kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

JSMR Meraih Predikat Informatif, Penghargaan Kategori Tertinggi Anugerah KI Publik


Kamis, 21 Desember 2023 / 16:38 WIB
JSMR Meraih Predikat Informatif, Penghargaan Kategori Tertinggi Anugerah KI Publik
ILUSTRASI. Kontan - Jasa Marga advertorial Online

KONTAN.CO.ID - Jakarta (19/12), PT Jasa Marga (Persero) Tbk sukses meraih predikat Informatif yang merupakan kategori penghargaan tertinggi dalam pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik bagi Badan Publik. Penghargaan ini diberikan dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Pusat di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, pada Selasa (19/12).

Jasa Marga mencatat peningkatan yang signifikan dengan predikat Informatif dengan nilai akhir 96,69 serta berhasil menempati peringkat 12 dalam kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebelumnya, selama dua tahun berturut-turut di tahun 2021 dan 2022, Jasa Marga meraih predikat Menuju Informatif dengan tren peningkatan nilai akhir setiap tahunnya. Predikat Informatif ini diperoleh berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi terhadap implementasi Keterbukaan Informasi Publik yang dilakukan oleh Jasa Marga dalam satu tahun terakhir. Sejumlah indikator untuk pengembangan inovasi dan juga strategi dalam rangka melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik yang berkelanjutan menjadi aspek penilaian Badan Publik baik dalam pengisian Self Assessment Questionnaire (SAQ) maupun tahap presentasi.

Kontan - Jasa Marga advertorial Online

Hadir menerima penghargaan, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga M. Agus Setiawan, yang juga didampingi oleh Corporate Secretary & Chief Administration Officer Jasa Marga sekaligus Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Jasa Marga Nixon Sitorus dan Communication & Community Development Group Head Jasa Marga yang juga merupakan PPID Jasa Marga Lisye Octaviana.

Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga M. Agus Setiawan menyampaikan bahwa predikat Informatif untuk Keterbukaan Informasi Publik yang berhasil diraih merupakan bentuk dari komitmen dan konsitensi Perusahaan dalam menerapkan prinsip berkelanjutan dalam memberikan layanan informasi kepada publik.

Kontan - Jasa Marga advertorial Online

"Hal ini merupakan pencapaian atas komitmen Jasa Marga dalam memberikan pelayanan informasi publik yang berorientasi pada kebutuhan dan ekspektasi publik, salah satunya dilakukan dengan mendengar dan memahami masyarakat. Sebagai perusahaan yang mengutamakan peningkatan pelayanan bagi masyarakat, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan informasi, Jasa Marga terus berupaya mendukung transformasi Keterbukaan Informasi Publik melalui sejumlah inovasi,” tutur Agus.

Agus menambahkan, hingga saat ini Jasa Marga telah mengembangkan inovasi keterbukaan informasi publik yang terkait dengan Fungsi PPID di antaranya meningkatkan aksesibilitas dan kebermanfaatan bagi publik dengan mengembangkan Mobile Apps PPID Jasa Marga yang mendukung Website e-PPID Jasa Marga sehingga permohonan dan akses informasi publik dari masyarakat semakin mudah. Melalui situs e-PPID dan Mobile Apps PPID Jasa Marga, layanan informasi tersedia secara online dan masyarakat bisa mengakses e-PPID hanya dengan ponsel di genggaman, sehingga ditargetkan dapat meningkatkan akses informasi Perusahaan secara cepat dan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal
Tag

TERBARU

×