kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Dari Japan Drill hingga Novus, 4 Kain Ini Cocok untuk Seragam Kantor


Sabtu, 18 Februari 2023 / 08:00 WIB
Dari Japan Drill hingga Novus, 4 Kain Ini Cocok untuk Seragam Kantor

KONTAN.CO.ID - Banyak perusahaan menerapkan aturan penggunaan pakaian seragam kantor untuk karyawannya. Selain menunjukkan identitas perusahaan tersebut, seragam kantor berkualitas juga dapat membuat karyawan tampak lebih rapi dan profesional.

Oleh karena itu, memilih jenis kain untuk seragam kantor sebaiknya tidak hanya memperhatikan segi estetika. Tidak kalah penting adalah jenis kain berkualitas yang nyaman dipakai dan dapat memperkuat kesan yang ingin ditampilkan oleh perusahaan.

Selain memberi kenyamanan saat dipakai, seragam dari kain berkualitas juga akan menambah rasa percaya diri karyawan sehingga memotivasinya untuk lebih produktif bekerja.

Sebaliknya, seragam dari kain yang tidak nyaman akan membuat karyawan tidak betah saat memakainya. Misalnya, seragam dari jenis kain yang kasar dan kaku. Hindari juga kain yang membuat mudah gerah, apalagi Indonesia merupakan negara beriklim tropis.

Seragam dengan karakteristik-karakteristik kain tersebut akan mengganggu aktivitas bekerja sehingga produktivitas karyawan pun menurun. Agar tak salah memilih, berikut rekomendasi 4 jenis kain yang cocok untuk dijadikan seragam bekerja sehari-hari.

1. Japan Drill

Japan Drill merupakan jenis kain yang telah dikenal dengan tekstur yang kokoh dan tebal karena memiliki ukuran serat benang yang besar. Kendati demikian, material kain ini tidak berat, lembut, dan tetap adem saat dipakai.

Meskipun teksturnya tebal, Japan Drill memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dengan sangat baik. Kualitas materialnya yang kokoh pun membuat kain jenis ini sangat awet, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

2. Grandefeel

Grandefeel memiliki kualitas serat kain yang rapat dan kuat sehingga awet untuk digunakan sebagai seragam bekerja sehari-hari. Kain ini memiliki teknologi "Diamond Glow Tech". Jenis ini memiliki permukaan glossy sehingga memberi kesan mewah bagi pemakainya.

Menariknya lagi, Grandefeel diproduksi dengan teknologi yang dapat menyeimbangkan suhu tubuh pemakai dengan suhu lingkungannya. Dengan begitu, seragam berbahan Grandefeel cocok dipakai baik saat berada di ruangan ber-AC ataupun di luar ruangan.

Ilustrasi kain berkualitas untuk seragam kantor yang nyaman dan fashionable. Dok. Pexels

3. Novus

Permukaan jenis kain satu ini sering kali disebut mirip dengan kain wol karena sangat halus dan lembut. Tidak heran jika cukup banyak perusahaan yang menggunakan Novus sebagai bahan kain seragam kantornya. Pilihan warnanya pun sangat beragam.

Novus juga memiliki karakteristik kain yang ringan dan lentur sehingga pemakainya dapat bergerak leluasa untuk melakukan beragam aktivitas. Terlebih, meski teksturnya seperti wol, serat kain Novus memiliki sirkulasi udara yang baik dengan teknologi Cool Air.

4. Oxford

Salah satu ciri khas kain Oxford adalah serat benangnya kecil dan lebih tipis jika dibandingkan dengan jenis kain drill lainnya. Oleh karena itu, jenis kain ini terbilang ringan dan materialnya terasa sejuk saat digunakan.

Meski demikian, kualitas kain Oxford sangat baik dan tahan lama karena serat tenunnya memiliki komposisi kerapatan yang tinggi. Tampilannya pun memberi kesan elegan dan formal.

Keempat jenis kain tersebut cukup mudah ditemukan di berbagai toko kain. Namun, pastikan toko yang Anda pilih tepercaya menjual kain dengan kualitas terbaik. Agar lebih mudah, Anda dapat membelinya melalui Toko Kain Online, seperti CV Mitra Mulia Textindo.

Mitra Mulia merupakan toko kain di Surabaya, Jawa Timur, yang menyediakan koleksi lengkap berbagai jenis kain berkualitas standar internasional dengan harga murah.

Untuk kain drill, terdiri dari Unione Drill, American Drill, Japan Drill, Nagata Drill, Ripstop, dan Potensha. Lalu untuk kain high twist, tersedia jenis Grandefeel, Valextra, Novus, Tradero, Maximotion, Pantezzo dan Superfeel.

Tak hanya nyaman dipakai dan awet, berbagai jenis kain tersebut juga warnanya tidak mudah pudar dan perawatannya mudah. Selain kain drill dan high twist, tersedia juga jenis kain parasut seperti Mikro tipis, Milky Taslan, Peles, Diadora dan jenis kain lainnya seperti Oxford Sumtex, Inma.

Seluruh produk dari Mitra Mulia dapat Anda beli melalui Website Mitra Mulia, Tokopedia dan Shopee. Untuk informasi lebih lanjut seputar toko dan produk, kunjungi situs web Mitra Mulia dan ikuti akun media sosial di Instagram @mitra.mulia, Facebook Mitra Mulia, dan Twitter @mitramulia2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU

×