kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%
ADV /

Hi-Qua, Brand Alat Bulu Tangkis Asli Indonesia


Kamis, 24 November 2022 / 16:40 WIB
Hi-Qua, Brand Alat Bulu Tangkis Asli Indonesia

KONTAN.CO.ID - Belakangan ini bulu tangkis menjadi cabang olahraga yang tinggi peminatnya. Survei Nielsen Sports mencatat bahwa bulu tangkis merupakan olahraga terpopuler di Indonesia. Berawal dari prestasi atlet-atlet nasional yang membanggakan, hingga acara entertainment di bidang bulu tangkis yang disukai masyarakat, bisa dikatakan olahraga raket dan shuttlecock ini semakin naik daun.

Walaupun tidak dipungkiri adanya dominasi dari brand luar negeri di pasar produk Indonesia, namun Indonesia memiliki Hi-Qua, brand peralatan bulu tangkis lokal yang memproduksi produknya sendiri di Lawang, Jawa Timur. Beberapa produk Hi-Qua diantaranya adalah raket, shuttlecock, apparel, sepatu, dan kelengkapan olahraga bulu tangkis lainnya. Dengan spesialisasi produk asli Indonesia, Hi-Qua menciptakan produknya agar cocok dengan karakteristik masyarakat Indonesia seperti tipe raket yang bervariasi, ukuran sepatu yang lebar, dan tipe apparel yang trendy.

Pabrik Hi-Qua berdiri di tahun 1992 dan masih beroperasi hingga saat ini. Meskipun sudah mengudara lebih dari 20 tahun lamanya, namun produk yang dihasilkan Hi-Qua sudah memenuhi standar internasional. Hi-Qua juga memiliki beberapa line up produk untuk cabang olahraga lainnya seperti tennis, pingpong, dan sepatu lari. Memiliki ambisi menjadi brand wakil Indonesia di pasar internasional, saat ini Hi-Qua terus berinovasi dalam keberagaman dan kualitas produknya agar dapat diterima dengan baik oleh para pemain bulu tangkis dari level pemula hingga atlet professional.

Tidak hanya produk yang dibuat sendiri, Hi-Qua memiliki produk kolaborasi dengan berbagai brand seperti Tokopedia, The Botol Sosro, Bumilangit, dan brand lainnya. Kerjasama ini diadakan untuk mewujudkan misi memperkuat eksistensinya sebagai brand lokal asli Indonesia. Hi-Qua juga memiliki beberapa brand ambassador atlet diantaranya adalah Rian Agung, Berry Angriawan, Alfito Ramadhani, Masita Mahmudin, Meirisa Cindy, dan Brigita Marcellia. Disamping memberi dukungan kepada para atlet, Hi-Qua juga turut memberikan sponsorship kepada tournament bulu tangkis, club bulu tangkis, dan acara bulu tangkis lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Berbagai dukungan ini diberikan dengan tujuan untuk memberikan support agar bulu tangkis Indonesia dapat terus mengukir prestasi dan meraih medali-medali kemenangan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Indah Sulistyorini
Tag

TERBARU

×