kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45996,07   -0,69   -0.07%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%
ADV /

Ingin Berbisnis Franchise Steak ? Pilih Steak Indonesia


Rabu, 25 Mei 2022 / 10:00 WIB
Ingin Berbisnis Franchise Steak ? Pilih Steak Indonesia

KONTAN.CO.ID - Kian hari, kian banyak orang yang terjun ke dunia bisnis. Apakah Anda termasuk orang yang sedang ingin berbisnis? Jika ya, Anda dapat mencoba bisnis dengan sistem franchise atau waralaba. Dengan memilih sistem franchise atau waralaba, Anda tidak perlu membangun bisnis dari nol. Namun, sebelum Anda benar-benar terjun ke dunia bisnis franchise, simak terlebih dahulu tips di bawah ini.

1. Cek latar belakang franchise pilihanmu

Sebelum memilih franchise, Anda perlu memastikan perusahaan itu memiliki reputasi yang baik. Walaupun produknya Anda sukai, jangan memaksakan diri dengan memilihi franchise dengan reputasi jelek. Ada baiknya Anda melakukan riset ke para pemegang franchise atau bertanya dengan franchisor (pemilik usaha) yang menawarkan bisnis franchise. Karena adanya peluang usaha dan hubungan jangka panjang, Anda akan terus terikat selama minimum 5 tahun dengan franchise, lo. Jadi, pilih baik-baik, ya.

2. Pastikan jaminan ada dalam perjanjian

Bila ada jaminan atau garansi yang diberikan, pastikan semuanya tercantum detail dalam kontrak. Baik itu hal yang bersangkutan dengan Anda ataupun pengelola franchise. Ini karena dalam setiap kerja sama selalu ada jaminan atau garansi yang menyangkut semua pihak. Misalnya, jaminan izin menggunakan merek franchise dan jaminan pemilik cabang mendapatkan hak eksklusif.

3. Baca kontrak kerja sama dengan teliti

Baca semua perjanjian yang tercantum dalam kontrak dan jangan lewatkan hal-hal kecil yang bisa merugikan Anda. Pastikan juga hal apa saja yang dapat mengakibatkan berakhirnya perjanjian atau pemutusan hubungan franchise. Setelah itu, perhatikan aspek-aspek yang terkait dengan pengalihan kepemilikan franchise, hak ahli waris, dan semacamnya. Jika Anda kurang mengerti dengan isi kontrak, jangan ragu untuk meminta bantuan ahli, seperti notaris atau pengacara.

4. Pahami proyeksi keuangan yang diberikan

Ada banyak dokumen yang bisa Anda analisis saat mempertimbangkan bisnis franchise, salah satunya dokumen berisi data proyeksi keuangan. Ujilah semua asumsi dalam proyeksi keuangan yang disiapkan franchisor, mulai dari harga jual, margin keuntungan, hingga volume penjualan. Bila perlu, Anda dapat menyiapkan waktu dengan memantau beberapa gerai terdekat agar mengetahui kondisi di lapangan.

5. Cari lokasi yang strategis

Lokasi yang Anda pilih dapat berpengaruh pada return bisnis. Banyak usaha baru yang pelanggannya sedikit karena lokasi mereka sulit dijangkau. Pilih lokasi yang menjadi pusat keramaian sehingga akan mudah digapai. Lakukan survei terhadap beberapa tempat yang menjadi pilihan lokasi franchise.

Setelah melihat kondisi tempat, Anda bisa juga memanfaatkan media sosial untuk membantumu menentukan lokasi mana yang paling strategis. Perhatikan juga saingan di sekitar lokasi ya. Pastikan peluang perkembangan usaha Anda cukup besar di daerah tersebut.

Berbicara mengenai bisnis franchise atau waralaba, bisnis steak Steak Indonesia membuka franchise kuliner dalam bidang franchise steak. Bisnis franchise yang ditawarkan Steak Indonesia merupakan bisnis franchise steak satu-satunya di Indonesia yang tanpa lisensi dan bisa di-franchise-kan kembali. Bisnis waralaba steak yang mengusung motto “Bisnis jalan, owner jalan-jalan” tersebut memungkinkan para mitra untuk mem-franchise-kan kembali bisnisnya untuk lebih berkembang tanpa terbebani royalty fee dan aturan manajemen.

Dengan bermitra bersama Steak Indonesia, manajemen Steak Indonesia akan membuatkan restoran steak dengan standar restoran dan lengkap SOP-nya yang akan mudah diduplikasi oleh mitra. Selain itu, mitra akan mendapatkan pendampingan di restoran oleh expert resto team, pembuatan laporan keuangan, pembuatan strategic marketing, dan maintenance media sosial.

Keuntungan lain menjadi mitra Steak Indonesia adalah sebagai berikut.

  • Mempunyai usaha restoran steak dengan merek sendiri
  • Mempunyai usaha restoran steak dengan konsep restoran sendiri
  • Mempunyai usaha restoran steak yang bisa di-franchise-kan kembali

Steak Indonesia menawarkan paket kemitraan sebesar Rp150 juta. Paket tersebut terdiri dari, antara lain desain interior, meja dan kursi, kitchen set stainless, kelengkapan karyawan 24 pcs, kelengkapan pelanggan 40 seat, dan kelengkapan kitchen garansi 100%.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang bisnis franchise atau waralaba Steak Indonesia, silakan kunjungi website www.steakindonesia.com dan Instagram @franchise_steak atau menghubungi WhatsApp 081 221 445 437.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini
Tag

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

×