kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,69   4,34   0.47%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Fastwork, Solusi Biaya Tinggi Startup


Selasa, 28 Januari 2020 / 16:59 WIB
Fastwork, Solusi Biaya Tinggi Startup

Perusahaan rintisan (startup) teknologi di Indonesia terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi dan tumbuhnya pengguna internet. Ini terlihat dari peningkatan jumlah startup di Indonesia dalam 5 tahun terakhir yang mencapai 1.300an startup pada 2019 dari hanya 15 startup pada 2014. 

Salah satu tantangan yang masih dihadapi startup yaitu tingginya biaya pengeluaran untuk sumber daya manusia (SDM) seperti payroll bulanan, pajak penghasilan (Pph 21), BPJS dan tunjangan pegawai.

Namun, bagi Anda pemilik startup tidak perlu bingung lagi dengan pembiayaan. Anda bisa memanfaatkan Fastwork.id, sebuah platform freelance profesional terbesar di Asia Tenggara yang berasal dari Thailand dan kini mengembangkan sayap ke Indonesia.

Fastwork bisa menjadi solusi pelaku bisnis untuk mempekerjakan jasa freelance profesional untuk menyelesaikan pekerjaan penting mulai dari desain grafis, pemasaran, penulisan, pengembangan web dan lainnya. Setidaknya ada sejumlah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan jasa freelancer melalui Fastwork.

jasa freelancer

Pertama, Fastwork menyediakan tidak kurang dari 60 jenis kategori jasa dari berbagai bidang industri untuk membantu pekerjaan Anda. Mulai dari Jasa Desain Logo, Jasa Desain Baju Kaos, hingga Jasa Pembuatan Website, bisa dipekerjakan dengan harga kompetitif. Namun, dari sekian banyak subkategori, ada beberapa jenis subkategori yang paling laris diminati oleh buyers di Fastwork, antara lain:

  1. Jasa Desain Logo
  2. Jasa Desain Banner
  3. Jasa Desain Digital Printing
  4. Jasa Desain Kemasan
  5. Jasa Desain Baju Kaos
  6. Jasa Internet Marketing
  7. Jasa Translate Dokumen
  8. Jasa Penulis Konten
  9. Jasa Video Editing
  10. Jasa Pembuatan Website

Jika dilihat dari statistik, pelaku bisnis kerap menggunakan jasa freelancer untuk mendukung materi promosi brand atau strategi pemasaran secara online dalam bidang desain grafis. Ini terlihat dari jenis kategori yang menempati posisi tiga teratas yaitu subkategori Jasa Desain Logo,  jasa desain banner, dan jasa desain kemasan,

Kedua, Anda bisa lebih menghemat waktu, tenaga dan hemat biaya karena pekerjaan non-inti yang kadang membebani bisa diselesaikan freelancer. Fastwork juga memberikan garansi (Money Back Guarantee) sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan uang karena dibawa freelance.

Ketiga, kredibilitas Fastwork tidak perlu diragukan lagi jika kita berkaca dari jumlah pekerjaan yang sudah diselesaikan para freelancer yang mencapai 13.650 pekerjaan. Sedangkan jumlah freelancer yang bergabung sudah hampir 10 ribu orang.

Para freelancer yang tergabung di Fastwork merupakan orang-orang yang berpengalaman dan profesional. Pelaku usaha juga dapat memberikan ulasan atau rating kepada freelancer untuk memotivasi mereka dalam menyelesaikan pekerjaan yang berkualitas sesuai deadline yang disepakati.

Di samping itu, bekerja secara remote (jarak jauh) dapat membuat para pekerja lepas bebas menentukan sendiri jadwal kerjanya secara fleksibel. Anda tidak perlu khawatir, ketika Anda sedang berlibur di akhir pekan, sebab pekerjaan Anda sudah ada yang mengurus dan menangani secara profesional.

Freelancer juga bisa dengan mudah dihubungi melalui chat secara online maupun perpesanan instan. Namun, perlu diingat juga bahwa freelancer berada di industri ini karena fleksibilitas jam kerja. Karena itu, sebaiknya Anda menghubungi freelancer pada jam-jam kerja yang paling nyaman agar kinerja mereka lebih maksimal.

Nah, buat Anda yang sedang bingung dan stres dalam menyelesaikan proyek silakan memanfaatkan jasa freelancer profesional di Fastwork.id yang siap membantu Anda, kapan saja dan di mana saja. Fastwork dapat diunduh melalui Google Play Store atau akses website Fastwork.id.

Anda dapat menemukan freelancer ideal sesuai kebutuhan Anda pada mesin pencarian Google. Caranya cukup ketik kata kunci “Fastwork” diikuti dengan layanan yang Anda butuhkan, contohnya: “fastwork jasa desain logo”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU

×