dan inklusif, di mana setiap karyawan dapat berkembang bersama perusahaan.

“Dalam perjalanan kami selama 25 tahun, Kino Indonesia tumbuh dan berkembang bersama karyawan yang sangat berdedikasi. Kami percaya bahwa semangat kolaborasi akan menghasilkan inovasi terbaik yang tidak hanya menciptakan lingkungan kerja yang sehat, dinamis dan produktif, tapi juga memungkinkan seluruh keluarga Kino Indonesia untuk mempersembahkan beragam produk yang dicintai oleh semua generasi.” jelas Sidharta P Oetama - CEO Kino Indonesia

Kegiatan Kino Peduli Alam Juga Melakukan Aksi Bersih Serentak Bersama Masyarakat di Timbulsloko, Demak

Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan luar biasa antara seluruh karyawan, mitra strategis, dan konsumen setia Kino. Tahun ini, sebagai bentuk apresiasi, Kino juga menggelar berbagai program kolaboratif seperti aksi bersih-bersih di sekitar pabrik, yang bertepatan dengan World Clean Up Day. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Kino untuk menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. Salah satu bukti nyata lainnya dari pertanggungjawaban kepada masyarakat, melalui komitmennya dalam praktik pengelolaan energi efisien dan penghematan air, yang telah meraih penghargaan “Gerakan Hemat Energi dan Air 2024” dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Dengan filosofi inovasi berkelanjutan, Kino Indonesia memiliki komitmen untuk tetap menjadi perusahaan yang relevan bagi konsumen Indonesia. Melalui berbagai produk yang diciptakan dengan standar tinggi dan upaya untuk mengurangi emisi karbon, Kino memperkuat posisinya sebagai perusahaan hijau. Kino berkomitmen untuk selalu membawa kebaikan, tidak hanya bagi konsumennya tetapi juga bagi lingkungan sekitar.

Di ulang tahun perak ini, Kino Indonesia tidak hanya merayakan pencapaian, tetapi juga memperkuat visi untuk masa depan: terus mengutamakan inovasi, memperhatikan kebutuhan konsumen, dan memberikan dampak positif bagi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU

×