kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Jembatani Kebutuhan Transformasi Digital, Amazon Gelar AWS Cloud Day


Selasa, 14 Desember 2021 / 20:59 WIB
Jembatani Kebutuhan Transformasi Digital, Amazon Gelar AWS Cloud Day
ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Konektivitas Indonesia dengan jaringan komputasi awan global kian erat. Terlebih saat ini, komputasi awan (cloud computing) menjadi solusi dengan memberi berbagai keunggulan dan kemudahan dalam menjalankan aktivitas bisnis.

Pelaku usaha dari sektor industri tradisional maupun nasional mulai gencar memanfaatkan komputasi awan untuk memudahkan operasional bisnis hingga memahami perilaku konsumen. Untuk menjembatani kebutuhan bisnis terhadap kebutuhan komputasi awan tersebut platform komputasi awan Amazon Web Services, biasa dikenal dengan AWS menghadirkan acara “AWS Cloud Day Indonesia 2021”.

Acara yang dibawakan oleh business leader dan profesional AWS ini akan digelar secara virtual pada 16 Desember 2021. Mengawali rencana tersebut, AWS Cloud Day Indonesia 2021 diselenggarakan spesial untuk mengenalkan Indonesia sebagai Region kesembilan AWS di Asia Pasifik sekaligus region kedua di ASEAN setelah Singapura.

AWS memiliki 84 Availability Zone (AZ) dalam 26 wilayah geografis di seluruh dunia. Baik pemangku kebijakan, para pemipin bisnis dari berbagai skala mulai dari startup hingga enterprise, serta eksekutif-eksekutif bidang teknologi informasi (IT) diajak untuk menjadi yang terdepan dalam ekosistem digital menggunakan teknologi AWS Cloud.

Melalui AWS Cloud Day, AWS menyuguhkan wawasan mendalam mengenai peluang pengelolaan bisnis berbasis layanan kecerdasan buatan dan machine learning (AI/ML), SAP, IoT, Migrasi, dan Arsitektur Cloud.

Tak hanya itu, acara ini juga akan diisi dengan berbagai pengumuman yang belum diungkap, kisah pengalaman pelanggan menggunakan teknologi AWS, dan sesi terobosan untuk pengguna di berbagai tingkat kemahiran.

AWS juga berkolaborasi dengan KG Media untuk menyebarkan berita mengenai dibukanya AWS Asia Pacific (Jakarta) Region di Indonesia.

Selama sebelas tahun berturut-turut, AWS meraih predikat terdepan berdasarkan tren pasar teknologi informasi, Magic Quadrant Gartner untuk kategori Infrastruktur Cloud dan Layanan Platform 2021.

Tak dapat dipungkiri, dunia bisnis dapat memperoleh keuntungan besar dari penggunaan sistem cloud sehingga banyak perusahaan bermigrasi menggunakan teknologi canggih tersebut. Diharapkan dengan acara ini definisi dan manfaat Cloud Computing bagi dunia usaha bisa dipahami secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×