kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Dukung Kemajuan UMKM Buleleng, Astragraphia Selenggarakan Kelas ASIK


Selasa, 26 Juli 2022 / 19:49 WIB
Dukung Kemajuan UMKM Buleleng, Astragraphia Selenggarakan Kelas ASIK
ILUSTRASI. Kontan - Astragraphia Adv Online

KONTAN.CO.ID - Buleleng PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) kembali menyelenggarakan program pelatihan berkelanjutan Kelas Astragraphia untuk Industri Kreatif (Kelas ASIK) untuk UMKM khususnya para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) yang bergerak di industri kreatif.

Bersamaan dengan acara Buleleng Bakery & Pastry Expo Berbahan Baku Lokal, Kelas ASIK diselenggarakan selama dua hari, pada tanggal 20-21 Juli 2022 di Hotel Puri Saron Buleleng, dan diikuti oleh 78 pelaku UMK di daerah Buleleng, Bali yang bergerak di bidang UMKM pangan lokal, serta UMKM sentra tenun, dodol, gula, dan bambu.

Melinda Pudjo - Chief of Corporate Secretary, Legal, and Corporate Communications PT Astra Graphia Tbk mengatakan, “Kami sangat senang dapat menyelenggarakan program Kelas ASIK untuk UMK Buleleng berkolaborasi dengan  Business & Export Development Organization (BEDO) dan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Kami harap, dengan topik-topik pelatihan, lomba desain kemasan, beserta fasilitas promosi yang kami berikan kepada UMK, dapat bermanfaat, mendorong UMK untuk berinovasi dalam menciptakan kemasan yang kreatif, dan mewujudkan UMK Buleleng yang naik kelas.”

Astragraphia menghadirkan topik-topik pelatihan segar untuk UMK yang hadir dalam Kelas ASIK, seperti Kreasi Pengemasan Kreatif dan Manfaat Teknologi 3D Printing untuk UMKM.

Tidak hanya menyajikan serangkaian materi pelatihan, Astragraphia juga memberikan fasilitas promosi seperti cetak kemasan, stiker, label, serta berbagai kebutuhan promosi lannya secara gratis melalui mesin-mesin digital printing FUJIFILM Business Innovation yang Astragraphia hadirkan dan tersebar di Pulau Bali.

Para UMK dapat langsung mencetak di printshop MK Printing baik secara online maupun dengan berkunjung secara langsung. Selain itu, peserta Kelas ASIK juga dapat berkonsultasi langsung untuk dapat berinovasi terhadap kemasan yang dimiliki, menciptakan kemasan yang kreatif, dan menciptakan objek tiga dimensi yang dapat menunjang aktivitas bisnisnya.

Topik pelatihan Teknologi 3D Printing menjadi salah satu topik terbaru yang Astragraphia hadirkan dalam Kelas ASIK. Sebagai informasi, 3D printing merupakan inisiatif bisnis terbaru dari Astragraphia Group, di mana bisnis ini telah resmi diluncurkan pada 13 Juli 2022 dan dijalankan oleh entitas anak Astragraphia, yaitu PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI).

AXI, dipercaya produsen 3D printer terkemuka di dunia untuk pasar ritel, Creality, sebagai distributor eksklusif dalam pemasaran dan layanan purnajual produk-produk Creality di seluruh wilayah di Indonesia.

Jeff Kristianto – Project Manager Business & Export Development Organization mengatakan, “Bersama Astragraphia, kami juga mengadakan lomba desain kemasan kreatif untuk memotivasi UMKM Buleleng dalam berinovasi terhadap kemasan yang dimiliki.

Sehingga bagi UMKM yang nantinya menang dan terpilih menjadi juara, akan mendapatkan pendampingan secara berkelanjutan bersama Astragraphia dan BEDO yang tentunya didukung oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali,” tutup Jeff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU

×