kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%
ADV /

Kimia Market Ajak Anak Berinovasi dengan Bahan Kimia di Bandung


Senin, 07 November 2022 / 16:30 WIB
Kimia Market Ajak Anak Berinovasi dengan Bahan Kimia di Bandung

KONTAN.CO.ID - Ada yang tidak biasa pada hari pertama gelaran bazar Mom & Kids special Halloween di Mall Paris Van Java, Kota Bandung. Salah satu booth disana yang bernama Kimia Market diserbu oleh para pengunjung.

Booth Kimia Market memperkenalkan bahan kimia dengan cara yang unik dan seru. Seringkali kita beranggapan bahwa bahan kimia itu berbahaya, nyatanya keseharian kita ternyata sangat lekat dengan bahan kimia.

Kimia market adalah perusahaan bahan kimia yang mengusung konsep minimarket modern. Kimia Market, Mini market bahan kimia pertama di Indonesia.

Memberikan kesan berbeda dengan toko kimia pada umumnya, Kimia Market mengusung konsep kekinian, lengkap, bersih dan uptodate. Dan menyediakan bahan-bahan kimia yang berkualitas.

Selain menyediakan produk kimia yang aman dan berkualitas, kimia market juga memberikan edukasi mengenai bahan kimia. Bahkan tersedia produk DIY (do it yourself) untuk anak-anak berkreasi dengan bahan kimia.

Pada Booth Kimia Market bazar Mom & Kids special Halloween,banyak anak tertarik dan menyentuh bahan kimia. Para Ibu-ibu heboh memborong produk kebutuhan rumah tangga seperti bahan pembuat kue, pembersih, hingga parfum, dan masih banyak lagi produk yang dijual dengan harga terjangkau.

“Pas anak saya pegang bahan kimia saya sempet takut, kirain bahaya! ternyata booth Kimia Market ini bagus banget, memperkenalkan dan mengedukasi mengenai bahan kimia. Ada demonstrasi dari produk-produk yang disediakan juga. Bermanfaat banget, merubah pola pikir saya tentang bahan kimia. Produknya bagus dan harganya murah, saya beli banyak paket DIY buat anak saya” kata Agnes (33) menurut keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id.

Kimia Market mempunyai berbagai jenis bahan kimia mulai dari bahan olahan (mentah) atau produk yang sudah jadi, mulai dari bahan kimia untuk perasa makanan Kimia Market punya andalannya yaitu Essence Tova eksklusif milik Kimia Market.

Berikut beberapa produk Kimia Market yang tersedia untuk orang dewasa hingga anak-anak:

1. DIY Kit Bath Bombs

Bath bomb merupakan salah satu produk spa yang banyak digunakan untuk campuran air mandi. Fungsinya kurang lebih mirip garam dan rempah yang biasa digunakan orang untuk dicampurkan ke dalam air.

Ketika dicampurkan ke dalam air, bath bomb akan meletup-letup, mengeluarkan busa, hingga bisa membuat air menjadi berubah warna dan beraroma wangi. Karena itu bath bomb digemari terutama oleh kaum hawa.

Bath bomb memiliki banyak ragam warna, bentuk, dan juga ukuran. Umumnya yang beredar di pasaran adalah bath bomb berbentuk bulat, meski sebenarnya bentuk bath bomb ada banyak.

Selain berwarna-warni dan wangi, bath bomb ternyata bukan hanya aksesori mandi biasa, sebab memiliki beberapa manfaat:

  • Kulit bisa menjadi lebih cerah dengan bath bomb karena mengandung soda dan asam yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit.
  • Baking soda yang merupakan mineral natural berguna untuk menghaluskan dan membersihkan kulit. Baking soda juga biasanya digunakan untuk berbagai jenis kosmetik.[4]
  • Asam sitrat berguna sebagai antioksidan dan memperlambat penuaan kulit. Selain itu, membantu menghilangkan bekas luka. Asam sitrat juga terkandung di buah lemon, jeruk dan jeruk nipis.
  • Kulit akan terasa sangat halus dan lembut karena biasanya bath bomb diberi tambahan minyak atsiri seperti seperti minyak sawit dan minyak kelapa sebagai pelembab alami yang baik untuk kulit. Selain itu, minyak tersebut dapat memberikan asupan vitamin E di kulit. Mandi atau berendam dengan bath bomb dapat membuat rileks karena aroma yang keluar dari bath bomb dan sensasi saat bath bomb menyentuh air.

