kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS996.000 0,40%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%
ADV / ADV

Investasi Reksa Dana: Produk Murah dengan Cara Mudah


Sabtu, 26 September 2020 / 07:14 WIB
Investasi Reksa Dana: Produk Murah dengan Cara Mudah
ILUSTRASI.

Jakarta. Reksa dana merupakan produk investasi yang ideal bagi masyarakat yang ingin memulai berinvestasi karena memiliki banyak keunggulan. Selain karena telah dikelola oleh pihak professional yaitu manajer investasi, reksa dana juga sangat terjangkau dan terdiversifikasi sesuai dengan risiko dan tujuan investasinya. Sayangnya, sejak dahulu kata ‘investasi’ sudah mengandung konotasi negatif di masyarakat Indonesia. Bayangan yang muncul di dalam benak pikiran adalah investasi itu rumit, aturannya banyak, modal yang dibutuhkan pun cukup besar. dan rawan kasus penipuan. Karena stigma itulah, investasi di pasar modal, termasuk reksa dana, belum banyak dilirik dan diminati.

Selain bayang-bayang tadi, untuk menikmati investasi reksa dana pun dulu cukup repot. Pasalnya, investor harus menyempatkan diri datang langsung ke bank untuk membeli atau ke perusahaan efek untuk mengajukan pembukaan rekening efek serta membubuhkan tanda tangan basah. Belum lagi masih harus mendengarkan dengan saksama penjelasan dari para pegawai dalam waktu yang cukup lama, bolak-balik datang untuk melengkapi kekurangan atau harus beberapa kali mengirimkan berkas fisik yang diperlukan.

Namun, berbagai konotasi negatif tersebut belakangan sudah mulai memudar sejak adanya aplikasi super app investasi yaitu IPOT milik Indo Premier Sekuritas.

Setelah beberapa bulan yang lalu meluncurkan IPOT, Indo Premier Sekuritas kini telah resmi meluncurkan supermarket reksa dana dan ETF terbesar di Indonesia yang bernama IPOTFund. IPOTFund memiliki 254 produk reksa dana dan ETF dari 40 manajer investasi. IPOTFund juga telah terintegrasi dengan aplikasi IPOT, sehingga kini nasabah bisa bertransaksi reksa dana, ETF, saham, dan obligasi hanya dengan satu aplkikasi dan satu rekening. Kemudahan ini bisa dinikmati sejak dari pembukaan rekening efeknya yang full online dengan mudah dan cepat. Nasabah tidak perlu membubuhkan tanda tangan basah dan dokumen fisik lagi.

IPOTFund sangat direkomendasikan bagi para investor pemula karena selain tidak ada minimum deposit, IPOTFund juga tidak mengenakan biaya transaksi reksa dana. Investor juga tidak akan kesulitan menemukan produk yang sesuai dengan preferensi karena akan dibimbing oleh berbagai fitur di dalamnya. Seperti Fund Evaluator misalnya yang menampilkan list reksa dana terbaik yang sudah diurutkan sesuai rankingnya berdasarkan indikator performance, sharpe ratio, dan drawdown. Selain itu, investor pemula juga dapat memanfaatkan fitur Journey yang menyediakan kelas dan konten edukasi gratis terkait keuangan dan investasi dengan berbagai format. Bagi investor yang sudah berpengalaman dan ingin membandingkan kinerja masing-masing produk, IPOTFund juga menyediakan fitur Fund Comparison & Charting yang interaktif.

Tidak hanya itu, fitur Handholding Transaction Process-nya pun dapat memperlihatkan keseluruhan proses transaksi reksa dana mulai dari awal hingga akhir, sehingga membuat investor aman dan nyaman dalam berinvestasi. Investor juga dapat memanfaatkan fitur investasi berkala untuk memudahkan investor dalam sekaligus melatih kedisiplinan dalam berinvestasi.

Dengan beragam keunggulan ini, investor dapat mulai membiasakan diri berinvestasi secara aman dan nyaman sehingga juga akan dapat mewujudkan semua tujuan finansial di masa depan seperti liburan ke luar negeri, kuliah, dana menikah, beli rumah, beli kendaraan, biaya pendidikan anak, hingga uang pensiun. Semua ini sesuai dengan slogan yang selama ini Indo Premier gaungkan yaitu “Semua Bisa Investasi”.


Reporter: Adv Team
Editor: indah sulistyorini
Tag

TERBARU

×