kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

iForte Dukung LMF 2023 dengan Tampilkan Instalasi Seni Aquifer


Minggu, 26 November 2023 / 20:15 WIB
iForte Dukung LMF 2023 dengan Tampilkan Instalasi Seni Aquifer
Blibli

KONTAN.CO.ID - Dampak perubahan iklim semakin terasa nyata di Indonesia, termasuk salah satunya ketika anomali suhu di September 2023 merupakan tertinggi ke-4 di Tanah Air sejak 1981 silam, dengan anomali sebesar 0,4° C, dengan kisaran suhu antara 35°-38°C selama seminggu terakhir di bulan yang sama. Dampak perubahan iklim yang semakin nyata tentu harus menjadi perhatian semua pihak untuk bersinergi mewujudkan visi untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2060.

Wujudkan semangat aksi kolaborasi untuk satu bumi yang lebih lestari, Blibli Tiket ACTION -program sustainability dari Blibli Tiket Group- bersama venture builder Ecoxyztem mempersembahkan Langkah Membumi Festival (LMF) 2023, yang digelar pada 25-26 November di SCBD Park. Mengusung tema besar ‘One Action, One Earth’ yang merepresentasikan kekuatan ekosistem dalam memerangi perubahan iklim, festival ini menjadi melting pot yang mempertemukan ecopreneur, pihak swasta/pelaku industri, penggiat sustainability dalam mewujudkan visi bersama menciptakan Indonesia yang lebih berkelanjutan.

“Harus ada gerakan yang sifatnya kolaboratif yang digerakkan oleh generasi muda. Blibli percaya bahwa dengan adanya Langkah Membumi ini dapat menambah kolaborasi karena masalah lingkungan tidak bisa diselesaikan oleh satu perusahaan saja,” kata Lisa saat konferensi pers Langkah Membumi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu (22/11).

Selain dari Ecoxyztem, acara Langkah Membumi Festival 2023 juga mendapat dukungan dari sektor telekomunikasi, yaitu Protelindo Group yang menaungi perusahaan telekomunikasi dan penyedia layanan internet bernama iForte. Vice President Director Protelindo Group Adam Gifari mengungkapkan, iForte mendukung acara Blibli Tiket ACTION untuk mengurangi dampak emisi bagi lingkungan.

Ia mengungkapkan, acara Langkah Membumi Festival 2023 sejalan dengan komitmen iForte menjaga keberlangsungan hidup manusia dan keberlanjutan alam. Dalam acara tersebut nantinya iForte akan menghadirkan instalasi seni bertajuk “Aquifer”.

Melalui Aquifer, Adam berharap iForte mampu meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesediaan air tanah yang layak. “iForte, sebagai perusahaan telekomunikasi memiliki komitmen tinggi terhadap keberlangsungan hidup manusia dan kesehatan lingkungan. iForte tidak hanya fokus pada pengembangan solusi telekomunikasi yang inovatif, tetapi juga memprioritaskan dampak positif yang dihasilkan bagi masyarakat dan lingkungan,” kata Adam.

iForte, lanjut Adam, sangat terbuka atas peluang kolaborasi dengan pemerintah untuk mengurangi emisi di masa depan. Adam menegaskan, iForte tidak hanya ingin meneruskan program keberlanjutan yang sudah ada, tapi juga ikut menjadi pelopor dan ambil peran dalam pengurangan emisi.

“Dari sisi korporasi, ada niatan kuat kolaborasi dengan berbagai pihak. iForte sendiri masih menunggu partner yang cocok dan punya tujuan yang sama,” ujar Adam saat wawancara terpisah bersama Tim Kontan.

iForte pun telah menerapkan keberlanjutan dengan memberikan edukasi manajemen pengolahan sampah (waste management) kepada internal perusahaan. Menurut Adam, cara ini sangat penting untuk membangun kepedulian bagi seluruh karyawan iForte. Terlebih sektor telekomunikasi memiliki peran besar untuk memberikan dampak positif berupa penguatan sinyal internet kepada masyarakat, sehingga iForte juga harus memberikan dampak keberlanjutan bagi lingkungan.

“Banyak hal-hal kecil yang memang tidak langsung jadi skala besar. Tapi iForte memiliki tujuan lebih besar dalam mendukung rencana indonesia berpartisipasi mengurangi emisi di masa depan,” pungkas Adam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU

×