2. Slime

Akhir-akhir ini banyak anak-anak yang juga tertarik bermain slime. Slime adalah mainan berlendir yang terbuat dari bahan baku lem dan campuran activator kimia. Slime ditemukan pada tahun 1928 oleh ilmuwan, Meyer dan Mark. Dan mulai dipasarkan pada tahun 1950. Slime biasa dimainkan oleh anak-anak maupun remaja. Kegunaan slime selain sebagai mainan penghilang stress, slime bisa juga digunakan sebagai pembersih sela-sela kecil seperti sela-sela keyboard laptop. Karena teksturnya cukup lengket maka slime dapat mengangkat debu-debu dari barang yang ditempelkan.

3. Sabun cuci tangan

Produk satu ini hampir setiap hari digunakan. Zat pembersih berbentuk sabun ini baik yang padat maupun cair akan membantu proses pelepasan kotoran dan kuman yang menempel di permukaan luar kulit tangan dan kuku. Dengan mencuci tangan yang benar menggunakan sabun maka kotoran dan kuman akan terangkat sebagian. Meskipun demikian hal ini sangat membantu mengurangi resiko terinfeksi

4. Hand Casting

Hand Casting kit adalah semacam bahan untuk cetakan tangan yang berbentuk 3D dan hasilnya bagus detail banget. Aktivitas pembuatannya juga menyenangkan karena mudah dibuat dan bisa menjadi kenang-kenangan yang indah banget.Hand casting ini sangat cocok sebagai kado unik dan asyik dan untuk merayakan momen-momen yang berkesan.

Tidak hanya itu Kimia Market selalu membuat Inovasi baru mulai dari produk Anti Kusut yang berfungsi untuk merapikan baju tanpa harus ribet setrika, kemudian ada produk Multi Clean yang digunakan untuk membersihkan mesin cuci. Serta produk untuk mengharumkan ruangan yaitu Reed Diffuser yang mempunyai kelebihan hemat listrik namun dapat mengharumkan seluruh ruangan.

Tak mau ketinggalan, pada bazar Mom & Kids tentunya para ibu juga ikut heboh memborong produk kebutuhan rumah tangga seperti bahan pembuat kue, pembersih, hingga parfum, dan masih banyak lagi produk yang dijual dengan harga terjangkau.

Baru pertama kali di Indonesia ada toko bahan kimia yang memberikan warna berbeda. Modern, bersih serta barang-barangnya dikemas dengan rapi . Booth kimia market ini akan hadir selama 7 hari dari 31 Oktober sampai 6 November mendatang. Kimia Market juga membuka Kemitraan atau Franchise bagi para pelaku usaha yang ingin menghadirkan toko Kimia market terdekat di lokasi usaha anda. Dengan usaha Toko Kimia melalui Usaha Kemitraan dengan Kimia Market tentu memiliki sebuah keunikakan dan keuntungan usaha tersendiri.

Selain hadir di bazar Mom & Kids Paris van Java, Kimia market juga memiliki toko offline di Jl. Raya kopo no 101 & 117 Bandung. Produk Kimia Market juga tersedia online pada website www.kimiamarket.co.id. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi sosial media  Instagram @kimiamarket, facebook kimiamarket, TikTok @kimiamarket, dan subscribe youtube channel kimiamarket. Dapatkan kode promo menarik dari Kimia Market di setiap pembelian melalui website shop sekarang juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini
Tag

TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

×