kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%
ADV /

KG Media Kembali Hadirkan Sentra Peduli, Bantu Tingkatkan Kesembuhan Pasien Covid-19


Jumat, 20 Agustus 2021 / 13:29 WIB
KG Media Kembali Hadirkan Sentra Peduli, Bantu Tingkatkan Kesembuhan Pasien Covid-19

Jakarta, 20 Agustus 2021. Masih dalam euforia peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76, KG Media terus melanjutkan komitmennya dalam mendukung pemulihan pandemi Covid-19.

Setelah pada bulan Juli 2021 lalu sukses menyelenggarakan kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen, kali ini KG Media ‘Sentra Peduli’ kembali hadir untuk menyelenggarakan kegiatan sosial serupa yang merupakan bagian dari kampanye Kita Bangkit.

Sentra Peduli akan dilangsukan selama dua hari, pada 20 – 21 Agustus 2021, di Gedung Tribunnews, Palmerah Jakarta.

Kegiatan ini adalah rangkaian dari kerja sama sebelumnya dimana KG Media bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan komunitas Plasmahero.id berkolaborasi untuk membantu penyediaan darah dan plasma konvalesen.

Sentra Peduli adalah langkah berkelanjutan KG Media untuk mendukung tingkat kesembuhan para pasien Covid-19. Dengan menyediakan fasilitas kepada para penyintas Covid-19 yang ingin beramal dengan memberikan plasmanya, serta juga masyarakat yang ingin berpartisipasi menjadi pendonor darah.

Kegiatan sosial ini terus hadir berkat dukungan dari berbagai pihak seperti, lembaga, pemerintah, swasta, komunitas, serta masyarakat untuk bersama-sama membantu percepatan pemulihan pandemi.

Sentra Peduli juga menjadi salah satu ikhtiar KG Media guna membantu para pasien yang tengah berjuang melawan virus Covid-19.

Plasma konvalesen sendiri merupakan plasma darah dari penyintas Covid-19 yang mengandung antibodi dan dapat digunakan sebagai terapi untuk mempercepat penyembuhan pasien Covid-19.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk donor darah dan plasma konvalesen, masyarakat bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui situs resmi Kita Bangkit.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Kita Bangkit maupun Sentra Peduli, kunjungi kitabangkit.id atau follow akun Instagram @kitabangkit_id.

Nantinya seluruh kantong darah dan kantong plasma yang berhasil terkumpul akan didistirbusikan oleh PMI untuk disalurkan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas yang membutuhkan.

Rencananya Sentra Peduli akan dilakukan secara berkala sehingga dapat memberikan manfaat yang nyata untuk Indonesia dalam memerangi pandemi.


Reporter: Adv Team
Editor: indah sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

×