kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
ADV / ADV

Dianugerahi TOP Digital Awards 2019, FiberStar Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0


Jumat, 29 November 2019 / 01:53 WIB
Dianugerahi TOP Digital Awards 2019, FiberStar Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0
Thomas Dragono, Direktur FiberStar beserta tim System Application & Infrastructure Menerima Penghargaan TOP Digital Awards 2019

27 November 2019, Jakarta –  FiberStar, sebagai perusahaan Indonesia pertama penyedia infrastruktur fiber optik dengan konsep net netralitas kembali meraih penghargaan di bidang teknologi. Kali ini pada ajang TOP Digital Awards 2019 yang diselenggarakan oleh majalah ItWorks, FiberStar dinobatkan sebagai “TOP DIGITAL Implementation 2019 on IT Infrastructure Sector” dan “TOP CIO on Digital Implementation 2019” yang diberikan kepada Direktur FiberStar, Thomas Dragono. Acara yang mengambil tema “Digital Transformation for National Economic Competitiveness" dibuka dengan sambutan dari Ketua Penyelenggara, M. Lutfi Handayani, dan dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua Dewan Juri, Prof. Dr-Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M.Eng,.

TOP DIGITAL Awards 2019 adalah kegiatan Corporate Rating atau Award tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan tertinggi di Indonesia kepada perusahaan (BUMN, BUMD, swasta) dan instansi pemerintahan (pusat, provinsi, kota, dan kabupaten). Sambutan kemudian dilanjutkan dengan keynote speech dari Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian yang menyatakan, “tidak bisa kita pungkiri bahwa dunia siber itu memiliki ancaman, tapi juga dapat memberikan peluang untuk menyejahterakan manusia. Inilah yang menjadi suatu hal yang diperhatikan pemerintah, melalui BSSN kami bertugas untuk menjaga keamanan ruang siber Negara dan kami sangat mendukung hal-hal yang dapat mendorong terciptanya kemajuan di bidang teknologi seperti penghargaan ini”.

Thomas, yang ditemui setelah acara penghargaan mengatakan, “Smart Working adalah salah satu pilar kultur perusahaan dimana implementasi IT dan solusi digital merupakan aspek fundamental yang kami siapkan sejak awal perusahaan ini berdiri. Thomas menambahkan bahwa keseluruhan sistem IT dan solusi digital yang disediakan, dipercaya dapat membentuk SDM yang siap menghadapi era industry 4.0 yang sarat dengan penggunaan teknologi informasi dan digitalisasi IoT (internet of thing) serta otomisasi.

FiberStar terus berupaya untuk dapat berinovasi baik dari solusi layanan maupun strategi pemasaran demi mendukung percepatan adopsi TIK di seluruh pelosok Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata dukungan untuk menciptakan kedaulatan digital di tanah air. FiberStar per bulan November 2019 telah memiliki jaringan yang tersebar di 101 kota dan lebih dari 4200 kelurahan di Indonesia.


Reporter: Adv Team
Editor: indah sulistyorini
Tag

TERBARU

×