kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,63   -8,86   -0.93%
  • EMAS926.000 -0,32%
  • RD.SAHAM 0.35%
  • RD.CAMPURAN 0.29%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%
ADV /

Dorong Penguatan Ekonomi Digital, Smart FM Gelar SBO 2022 dengan Sejumlah Narasumber


Jumat, 05 November 2021 / 17:23 WIB
Dorong Penguatan Ekonomi Digital, Smart FM Gelar SBO 2022 dengan Sejumlah Narasumber
(Dok. Smart FM) Webinar Smart Business Outlook (SBO) 2022 bertajuk “Penguatan Ekonomi Digital di Era Next Normal” akan digelar pada 24-25 November 2021.

SmartFM – Diam dan tidak melakukan apa pun dalam situasi krisis adalah pilihan. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Radio Smart FM yang selalu mengusung semangat “The Spirit Of Indonesia”.

Pilihan untuk memberikan sesuatu di tengah krisis dibuktikan Radio Smart FM melalui gelaran webinar Smart Business Outlook (SBO) 2022 bertajuk “Penguatan Ekonomi Digital di Era Next Normal”. Webinar ini akan dilaksanakan pada 24-25 November 2021.

Station Manager Radio Smart Fm Olla Nurlija mengatakan, 2021 merupakan tahun yang berat. Sama seperti pelaku bisnis lain, berbagai tekanan akibat pandemi Covid-19 juga dirasakan oleh Smart FM.

“Namun, semua itu kami hadapi dengan dorongan semangat Smart FM untuk ‘Merawat Asa’ yang merupakan tema ulang tahun ke-25 kami pada 20 Mei 2021. Dorongan dan semangat ini membuat Smart FM tetap bertahan meskipun di tengah kesulitan pandemi Covid-19,” kata Olla dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (4/11/2021).

Oleh karena itu, lanjutnya, ekonomi digital perlu dikuatkan untuk bangkit dari pandemi. Terlebih, Indonesia diprediksi akan menjadi pemain ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Berdasarkan prediksi Kementerian Perdagangan (Kemendag), pertumbuhan ekonomi digital Indonesia diperkirakan akan tumbuh delapan kali lipat pada 2030.

Hal tersebut mungkin terjadi bila menilik jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 272,23 juta jiwa.

Sementara itu, berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini telah mencapai 202 juta orang.

Jumlah sebanyak itu merupakan ceruk pasar ekonomi digital yang cukup besar. Apalagi, pandemi Covid-19 telah mendorong percepatan infrastruktur dan digitalisasi. Pasalnya, digitalisasi menjadi jawaban ketika mobilitas atau pertemuan dibatasi.

Melalui penyelenggaraan webinar SBO 2022, Olla berharap, segala keterbatasan dan ketidaksempurnaan yang dihadapi seluruh elemen masyarakat dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk tetap bangkit.

Sebagai informasi, acara SBO 2022 yang digelar Smart FM akan menghadirkan delapan narasumber terkemuka dan kompeten di bidangnya.

Pertama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Pada kesempatan ini, Sandi akan menyoroti kebangkitan pariwisata Indonesia yang merupakan penyumbang devisa terbesar kedua negara ke-2 setelah kelapa sawit. Sektor pariwisata yang dikembangkan akan memberikan kekuatan terhadap 17 subsektor ekonomi kreatif.

Kedua, ekonom senior Aviliani yang akan menyoroti proyeksi ekonomi Indonesia berbasis digital pada 2022. Selanjutnya, Founder and Chairman Markplus Inc Hermawan Kertajaya yang akan membahas mengenai insight untuk mengelola konsumen di era 5.0.

Keempat, pembicara dan pelatih Indonesia Tung Desem Waringin yang akan memberikan pencerahan dan dorongan kepada pelaku usaha untuk memanfaatkan peluang.

Kelima, Indonesia’s Favourite Trainer and Seminar Speaker James Gwee. Ia akan menyoroti kemampuan sales agar dapat upgrade dengan kemampuan digital.

Selanjutnya, Managing Partner Inventure Yuswohady, Chief Executive Officer (CEO) sekaligus founder Gambaran Brand Arto Biantoro, dan CEO sekaligus founder Asia PR Silih Agung Wasesa.

Ketiga pembicara tersebut akan membahas mengenai pembuatan merek di masa next normal, digitalisasi, serta teknik agar brand lokal dapat menguasai ekonomi digital Indonesia.

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut mengenai SBO 2022, Anda dapat menghubungi melalui WhatsApp dengan nomor 0813-3250-3717 dan melalui laman bit.ly/SmartBusinessOutlook2022.

Selanjutnya: MARK optimistis dapat mempertahankan tren kinerja positif hingga tahun depan


Reporter: Adv Team
Editor: indah sulistyorini
Tag

TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

×