kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%
ADV / ADV

Kembangkan THR dengan Bunga Hingga 21% per Tahun!


Minggu, 17 Mei 2020 / 19:37 WIB
Kembangkan THR dengan Bunga Hingga 21% per Tahun!
ILUSTRASI. Kontan - Akseleran THR ADV Online

KONTAN.CO.ID - Kurang dari 1 minggu kita akan memasuki bulan Syawal yang artinya kita akan memasuki Lebaran. Berbicara mengenai Lebaran tentu identik dengan THR atau Tunjangan Hari Raya. THR seringkali dianggap sebagai rezeki tambahan setiap tahunnya. Namun, seringkali THR yang didapatkan langsung digunakan untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif. Akibatnya, dana THR bisa habis dalam sekejap dan tidak bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masa depan.

Padahal, saat mendapatkan THR adalah kesempatan yang tepat untuk memulai mendapatkan passive income. Caranya adalah dengan mengembangkan dana THR-mu. Karenanya, sebelum THR kamu habis untuk kegiatan konsumtif, penting untuk kamu mengelola serta mengalokasikan THR dengan baik. Tahun ini tidak semua orang beruntung mendapatkan THR akibat pandemi Covid-19, karena itu bagi orang-orang yang mendapatkan THR alangkah baiknya jika dapat dialokasikan dengan tepat.

Di bawah kita akan lihat cara mendapatkan bunga 21% untuk pengembangan dana THR-mu, tetapi ada juga loh cara-cara lain untuk memanfaatkan dana THR ini. Yuk simak di bawah ini!

 

Kebutuhan Berbagi Kasih

Berbagi kasih di sini memiliki arti yang cukup luas. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan mulai dari membayar zakat, bersedekah, berbagi dengan orang tua hingga berbagi dengan para keponakan. Untuk pembayaran zakat sendiri umumnya terbagi menjadi 2 yaitu zakat penghasilan maupun zakat fitrah, besarannya dari 2,5% hingga 5%.

Sedangkan untuk sedekah kamu dapat mengalokasikan 2,5% dari THR yang didapat. Lalu, kepada siapa sedekah tersebut dapat diberikan? Siapapun yang membutuhkan. Apalagi dengan pertumbuhan teknologi belakangan ini yang mempermudah mereka yang ingin berbagi sesama melalui sebuah platform crowdfunding. Donasi dari THR-mu tentu juga akan berguna bagi orang-orang yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19 ini.

Selain untuk zakat, kamu juga dapat berbagi THR untuk orang tua dengan cara mengajaknya ke tempat makan yang enak untuk sekedar berbuka puasa atau menyisihkan sebagian THR kamu untuk mereka. Hal ini penting untuk dilakukan, bukan soal nominal namun berbagi kebahagian dengan cara seperti inilah yang membuat hubungan antara keluarga semakin erat.

 

Membayar Segala Tagihan atau Utang

Apabila kamu memiliki tagihan atau utang, ini adalah momen terbaik untuk membayar segala tagihan yang ada. Dimulai dari membayar tagihan listrik bulanan, air bulanan, tagihan kartu kredit, KPR hingga tagihan bulanan lainnya. Hal ini penting untuk dilakukan agar tidak ada lagi tagihan dan utang yang dapat membebankan kamu di kemudian hari.

 

Dana Darurat

Banyak expert keuangan di Indonesia yang menyatakan bahwa dana darurat adalah salah satu tujuan keuangan yang harus disiapkan sedini mungkin. Besarnya dana darurat ini tergantung dari pendapatan serta pengeluaran kita.

Kisaran besarnya dana darurat ini berbeda juga untuk mereka yang single dan yang berkeluarga. Untuk mereka yang belum berkeluarga, dana darurat yang perlu dipersiapkan adalah sekitar 3 - 6 kali pendapatan bulanan. Sedangkan bagi yang berkeluarga, disarankan memiliki dana darurat antara 9 hingga 12 bulan kali pendapatan bulanan.

Nah, tergantung dari berapa besar dana darurat yang sudah kamu kumpulkan, kamu bisa menyisihkan antara 10%-20% dari dana THR-mu untuk tambahan dana darurat.

 

Pengembangan Dana

Yang terakhir adalah jangan lupa melakukan pengembangan dana THR-mu. Kamu dapat menyisihkan sebagian THR kamu untuk dikembangkan, setidaknya 20% dari THR yang didapatkan. Pengembangan dana dapat dilakukan melalui berbagai instrumen investasi yang menguntungkan seperti saham, properti, atau reksadana.

Harapannya, melalui pengembangan dana THR kamu juga bisa menghasilkan income tambahan, selain tentu saja untuk melawan efek inflasi. Misalkan, jika kamu menyisihkan sekitar Rp1 juta saja dari THR-mu dan dikembangkan dengan bunga 10% per tahun, dalam satu tahun THR kamu menghasilkan sekitar Rp100 ribu secara pasif, lumayan bukan?

Nah, lalu adakah cara alternatif yang bisa menghasilkan bunga lebih dari  10% per tahunnya?

 

Dengan pendanaan P2P Lending, dana THR kamu bisa berkembang hingga 21% per tahun!

Salah satu cara alternatif  mengembangkan dana yang dapat dicoba adalah Peer to peer Lending Akseleran. Platform P2P Lending Akseleran memberikan kesempatan untuk mendapatkan bunga hingga 21% per tahun, dengan memberikan pendanaan kepada UKM-UKM yang memiliki cashflow yang baik untuk mengembangkan usaha mereka.

Kelebihan platform P2P Lending Akseleran adalah kamu dapat memilih sendiri berbagai macam peluang usaha yang bisa didanai, di mana sebagian besar telah memiliki agunan dan proteksi asuransi, sehingga risiko pendanaan bisa semakin ditekan. Di samping itu, Akseleran juga sudah berizin penuh dari OJK sehingga semua proses transaksi pastinya sudah mengikuti regulasi dari OJK.

Kamu dapat memulai pengembangan dana awalmu hanya dengan Rp100 ribu saja. Bahkan untuk pendaftar baru, kamu dapat menggunakan kode promo KONTAN2020 pada saat mendaftar untuk mendapatkan dana awal sebesar Rp100 ribu!

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email cs@akseleran.co.id. Kamu juga bisa unduh aplikasi Akseleran dari Google Play atau Apple App Store untuk mengembangkan dana dengan lebih mudah.

Kontan - Akseleran ADV Online


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal
Tag

TERBARU

×