kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Dukung Ekosistem EV Nasional, PT SBI TBK (BIKE) Susun Strategi Penjualan


Jumat, 24 November 2023 / 16:31 WIB
Dukung Ekosistem EV Nasional, PT SBI TBK (BIKE) Susun Strategi Penjualan
ILUSTRASI. Kontan - United Bike Advertorial Online

KONTAN.CO.ID - PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (PT SBI TBK) dengan kode Saham: BIKE menggelar Public Expose 2023 pada Jumat, 24 November 2023 di Epic Ballroom - United Grand Hall, Alam Sutera.

PT SBI TBK merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis perdagangan besar sepeda. Perusahaan memiliki program yang selaras dengan kampanye gaya hidup sehat dan sportif, turut mendukung ekonomi nasional dan pengembangan industri yang berpihak pada lingkungan secara berkelanjutan.

Perseroan selalu berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menawarkan ragam pilihan produk yang luas dengan beberapa parameter unggul seperti kualitas, teknologi dan harga terbaik, serta terus mengembangkan area pemasaran untuk menjangkau pelanggan.

Hingga saat ini, PT SBI TBK telah memiliki 490 dealer yang tersebar di lebih dari 28 propinsi di Indonesia. PT SBI TBK merupakan pemegang merek sepeda Genio Bike, serta distributor resmi sepeda United Bike dan Avand.

Pengembangan area pemasaran yang progresif adalah salah satu kunci strategi yang dijalankan PT SBI TBK. Dengan berbagai strategi yang komprehensif, perseroan memiliki optimisme tinggi untuk memenangkan persaingan usaha di pasar Indonesia yang luas.

Berkaca pada tren pengembangan EV (electric vehicle) di dunia, termasuk Indonesia yang begitu pesat, transisi energi menjadi komitmen yang dilakukan di hampir seluruh Negara saat ini, dengan menerapkan program Net Zero Emission guna mencapai kondisi seimbang antara aktivitas manusia dengan keseimbangan alam.

Disitulah peran penting dari kendaraan listrik dalam membentuk ekosistem berkelanjutan (sustainability). Hal ini menjadi momentum dalam pengembangan ekosistem industri EV dalam negeri.

Sejalan dengan demand terhadap kendaraan roda dua di Indonesia begitu tinggi, maka diperlukan juga pertumbuhan industri kendaraan motor listrik yang luar biasa besar. Salah satu komponen motor listrik yang penting adalah baterai. Berangkat dari sini, PT SBI TBK berencana menjajaki potensi bisnis perdagangan baterai EV sebagai motor pertumbuhan bisnis ke depan.

“Kami telah menyiapkan skema dagang untuk baterai EV. Diharapkan dapat terlaksana sesegera mungkin sehingga dapat memberi dampak signifikan terhadap perkembangan ekosistem EV dalam negeri,” ungkap Direktur PT SBI TBK, Andrew Mulyadi.

Pada Public Expose kali ini, turut diselenggarakan talkshow yang mengangkat tema “Upaya Dekarbonisasi Melalui Percepatan Pemanfaatan Kendaraan Listrik Indonesia” dengan menghadirkan narasumber Sekjen Dewan Energi Nasional (DEN), Djoko Siswanto dan Kepala Pusat Riset dan Konservasi Energi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Cuk Supriyadi Ali Nandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Tim KONTAN
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU

×